Home / PERSIS SOLO

Rabu, 23 Februari 2011 - 08:05 WIB

Solo Siap Bentuk Asosiasi Sepak Bola Indonesia

Gelombang penolakan Nurdin Halid untuk memimpin PSSI ketiga kalinya terus bermunculan. Kali ini Ketua Umum Pengcab PSSI Surakarta FX Hadi ”Rudy” Rudyatmo siap memelopori terbentuknya Asosiasi Sepak Bola Indonesia (ASBI). ”Ini bukan PSSI tandingan tapi sebagai bentuk antisipasi kami jika Nurdin Halid terpilih lagi,” kata Rudy, kemarin.

Pasoepati Inginkan Revolusi PSSI.

Dalam pembentukan asosiasi itu, Rudy yang juga Ketua Umum Persis Solo ini mengaku akan menggalang pengcab-pengcab terutama dari wilayah Jateng. Tidak hanya itu, jika diperlukan semua pengcab di seluruh Indonesia diajaknya bergabung.

Gagasannya tersebut bukanlah sebagai sebuah wujud membentuk kubu tandingan. Dia hanya menyesalkan dengan sikap PSSI yang sudah kehilangan ruh terutama menjelang Kongres PSSI di Bali, 26 Maret mendatang.

”Bagaimana tidak kehilangan ruh jika kongres nanti pengcab tidak memiliki hak suara. Bahkan hak suara diberikan kepada klub-klub sampai dengan asosiasi wasit. Ingat, lahirnya PSSI muncul dari pengcab-pengcab yang ada,” tegas pria berkumis  ini.

Untuk itu, lanjutnya, Pengcab PSSI Surakarta berencana menggugat Nurdin Halid yang dinilai telah melanggar sejumlah ketentuan salah satunya adalah Ketetapan Menteri Kehakiman No 11 Tahun 1953. ”Ketentuan itu dilanggar Nurdin, saat ini kami sedang memroses pengajuan gugatan PTUN itu,” tambahnya.(SM/SN)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Bunda Kris Pujiatmi: Pasoepati Harus Lebih Tertib dan Damai

PERSIS SOLO

[Galeri Foto] Aksi Pasoepati di Muscab Persis Solo

PERSIS SOLO

Jebol Gawang Persipasi, Soler Awali Gol di Persis

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Persis Solo vs Persebo: Saatnya Pemain Pelapis Beraksi

PERSIS SOLO

[ISC B] Lini Depan Masih Tumpul, Hanya Satu Poin di Purbalingga

PERSIS SOLO

Ferry Anto, Ini Semua Untuk Pasoepati

PERSIS SOLO

Lawan Persipur, Mboergadoel Siapkan Koreografi di Tribun Selatan

PERSIS SOLO

Pasoepati Inginkan Keadilan