Home / PERSIS SOLO

Minggu, 9 Maret 2014 - 19:45 WIB

[Statistik] Menghadapi PPSM di Manahan, Sejarah Berpihak ke Persis Solo

Persis vs PPSM

Keuntungan bermain sebagai tuan rumah nampaknya akan dimanfaatkan betul oleh Persis Solo kala melakoni laga uji coba menghadapi PPSM Magelang, Senin (10/3) sore di Stadion Manahan Solo.

Ya, Persis Solo identik dengan kemenangan kala menghadapi tim berjuluk Laskar Macan Tidar tersebut. Dari sembilan kali pertemuan menghadapi PPSM, Persis Solo berhasil memenangi empat laga dengan catatan 3 kali kemenangan kandang dan 1 kali kemenangan tandang.

Sementara di kudu PPSM Magelang, 3 dari 4 kemenangan yang mereka raih atas Persis Solo didapatkan saat mereka bermain di kandangnya. Sedangkan satu hasil seri didapatkan PPSM saat bertandang ke Stadion Manahan.

Namun uniknya, 3 kali kemenangan PPSM atas Persis Solo diraih saat mereka masih ditangani pelatih Persis Solo saat ini, Widyantoro.

Ketika dihubungi PasoepatiNet, Widyantoro dengan tegas tidak memikirkan memori indahnya kala melatih PPSM, dirinya berujar hanya ingin memberikan kemenangan untuk Pasoepati yang selama ini mendukung penuh Persis Solo.

“Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar Pasoepati, dalam pikiran saya hanya ada satu hal, saya ingin memberikan kemenangan untuk Pasoepati,”ujar Widyantoro.

Jika menilik catatan laga kandang Persis Solo atas PPSM, keinginan allenatore asal Magelang tersebut nampaknya tidak sulit untuk direalisasikan. Selain bermodalkan materi pemain yang cukup mumpuni, Persis mempunyai keuntungan karena akan mendapatkan suntikan motivasi dari ribuan Pasoepati yang selalu memenuhi stadion Manahan Solo. Apalagi, Persis solo menelan dua kali kekalahan dari dua laga terakhirnya, hal inilah yang ingin dipupus oleh Widyantoro.

“Permainan sebenarnya terjadi di lapangan, bukan catatan di atas kertas. Saya tekankan ke seluruh pemain untuk bekerja keras di atas lapangan, mereka harus membuktikan kemampuannya ketika dimainkan,”lanjut Widyantoro.

Statistik pertandingan Persis Solo menghadapi PPSM Magelang:

2014

Home: (10/3) Persis Solo – PPSM ?

2013

Home: (27/2) Persis Solo 1 – 0 PPSM

2012

Away: (30/5) Persis Solo 1 – 3 PPSM (Piala Indonesia)

Home: (9/5) Persis Solo 2 – 1 PPSM (Piala Indonesia)

Home: (15/4) Persis Solo 4 – 2 PPSM

Away : (14/1) Persis Solo 3 – 2 PPSM

2010/2011

Away: (13/3) Persis Solo 0 – 2 PPSM

Home: (14/1) Persis Solo 0 – 1 PPSM

2009/2010

Home: (20/1) Persis Solo 1 – 1 PPSM

Away: (5/1) Persis Solo 0 – 5 PPSM


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Solo Resmi Jadi Tuan Rumah Pembukaan Kompetisi Divisi Utama 2014

PERSIS SOLO

Statistik: Persis Kalah Dalam Melakukan Passing

PERSIS SOLO

Donny F Siregar Berminat Gabung Persis Solo

PERSIS SOLO

Breaking News: Persis Solo Segera Lakukan Konsolidasi

PERSIS SOLO

Tiket Pertandingan Solo FC – Aceh United

PERSIS SOLO

Pasoepati Rencanakan Aksi Saat Dukung Timnas Indonesia

PERSIS SOLO

Surat Cinta Untuk Manajemen Persis Solo

PERSIS SOLO

PSIS vs Persis Solo, Fokus Sampai Menit Terakhir!