Home / PERSIS SOLO

Kamis, 28 April 2011 - 07:38 WIB

Solo FC Kunjungi Kampus UNSA dan Tanam Pohon di Tawangmangu

Situasi kunjungan rombongan Solo FC yang diterima oleh pimpinan dan mahasiswa Universitas Surakarta, Rabu (27/4) siang kemarin.

Tim Solo FC pada hari Rabu (27/4) siang kemarin melakukan kunjungan ke kampus Universitas Surakarta (UNSA). Kedatangan rombongan laskar Jatayu ke kampus yang terletak di jalan Raya Palur km.5 Solo, adalah untuk lebih mendekatkan tim Solo FC kepada masyarakat Solo, tak terkecuali kepada kalangan mahasiswa. Rombongan yang terdiri dari segenap pemain dan pengurus tim, datang ke kampus UNSA tepat pada pukul 12 siang. Kedatangannya sendiri langsung disambut oleh rektor selaku pimpinan universitas dan segenap mahasiswa yang telah menunggu kedatangan para punggawa Solo FC.

Terpilihnya kampus UNSA sebagai tujuan kunjungan tim Solo FC tentu saja ada pertimbangan khusus. Kampus UNSA merupakan almamater pendidikan beberapa pemain dan pengurus Solo FC. “Beberapa nama mahasiswa UNSA yang tercatat sebagai pemain Solo FC sekarang diantaranya Slamet Widodo, Dwi Adi Nugrahanta, Dio Novandito dan Yunet Hardiyanto. Sedangkan dari pengurus, nama Abraham EWT juga tercatat sebagai alumnus mahasiswa fakultas Ilmu Sosial Politik,” ujar Margono MM, selaku rektor dalam sambutannya.

Sebelum berpamitan dan meninggalkan kampus UNSA, skuad Solo FC terlebih dahulu melakukan foto bersama.

Pihak kampus UNSA sendiri sangat senang mendapat kunjungan dari tim Solo FC. Menurut rektornya, kampus UNSA sangat komitmen terhadap pembinaan sepak bola di Solo. Kampus UNSA juga merasa bangga karena beberapa pemain sepak bola ternama asal Solo juga pernah mengenyam pendidikan di kampus tersebut. “Saya berharap Solo FC menjadi tim sepak bola yang bisa benar-benar profesional dan semakin dekat dengan warga Solo, khususnya dengan civitas kampus di Surakarta. Kami selalu memiliki komitmen terhadap pembinaan sepak bola Solo. Di era dulu, terdapat nama Nasrul Koto, Rocky, Eduard Tjong dan Agung Setiabudi yang juga berasal dari kampus ini,” sambung Margono MM dalam sambutannya.

Pelatih Solo FC, Branko Babic, rela harus mencangkul untuk menanam pohon di halaman kampus UNSA.

Dalam acara kemarin siang, tim Solo FC juga membagikan 15 lembar voucher tiket pertandingan Solo FC kelas VIP untuk para mahasiswa dan dosen UNSA. Selain beramah tamah dengan pimpinan kampus dan para mahasiswanya, pemain dan pengurus tim Solo FC juga melakukan penanaman pohon di halaman kampus. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dari Solo FC terhadap program penghijauan. Bahkan secara simbolis pelatih kepala Solo FC, Branko Babic, secara langsung menanam pohon di halaman kampus dengan disaksikan para pimpinan dan mahasiswa kampus UNSA.

 

Solo FC Tanam Pohon di Tawangmangu

Usai melakukan kunjungan singkat ke kampus UNSA, rombongan besar Solo FC kemudian melanjutkan agenda acaranya menuju ke Tawangmangu. Di kawasan puncak tersebut, tim Solo FC akan melakukan penanaman pohon cemara poached dan pohon sala. Setelah 30 menit perjalanan dari kampus UNSA, rombongan pun tiba di gerbang wisata Tawangmangu. Di tempat itulah rombongan kemudian menyerahkan 15 pohon yang terdiri dari 9 pohon Poached dan 6 pohon Sala. Tak lupa, beberapa pemain dan perwakilan pengurus tim juga melakukan langsung penanaman pohon tersebut.

Stevan Racic dan beberapa pemain Solo FC lainnya, tampak antusias melakukan penanaman pohon di kawasan Tawangmangu.

Menurut Abraham EWT selaku manager operasional Solo FC, program penanaman pohon yang dilakukan timnya adalah dengan maksud untuk mendukung program penanaman pohon yang saat ini tengah digalakkan oleh pemerintahan Tawangmangu. “Penanaman 15 pohon ini kami maksudkan untuk memberikan dukungan terhadap program pemerintah setempat. Selain itu, agar organisasi masyarakat dan organisasi lainnya juga ikut serta dalam aksi penanaman pohon,” ujarnya.

Duo Australia, David Micevski dan Aleks Vrteski, senyumnya lantas terkembang usai berhasil menanam satu pohon cemara.

Sementara itu, bapak Suparyo selaku perwakilan dari pemerintahan Tawangmangu yang dijumpai di lapangan, menuturkan rasa terima kasihnya terhadap kepedulian tim Solo FC. Menurutnya, bakti sosial berupa penanaman pohon sangat tepat diterapkan di lingkungan Tawangmangu untuk saat ini. “Kami berterima kasih atas bakti sosial penanaman pohon dari Solo FC. Ini sudah sesuai dengan program penanaman pohon di Tawangmangu,” ujar Suparyo singkat.

 

Kontributor Berita : Adjiwae Onengisme & Edo Krisma

 

 

 

 

 


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Yunet Hardiyanto Capai Kesepakatan dengan Persis

PERSIS SOLO

Produktif Gol Tandang, Persis Melaju ke Babak Kedua Piala Indonesia

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO ATAU TIDAK SAMA SEKALI!

PERSIS SOLO

Yunet Hardiyanto, Prioritaskan Bermain Di Persis Solo

PERSIS SOLO

[Piala Kemerdekaan] Persis Solo Kalah di Laga Perdana

PERSIS SOLO

Djoko Susilo, No Comment Tentang Wasit

PERSIS SOLO

Full Time: Gol Tunggal Javier Roca Menangkan Persis Solo

PERSIS SOLO

Tiket Nasional Ditentukan Tanggal 19 dan 23