Home / PERSIS SOLO

Selasa, 7 September 2010 - 21:03 WIB

Solo Terus Persiapkan Diri Jelang Piala AFF U-16

Kota Solo yang ditunjuk sebagai host pagelaran Piala AFF U-16 terus mempersiapkan dirinya dengan baik. Usai mempersiapkan stadion utama Manahan Solo sebagai venue utama, kini panitia lokal Solo mulai disibukkan dengan persiapan segala sarana dan prasarana pendukung yang akan digunakan.
Untuk kesekian kalinya stadion Manahan Solo ditunjuk sebagai penyelenggara event Internasional. Dalam waktu dekat, stadion kebanggaan warga Solo ini akan menjadi venue pertandingan Piala AFF U-16.

Untuk penginapan tim peserta dan sejumlah offisial, panitia telah mempersiapkan 3 hotel berbintang yang ada di kota Solo. Hotel Agas International dipersiapkan sebagai tempat istirahat panitia pelaksana, dan 2 tim peserta yakni timnas Cina dan garuda muda timnas Indonesia. Hotel Grand Setia Kawan dipersiapkan untuk timnas Vietnam dan timnas Timor Leste.

Sedangkan tempat istirahat bagi sejumlah official pertandingan dan beberapa utusan AFF, akan diinapkan di hotel Solo Inn. Sejauh ini persiapan ketiga hotel tersebut tidak mengalami kendala berarti mengingat ketiga hotel tersebut sudah acap kali menerima tamu-tamu penting yang singgah di kota bengawan.

Dalam beberapa hari ke depan, panitia lokal Solo juga akan segera mempublikasikan event Piala AFF U-16 ini ke tengah masyarakat di kota Solo dan sekitarnya. Sejumlah spanduk informasi maupun baliho berukuran besar siap dipasang di sejumlah titik strategis di kota Solo sebagai sarana informasi pagelaran pertandingan Piala AFF U-16 yang berlangsung di stadion Manahan.

Paulus Haryoto selaku ketua panpel Solo mengaku telah mempersiapkan 15 titik strategis yang akan dijadikan lokasi pemasangan spanduk. Sementara untuk pemasangan baliho berukuran besar, Paulus telah menunjuk 8 titik di seputar kota Solo. Diharapkan dengan terpasangnya sarana publikasi tersebut, masyarakat di kota Solo dan sekitarnya akan mempunyai daya tarik untuk menyaksikan kejuaraan Piala AFF U-16 dengan cara datang langsung ke stadion.

Penunjukkan kota Solo sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 pantaslah disyukuri oleh masyarakat di Solo. Kesempatan untuk menggelar kompetisi olah raga kelas Internasional pun bakal kembali tersaji di kota bengawan. Event Internasional tersebut seharusnya juga dimanfaatkan Pemkot Solo untuk bisa dijadikan ajang promosi kota Solo di tingkat dunia Internasional.

Keramah tamahan warga Solo dan kesantunan suporter lokal yang menyaksikan pertandingan di stadion, diharapkan mampu dijadikan ajang mencari simpatik dan memberikan kenyamanan tersendiri bagi setiap tim peserta dan official AFF yang bertandang ke kota Solo. Dengan begitu, citra kota Solo sebagai kota yang dikenal dengan budaya ramah tamah pun akan terangkat di mata para tamu-tamu asing.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

PSS vs Persis, Duel Panas El Classico Edisi Keempat

PERSIS SOLO

Rocha Siap Kembali Ikuti Latihan

PERSIS SOLO

Franco Hitta, Salah Satu Pemain Asing Yang Di Tawarkan Ke Persis Solo

PERSIS SOLO

Widyantoro Takjub Dengan Dukungan Pasoepati

PERSIS SOLO

Bursa Pelatih Persis Solo, Mengerucut Menjadi 3 Kandidat

PERSIS SOLO

21 Pemain Di Kontrak Persis Solo

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO PUNYA PELUANG MENGALAHKAN SEMEN PADANG, JIKA…

PERSIS SOLO

Penuh Kontroversi, Persis Solo imbang Lawan Persiku