Home / Statistik Persis Solo / PERSIS SOLO

Jumat, 25 April 2014 - 20:11 WIB

[Statistik] Hadapi PSIR, Persis Solo Berani Bermain Terbuka dan Disiplin

5

Dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, bermain di kandang lawan identik dengan bertahan total demi mengamankan hasil seri. Namun ternyata hal tersebut tidak berlaku bagi Persis Solo saat menghadapi tuan rumah PSIR Rembang, Jumat (25/4/2014) sore di Stadion Krida Rembang.

Di awal babak pertama, pelatih Persis Solo, Widyantoro nampak menerapkan strategi sedikit bertahan guna mengetahui karakter bertahan lawan. Hal ini bisa dilihat dengan pergerakan Tinton Suharto dkk yang lebih banyak menunggu para pemain lawan di sepertiga wilayahnya.

Perlahan namun pasti, usai melihat kelemahan lawannya, para pemain Persis Solo mulai lebih percaya diri untuk mengembangkan permainannya. Serangan demi serangan dilancarkan melalui kecepatan Tinton Suharto dan Bayu Nugroho dari sektor sayap.

Tuan rumah yang memperagakan permainan keras pun ternyata tidak membuat ciut nyali para pemain Persis Solo yang berani meladeni pressing ketat yang diperagakan Yoni Ustaf dkk di lapangan tengah. Alhasil, para pemain tuan rumah terlihat mulai kewalahan menghadapi serbuan para pasukan Laskar Sambernyawa.

Gol yang dicetak Marcelo Cirelli di menit ke-43 lahir melalui umpan manis yang diberikan oleh Bayu Nugroho, pemain asal Kampung Sewu tersebut sekali lagi dirinya berhasil menunjukan permainan impresif saat dipercaya membela Persis Solo.

Meskipun akhirnya PSIR berhasil menciptakan gol balasan, namun yang perlu dicatat gol tersebut bukan dari skema permainan terbuka yang tersusun secara rapi. Boleh dibilang tuan rumah diuntungkan dengan keputusan kontroversial wasit David Prihatmoko.

Menilik statistik yang dibukukan kedua tim, Persis terlihat mendominasi dalah percobaan shoting ke gawang lawan dengan torehan sebanyak 4 kali tendangan mengarah ke gawang. Sementara di lini belakang, Liswanto dkk sedikit boisa mengurangi kesalahan saat membendung serbuan para pemain tim lawan.

Berikut statistik pertandingan PSIR Rembang menghadapi Persis Solo yang direkam oleh tim statistik Persis Solo:

PSIRSTATISTIKPERSIS
1GOAL1
7ATTEMPT12
2ON GOAL4
0BLOCKED1
18FOULS10
2YELLOW CARDS3
0OFF SIDE2
4CORNER3

Data performed by @PersisStats completed by @PasoepatiNet

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Wiwid Tidak Risaukan Krisis Pemain

PERSIS SOLO

[Polda Jateng Cup] Persis Solo vs PSIS Semarang, Pasoepati Siapkan Koreografi di Tiga Tribun

PERSIS SOLO

Sergey Litvinov : “Solo Target Saya!”

PERSIS SOLO

Taklukan Persemalra, Delapan Ribu Lembar Tiket Terjual

PERSIS SOLO

Ferryanto: Ramadhan, Futsal dan Bisnis Merchandise Sepakbola

PERSIS SOLO

Persis Solo Menang di Purwodadi, PSIS Tergusur Dari Puncak Klasemen

PERSIS SOLO

Gol Tunggal Ferry Bawa Persis Ungguli Persiku di Babak Pertama

PERSIS SOLO

Dua Gol Roca Bawa Persis Kalahkan Persija IPL di Manahan