Home / Stadion Manahan

Jumat, 16 September 2011 - 21:35 WIB

Stadion Manahan Dinyatakan Layak Oleh Tim Verifikasi PSSI

Tim verifikasi PSSI menyatakan bahwa kondisi Stadion Manahan Solo yang berkapasitas sekitar 25 ribu penonton, secara umum sudah cukup bagus dan layak sebagai tempat pertandingan tuan rumah Tim Persis di Liga Indonesia Level I.

“Kami menilai kondisi Stadion Manahan Solo, cukup bagus, sudah sekitar 85 persen. Hanya saja sedikit perlu memaksimalkan fasilitas-fasilitas pendukung,” kata Ketua Tim Verifikasi PSSI, Kana Garij, saat memeriksa Stadion Manahan Solo, Jumat.

Kana berharap kondisi Stadion Manahan tetap dijaga pemeliharaannya, karena fasilitasnya sudah cukup memenuhi persyaratan.

Ia menjelaskan, fasilitas pendukung stadion yang perlu sedikit diperbaiki seperti loker pada ruang ganti pemain belum ada gantungan pakaian atau sesuai standar internasional, tribun untuk peliputan wartawan harus difasilitasi meja maupun aliran listrik untuk kerja mereka.

Selain itu, katanya, para jurnalistik juga tidak perlu menggunakan modem sendiri, karena sudah ada fasilitas jaringan internet.

Kana asal Malaysia merupakan wakil dari Konfederasi Sepak Bola Asia (Asian Football Confederation/AFC) yang ditempatkan di PSSI untuk membantu klub-klub dalam menyiapkan verifikasi faktual.

Menurut Kana, setiap kamar ganti pemain harus dilengkapi pendingin ruangan (AC), sedangkan untuk kondisi lapangan sudah tidak ada masalah.

Pejabat Eksekutif Tertinggi (CEO) PT Solo Indomandiri Profesional, Kesit Budi Handoyo yang mendampingi Tim Verifikasi PSSI, mengatakan, tim asal PSSI itu hanya meminta ada sedikit perbaikan sektor pendukung stadion.

Menurut dia, tim tersebut melakukan verikasi faktual di Stadion Manahan untuk memberi masukan kepada setiap klub yang dikunjungi agar lebih siap, jika tim dari AFC yang datang melakukan verifikasi.

“Kami akan segera memperbaiki fasilitas sesuai masukan dari tim supervisi PSSI, sebelum kedatangan tim dari AFC yang diperkirakan melakukan verifikasi faktual di Solo,pada 4-5 Oktober 2011,” katanya.

Sementara tim verifikasi setelah memeriksa fasilitas di Stadion Manahan Solo, melanjutkan perjalanan menuju ke Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Agung Bantul, dan Stadion Brawijaya Kediri. (Bolanet/ant/lex)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Stadion Manahan

Stadion Manahan Layak Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019

Stadion Manahan

Jumat (12/8), Timnas Jalani Latihan Perdana Di Solo

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Persis Solo melawan Persipon (putaran kedua)

Stadion Manahan

Keinginan Persibo Bertepuk Sebelah Tangan

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Aksi Dukungan Pasoepati di Laga Persis Solo vs PPSM Magelang

Stadion Manahan

LAGA PERSIS SOLO MENGHADAPI PERSIB BANDUNG TERANCAM BATAL, INI ALASANNYA

Stadion Manahan

FX Rudy : Kami Siap Jadi Tuan Rumah (Indonesia vs Iran)

Stadion Manahan

Sore Ini, SCTV Cup Di Gelar Di Manahan