Home / Statistik Persis Solo / PERSIS SOLO

Rabu, 30 April 2014 - 07:35 WIB

[Statistik] Meski Menang, Persis Miskin Determinasi

Persis Solo vs Persip Pekalongan

Para pemain Persis Solo bermain seolah tanpa determinasi layaknya tim yang melakoni laga kandang saat menjamu Persip Pekalongan, Selasa (29/4/2014) sore di Stadion Manahan.

Ya, meskipun akhirnya bisa memenangi pertandingan dengan skor akhir 1 – 0 melalui gol yang dicetak Marcello Cirelli dari titik 12 pas, namun Persis Solo gagal memperagakan permainan menyerang yang mematikan sejak awal pertandingan babak pertama. Praktis selama 90 menit permainan, tercatat Ferryanto dkk hanya 6 kali membukukan shots on target. Jumlah yang sangat minim untuk tim yang sedang melakoni laga kandang.

Jika sedikit menoleh ke 45 menit babak pertama, para pemain Persis Solo hanya membukukan dua kali shot on goal yang salah satunya melalui tandukan Bayu Nugroho namun bisa diselamatkan penjaga gawang Persip, Nurul Subkhi.

Persis memang sukses mendominasi permainan sepanjang babak pertama, hal tersebut bisa dilihat dari jumlah passing sukses yang mencapai 161 dibandingkan 89 kali passing sukses yang dibukukan Persip Pekalongan. Namun untuk kreatifitas menjebol pertahanan lawan, Persis Solo minim kreatifitas dan determinasi untuk menghancurkan tim lawan.

Baca Juga   Jelang Lawan Persiku, Kondisi Andrid Terus Dipantau

Di babak kedua, strategi parkir dua bus yang dilakukan Persip Pekalongan semakin membuat para pemain Persis Solo terlihat frustasi membongkar lini pertahanan lawan. Hasilnya, Ferryanto yang bekerja sendirian di lini depan tidak sekalipun bisa memberikan ancaman berarti ke gawang Nurul Subkhi.

Keputusan pelatih Persis Solo, Widyantoro memasukan Tinton Suharto, Ainuddin serta Yanuar Ruspuspito sedikit memberikan angin segar bagi Persis Solo. Beberapa kali Persis mampu menciptakan kemelut di depan gawang Persip Pekalongan, meskipun belum bisa berbuah gol namun kebangkitan Persis Solo mampu menghadirkan permainan yang lebih enak ditonton.

Baca Juga   Walter Brizuela Berlabuh ke Pro Duta

Namun, kecerdikan para pemain Persip yang memperagakan kill the game dengan berulang kali jatuh di atas lapangan dengan berpura-pura mengalami cedera nyatanya mampu menjadi senjata yang ampuh untuk meredakan intensitas serangan para pemain Persis Solo. Beruntung, para pemain Persis solo tidak terpancing emosinya dan memilih fokus mencoba menjebol gawang tim tamu.

Persis akhirnya sukses menuai buah kesabarannya di menit ke 89 usai penetrasi tinton Suharto menyebabkan pemain asal Palembang tersebut harus dilanggar di dalam kotak pinalti lawan, hadiah tendangan pinalti yang dieksekusi Cirelli pun akhirnya menjadi akhir manis perjuangan Laskar Sambernyawa.

PERSISSTATISTIKPERSIP
1GOAL
15ATTEMPT1
6ON GOAL
3BLOCKED2
8FOULS9
1YELLOW CARDS3
1OFFSIDES1
243PASS ON111
308TOTAL PASS150
79PASS ACCURACY (%)74

Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Statistik: Persis Tidak Efektif Dalam Penyelesaian Akhir

PERSIS SOLO

Bermain Seri, Persis Junior Juara Grup

PERSIS SOLO

Djoko Susilo, No Comment Tentang Wasit

Statistik Persis Solo

[Review] PSGC Ciamis vs Persis Solo

PERSIS SOLO

Persitema vs Persis Solo: Bawa Pulang Tiga Angka ke Solo!

PERSIS SOLO

PERSIS Solo Siap Hadapi PSCS Cilacap

PERSIS SOLO

Liswanto Absen Lawan PPSM Magelang

PERSIS SOLO

Tiga Pemain Dicoret, Berikut Ini Alasannya