Home / Opini

Senin, 24 Mei 2010 - 07:59 WIB

Selamat Datang Di Solo Teman..

Gelaran babak delapan besar Divisi Utama 2009/2010 telah berakhir kemarin serentak di dua kota, sidoarjo dan bone, yang meloloskan empat tim peserta yang terdiri Deltras Sidoarjo, Persibo Bojonegoro, Persiram Raja Ampat serta Semen Padang ke babak semifinal yang rencananya akan digelar besok pada 27-29 Mei diStadion Manahan, Solo.

Ucapan selamat pertama-tama dari kami mewakil pasoepati kepada empat tim tersebut diatas atas jerih payah dan perjuangannya hingga lolos ke empat besar. Meski perjuangan belum berakhir, setidaknya satu kaki dari keempat klub tersebut sudah menjejakkan diri di ISL.

Dengan digelarnya babak empat besar disolo, mau tidak mau Pasoepati sebagai tuan rumah wajib menjadi tuan rumah yang baik bagi suporter klub yang akan berlaga kelak. Dari perkiraan awal, jumlah suporter terbanyak yang akan datang kesolo kemungkinan akan diwakili oleh Boromania (persibo) dari Bojonegoro dan Deltamania (deltras) dari Sidoarjo.

Sementara untuk suporter dari Persiram dan Semen Padang, meski diperkirakan sedikit tidak menutup kemungkinan juga akan banyak yang hadir mengingat dibeberapa kota seperti Semarang, Salatiga, Yogyakarta terdapat banyak warga maupun mahasiswa asal Papua serta Padang.

Sebagai tuan rumah, sudah seharusnya Pasoepati dapat menjamu para suporter tamu yang nantinya datang dari berbagai kota. Potongan bait dari sebuah lagu “ Yo neng solo yen pengen nonton bal-balan, suportere sopan tamune dijamin aman “ merupakan cerminan bahwa Pasoepati dan warga Solo sangat menjunjung tinggi kedamaian antar suporter.

Jangan ada provokasi, rasisme apalagi anarkisme selama digelarnya perhelatan empat besar tersebut. Pasoepati sebagai tuan rumah wajib untuk netral dan tidak memihak suporter manapun, jangan sampai kericuhan pada 2006 dengan Sakeramania terulang kembali, jadikan Solo kota yang nyaman bagi suporter lain, jangan sampai citra solo sebagai SPIRIT OF JAVA tercoreng dengan tindakan konyol kita.

SUGENG RAWUH DI SOLO, SALAM EDAN TAPI MAPAN !!!

Share :

Baca Juga

Opini

[Opini] Mengais Pemasukan Klub Dari Penjualan Tiket

Opini

Persis Solo Tanpa APBD, Peran Pasoepati Semakin Besar

Opini

Kopdar Pasoepati, Efektifkah?

Opini

MENATA MENTAL AWAYDAY SUPORTER PERSIS SOLO USAI LEBARAN

Opini

2012 Klub SepakBola Tanpa APBD, Beranikah Pemerintah?

Opini

Optimisme Pusamania Borneo FC

Opini

Butuh Motivasi Lebih

Opini

Pasoepati, Terus meretas Mimpi Di Manahan