Sejarah Pasoepati

Pasoepati adalah nama sebuah kelompok suporter sepak bola yang berasal dari kota Solo. Terbentuknya Pasoepati tidak terlepas dengan kehadiran klub sepak bola Pelita Jaya yang pernah berkandang di stadion Manahan tahun 2000 lalu. Sembilan Februari 2000 lahirlah kelompok suporter Pelita, bernama Pasukan Soeporter Pelita Sejati atau yang disingkat dengan sebutan Pasoepati.

Sinergi Pelita dan Pasoepati saat itu menjadi gairah baru yang mempersatukan publik bola Solo dan sekitarnya. Pasoepati adalah hasil akal budi seorang praktisi periklanan Solo, Mayor Haristanto. Ia mengambil prakarsa ketika tak ada wong Solo berani jemput bola guna membangun organisasi suporter ketika publik bola Solo terserang euforia karena tiba-tiba hadir tim elit Liga Indonesia di kotanya. Dengan menunggangi gairah warga Solo yang meluap, dipadu sinergi cerdas dengan media massa lokal dan nasional, Pasoepati meroket menjadi meteor di kancah persepakbolaan nasional.

Dalam perjalanan Pasoepati yang sudah berumur 10 tahun ini, Pasoepati tercatat sudah memberikan dukungannya kepada tiga klub yang pernah ada di kota Solo. Diawali di tahun 2000 dengan kehadiran Pelita Jaya yang kemudian menjadi cikal bakal terbentuknya Pasoepati.

Di tahun 2003, hengkangnya Pelita dari kota Solo kemudian digantikan oleh klub asal Jakarta Timur yang kemudian meleburkan namanya sebagai Persijatim SOLO FC. Namun, nostalgia Pasoepati dengan Persijatim ternyata hanya berlangsung selama 3 tahun. Dan di tahun 2006, Pasoepati akhirnya mengikrarkan dirinya untuk mendukung tim asli daerah, Persis Solo, seiring juga prestasinya berpromosi ke divisi utama.

Jangan pernah menanyakan tentang loyalitas kepada Pasoepati. Meski harus dihadapkan dengan situasi klub kebanggaannya (Persis Solo) yang saat ini terbilang minim sekali prestasi, Pasoepati tetap setia dan mempunyai loyalitas dan dedikasi tinggi terhadap klub yang didukungnya.

Meski berasal dari kota Solo, namun Pasoepati juga mendapatkan dukungan dari masyarakat luas di kabupaten Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Sragen, Karanganyar dan Wonogiri. Dukungan luas dari berbagai daerah menjadikan Pasoepati sebagai salah satu kelompok suporter terbesar di Indonesia. Pasoepati telah berhasil menjadi wadah pemersatu puluhan ribu warga Solo dan sekitarnya untuk bisa saling bersatu, saling bahu-membahu mendukung sebuah tim sepak bola yang bisa membuat bangga kota Solo tercinta.

Berdiri :
Rabu Legi, 9 Februari 2000 di Griya Reka Grupe Mayor, Jalan Kolonel Sugiyono 37, Solo.

Pencetus nama :
Suwarmin

Bunda Pasoepati :
Kris Pujiatni, S.Psi

Pendiri :
Arno Suparno, Bambang Eko S, Bimo Putranto, Dencis, Deny Susanto, Donny, Dwi, Hariyanto, Iwan Budi Prasetyo, Maeda Daneswara, Mashadi β€œPete”, Mayor Haristanto, Rio, Siswanto, Sukimo, Sukirno, Supriyadi β€œAteng”, Suwandi, Suwarmin, Tommy, Wawan.

141 Responses

  1. Paserbumi bantuL

    Tetap smngatz pasoepati, jgn mudh mnyerah, jdiLah pasoepati yg d.segani, kpda mnejement persis, tLong segera byar para pemain persis, mreka adLah pahLawan soLo, reLa brkorban untuk soLo, wLpun smpai cidera mreka tetap brjuang untuk soLo, demi nama besar persepakboLaan soLo, mreka i2 jga pnya anax istri yg hrz mreka nafkahi, mreka dh ckup sbar untuk hadapi smw nie, mreka tdak nntut bnyak hanya gaji yg mreka inginkan untk mnyambung hdup mreka dan anak istri mreka
    saLam persaudaraan dri bantuL

  2. febriant_91

    final LDU akan jd saksi dan bukti bahwa loyalitas pasoepati takkan pernah mati!!!!!!!!

    salam stu jwa….???????

