Home / Statistik Persis Solo

Minggu, 11 Mei 2014 - 20:56 WIB

[Statistik] Serang Semarang!

Sejak menit awal Persis langsung mengambil kendali permainan. Dengan percaya diri tinggi, anak Solo sukses menguasai setiap jengkal lapangan milik Temanggung. Persis seakan tidak peduli mereka main di kandang lawan. Kebiasaan memasang striker tunggal ketika tandang juga ditinggalkan. Sore kemarin, Robi dan Ferryanto dimainkan bersama. Persis benar-benar bernafsu memenangkan pertandingan.

Andrid punya peran penting dibabak pertama. Pemain asal Klaten ini membuat 1 peluang melalui crossing nya dari sisi kanan dan 1 shot on goal lewat tendangan keras dari luar kota penalti. Di awal pertandingan. Setelah dua gebrakan itu, Temanggung mati kutu dan Solo sepenuhnya manguasai medan.

Tinton juga berkontribusi mengobrak-abrik pertahanan Persitema walaupun tidak se aktif Andrid. Walhasil lini belakang Temanggung kelabakan menerima tekanan ini. Idrus Gunawan cs dengan mudahnya ditembus. Bahkan Hendri dan Cirelli sampai leluasa maju kedepan untuk ikut membantu serangan. Total Persis melakukan .12 crossing dengan 5 diantaranya sukses berbuah peluang.

Statistik

Tahu keadaan akan semakin memburuk jika Persis terus dibiarkan menyerang, Temanggung lalu menumpuk hampir semua pemain ikut mundur dan fokus bertahan. Dibabak pertama, Persitema hanya mampu melepaskan 1x umpan silang itu pun gagal menjadi peluang 1x tembakan ke gawang, itupun dari luar kotak penalti. Ini merupakan buah dari solidnya koordinasi antar pemain, terutama pada saat defense.

Baca Juga   [Review] PSGC Ciamis vs Persis Solo

Lini belakang yang dikomando Sabani dan Liswanto cukup terbantu dengan penampilan Wahyu dan Fandi yang juga ikut kerja keras dalam memecah serangan Persitema. Cederanya Liswanto di pertengahan babak pertama untungnya tidak menyisakan lubang. Keputusan untuk menarik mundur Fandi mengisi pos Lis adalah langkah brilian dari pelatih. Lalu memasukan Akbar mengganti posisi Fandi.

Statistik

Babak kedua persitema mulai menutup ruang gerak Andrid dan Tinton. Tapi strategi itu tak begitu berhasil.Terbukti ketika Tinton pun akhirnya luput dari penjagaan bek Temanggung dan mencetak gol pada menit 70’. Bola panjang dari Akbar Riansyah tepat jatuh di kaki Tinton, lalu dengan cerdik pemain bernomor 7 itu mengecoh kiper Temanggung dan dengan mudah menceploskan ke gawang yang kosong. 0 – 1 Solo unggul.

Dalam posisi unggul, coach Wiwid nekat menarik keluar Tinton dan memasukan Yanuar untuk menguatkan serangan Persis. Juga mengganti Ferryanto dengan Ainudin. Kredit khusus untuk coach Wiwid dengan strategi menyerangnya. Cara bertahan yang baik dengan terus menekan dan menyerang Persitema hingga tak mampu mengembangkan permainan selama 90 menit. Akhirnya Persis mempertahankan kemenangan 0-1 ini.

Baca Juga   AKHIRNYA UJI COBA KE JEPARA, BUKAN LAGI KLUB INTERNAL

MVP

Permainan apik Tinton dan Andrid sore ini tak lepas dari andil M Wahyu. Bola yang Ia suplai memanjakan dua sayap Persis untuk leluasa menusuk dengan bola empuk dari Wahyu. Juga tangguhnya lini belakang Persis dalam game ke 5 ini berkat penampilan gemilang M Wahyu memecah serangan. Pria asal Surabaya ini mampu menjadi fulkrum antara kedua lini tadi kali ini. Ia mencatatkan 35x passing, 3 crosing tepat sasaran, 2 intercept dan hanya sekali eror.

Statistik

Serang Semarang!

Persis punya modal baik untuk melawan PSIS sang pemuncak klasemen sementara grup 4. Wahyu yang tampil baik bisa menjadi modal. Laskar Samber Nyawa juga masih punya Mbom yang telah membaik kondisinya. Legiun asing asal Kamerun ini bisa ditugaskan untuk fokus mendukung striker. Solo akan sepenuhnya menyerang dengan memasang 3 jugador yang sudah dicoba di di Temanggung. Ainudin, Yanuar , Ferry atau Robi siap menjadi penggedor pertahanan PSIS yang di laga terakhir berhasil kemasukan 2 gol di kandang sendiri.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Statistik Persis Solo

[Statistik] Hadapi Timnas, Persis Bermain Efektif

Statistik Persis Solo

[Statistik] Kemenangan Yang Hambar

Statistik Persis Solo

[Statistik] Pemain Minim Determinasi, Liswanto Tampil Paling Konsisten

Statistik Persis Solo

[Statistik] Persis Solo vs Persiba Bantul

Statistik Persis Solo

[Statistik] Persis Solo vs Persires Banjarnegara

Statistik Persis Solo

[Statistik] Siap Untuk 16 Besar

Statistik Persis Solo

[Statistik] Pastikan 17 Poin Berkat Aksi Para Deputi

Statistik Persis Solo

[Statistik] Kurang Fokus, Persis Dihukum Dua Gol Persiku