Home / PERSIS SOLO

Senin, 30 April 2012 - 08:17 WIB

Statistik: Persis Tidak Efektif Dalam Penyelesaian Akhir

Peta Persaingan untuk menjadi pemuncak di Grup II Divisi Utama PT LPIS sangat ketat. Persis Solo menyadari betul kondisi ini, sehingga kemenangan menjadi harga mati bagi Persis Solo untuk membuka peluang yang lebih besar bersaing memperebutkan tiket promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Ferryanto, bermain eksplosif saat menghadapi Persepar

Dalam lanjutan Pertandingan liga Divisi Utama menghadapi Persepar Palangkaraya , Pelatih Persis Solo, Junaidi menginstruksikan Affan Lubis dkk untuk menekan sejak menit awal. Dengan Formasi 4-4-2, Bang Jun (panggilan akrab Junaidi)  berharap Persis Solo Mampu memanfaatkan lebar lapangan.  Terbukti, Persis Solo langsung menekan Persepar Palangkaraya sejak wasit Nur Farikin meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Namun meski mampu memperagakan penguasaan bola yang optimal , hal ini tidak diimbangi dengan penyelesaian akhir yang efektif, sehingga dari sejumlah peluang yang dimiliki hanya 2 gol yang tercipta.

Dari statistik yang berhasil dicatat redaksi PasoepatiNet, Persis Solo mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, Persis Solo terlalu dominan dalam jumlah passing yang dilakukan selama pertandingan tersebut. Hal ini tidak terlepas dari strategi menyerang yang diinstruksikan Bang Jun dan dikonversi dengan baik dilapangan oleh Affan Lubis dkk.

Pada Babak Pertama, Persis Solo melakukan 186 kali passing dan 157 diantaranya adalah passing yang berhasil.  Presentase keberhasilan dalam melakukan umpannya adalah 84,4%. Hal ini jauh lebih baik dari yang dilakukan oleh pemain persepar, yakni hanya mampu melakukan 114 kali passing dimana 80 diantaranya adalah passing berhasil. Presentase keberhasilan passing Persepar Palangkaraya di babak pertama adalah 70,1%.

Pada babak kedua, Kondisi tidak jauh berbeda dialami oleh kedua tim. Persis Solo tetap mendominasi jalannya pertandingan termasuk dalam hal jumlah passing. Persis Solo Berhasil melakukan 174 kali passing dimana 146 diantaranya tepat menemui sasaran, sedangkan 28 lainnya gagal.  Sementara Persepar palangkaraya hanya mampu melakukan 113 kali passing dimana 79 kali diantaranya berhasil serta 34 kali lainnya gagal.

Prosentase keberhasilan umpan Persis Solo sedikit menurun dibanding babak pertama, yaknih 83,9%. Namun, Presentase ini jauh lebih baik dari Persepar Palangkaraya yang hanya memiliki Presentase keberhasilan umpan 69,9%. Secara keseluruahan, 61,3%  total passing yang terjadi selama pertandingan dilakukan oleh pemain Persis Solo. (Dss)

Berikut Statistik Passing Pertandingan Persis Solo vs Persepar Palangkaraya

303 passing sukses 159

57 passing gagal 68

360 total Passing 227

84,1 % Persentase Passing Sukses 70%

15,9 % Persentase passing Gagal 30%


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Gol Roger Batoum Bawa PSCS Kalahkan Persis Solo

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Uji Coba Persis Solo Selection dengan PS AD Batik

PERSIS SOLO

Persis Solo Ingin Menang Besar di Laga Terakhir

PERSIS SOLO

Bomber Persis Kembali Bergairah Cetak Gol

PERSIS SOLO

LAGA TANDANG, PERSIS SOLO DIIMBANGI PERSATU TUBAN

PERSIS SOLO

Pemain Di Liburkan Dua Hari

PERSIS SOLO

Uji Coba Timnas: 22 Agustus Timnas Jajal Palestina Di Manahan

PERSIS SOLO

Solo FC Takluk Di Tambaksari