Home / Statistik Persis Solo

Kamis, 18 April 2013 - 17:48 WIB

[Statistik] Persis Solo vs Persires Banjarnegara

PERSIS SOLO 2013

Sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Ferryanto yang berawal dari kerjasama apik dengan Javier Roca. Di babak kedua Persis Solo kecolongan dari serangan balik cepat Persires dan Johan Setyawan harus memungut bola dari gawangnya.

Beruntung pada menit-menit akhir pertandingan, Nnana Onana mampu mencetak gol melalui sundulan setelah menerima tendangan bebas dari Javier Roca. Kemenangan Persis Solo melawan Persires dengan skor tipis tersebut tentu menyimpan pekerjaan rumah bagi pelatih Widyantoro yang mengusung pola permainan sederhana 4-4-2.

Apa saja yang mungkin bisa dikoreksi sekaligus menjadi pertimbangan coach Widyantoro dalam meracik timnya? Kami dari redaksi akan mencoba menyajikan analisa hasil pertandingan kemarin. Silakan rekan-rekan Pasoepati memberi saran yang membangun bagi tim.

Dari lini pertahanan, dua center back Persis Solo bermain cukup taktis dan lugas. Mampu dominan memenangi duel-duel udara karena postur Onana dan Leswanto yang cukup tinggi. Tercatat bahwa kedua center back ini mampu melakukan 17 kali Clearance dan 8 kali Intercepts. Didukung juga oleh kedua wingback Yogi Alfian dan Dwi Joko yang bermain disiplin menjaga daerahnya.

Dari lini tengah, tampak ada kekosongan saat tim Persis Solo dalam kondisi bertahan atau menghadang serangan balik Persires. Terlalu terbukanya lini tengah Persis Solo yang praktis hanya ada Diva Tarkas ketika bertahan maka sering dengan mudah serangan Persires masuk ke jantung pertahanan Persis Solo.

Namun permainan yang diperagakan duet lini tengah Persis Solo, Javier Roca dan Diva Tarkas dalam mengalirkan bola ke depan sangat baik. Terbukti banyak passing yang berhasil mereka lakukan. Javier Roca total melakukan 28 Passing dengan ratio Passing Sukses sebesar 78% dan Diva Tarkas melakukan 17 Passing dengan ratio Passing Sukses sebesar 100%.

Untuk lini penyerangan, duet striker Persis Solo yang diisi oleh Tri Handoko dan Ferryanto kurang mendapat dukungan dari lini sayap. Andrid dan Tinton yang mengemban tugas tersebut hanya melakukan total 4 Crossing selama pertandingan. Kedua pemain sayap ini lebih banyak menyisir kedua sayap dan langsung masuk ke jantung pertahanan Persires.

Selain memang penjagaan lini pertahanan yang disiplin dari Persires, praktis Ferryanto maupun Tri Handoko sulit mendapatkan peluang. 2 gol Persis Solo tidak lepas dari peran seorang Javier Roca.

Gol pertama berawal dari Crossing Backheel pemain asal Chile ini dan mampu dituntaskan sempurna dengan sundulan oleh Ferryanto. Gol kedua berawal dari Set Pieces tendangan bebas Javier Roca kepada Onana. Maka, pemain terbaik laga Persis Solo vs Persires Banjarnegara kemarin layak diberikan kepada Javier Roca.

Statistik FT Persis Solo 2-1 Persires Banjarnegara:

Attempts(On) 15(4)-7(4), Crossing(sukses) 14(4)-1(0), Corners 6-6, Fouls 7-15, Clearance 24-20, Posession 60%-40%

Share :

Baca Juga

Statistik Persis Solo

[Statistik] Bayu Andra Memberi Gairah di Lini Tengah Persis Solo

Statistik Persis Solo

[Statistik] Kunci Sukses Persis Solo Bekuk PSCS Cilacap

Statistik Persis Solo

[Statistik] Kurang Fokus, Persis Dihukum Dua Gol Persiku

Statistik Persis Solo

[Statistik] Menilik Kekuatan Baru Persis Solo

Statistik Persis Solo

[Statistik] Javad Moradi, Nyawa Lini Tengah Persis Solo

Statistik Persis Solo

[Statistik] Kemenangan Yang Hambar

Statistik Persis Solo

[Uji Coba] Laskar Sambernyawa Siap Ladeni Singo Edan

Statistik Persis Solo

[Statistik] Persis Solo vs PSIS, Lemah di Lini tengah