  3. feriant_91

    tetap semngat,jangan kecil hati walau tim kita turun kasta,pasoepati sak tuekk’e……
    persis solo sak anak putune……..<3

    save our persis……..

  4. Ayooo Duluuurrr Pasoepati!!!
    Seemangaatt slaluuu!!!
    Semoga persis solo slalu berkarier di persepakbolaan Indonesia!!!
    Salam Damai Bersaudara tuk sodara Pasoepati dr bumi Angling Dharma.
    BOLO saklawase!!!

  5. wong solo

    saya mau tanya apa kawan2 pasoepati punya forum dikaskus, kalo ada saya mohon infonya/alamatne, matur nuwun…….

  6. Joent terus memerah

    Oasyu mlh dadi kisruh dw2 ki py tho bos, oalah bapak oalah simbok tuloong…tooloonggg mlh do udur dewe2, pancen buangs4t tenan goro2 gaji radibayar mlh masalahe ngombro-ombro teko ngendi2!
    Apapun yg terjadi pasoepati tetap dihati

  7. sudah….sudah…..

    mencari kesalahan orang itu memang gampang…. mengkritisi tanpa solusi kwi yo gampang…. sing penting sak iki ayo podo2 menjalankan fungsi masing2, jaman wis maju ojo malah podo salah2an dw mundak bubar abange…..

    ayo too… mikir bareng !!!!
    sing ora gelem di ajak mikir yo ben wae, ora sah di musuhi… mengko rak mudeng dw..
    ojo sok sulap karo jaman mbiyen…. kwi kabeh mung CONTOH.
    ayo mulai sak iki bareng2 gandeng renteng2 MEMBUKTIKAN karo sesepuh2 PASOEPATI iki lho JAMANku… iki lho HASILku…!!!!!!!!!

    PASOEPATI kudu tetep ono nganti sak bubare dhunyo………. owret bro,

  8. salam pasoepati

    dan ada lagi pasti banyak temen2 kita yang tinggal di bekasi dan sekitarnya sering melihat di jualnya kaos2 thejak dan viking di setiap ada hiburan rakyat

    jadi memang sudah benar2 menyentuh semua kalangan

    seperti anak2 kecil yang tinggal di daerah ku bekasi

    kalopun mereka nggak pernah nonton langsung tapi obrolan, kadang2 nyanyi2 bareng di jalan tentang persija dan persib sangat kenthal sekali

    ingat….ini baru anak2 kecil………

    gimana dengan anak2 di solo

  9. salam pasoepati

    coba kita melihat jauh ke daerah jakarta/ lebih tepatnya bekasi

    di situ banyak mall2 menjual kaos thejak dan viking, memang sebagian besar kaos anak2

    coba lia thejak-viking yang katanya bermusuhan

    tapi di bekasi banyak anak2 memakai baju viking nggak masalah

    seperti apa yang aku alami yang punya istri dari bandung

    anak saya sekarang sudah 5 tahun lebih dan besar di bandung(ikut neneknya)

    pengalaman pertama waktu dia minta kaos viking karena teman2 nya memakai tapi aku berikan kaos pasoepati

    kalo pun akhirnya juga aku berikan, dan waktu jalan2 ke TMII, ANCOL dia pengen pake kaos itu dan ternyata waktu ketemu anak2 thejak yang mau nonton bola nggak masalah, nggak ada teriakan/teguran, apa mungkin karena anak2

    di face book aku pakein dia sal pasoepati

    yang membuat ku heran kenapa kaos2,SYAL dan ACCESORIES PASOEPATI tidak bisa masuk ke MALL2 di SOLO

    kenapa harus ada toko khusus

    berarti intinya dengan adanya kepengurusan yang solid pasoepati tidak bisa menyentuh masyarakat luas

    mungkin memang kepengurusan yang resmi semacam DPP pasoepati nggak perlu kalo memang ingin maju, dan menjadi kelompok soeporter yang benar2 fanatik dan garang…..

    thnks….

  10. semrawut

    jujur aku juga salut dengan temen2 ULTRAS inilah yang saya maksud kelompok baru,anggota mereka tidak terbatas pada satu kecamatan/daerah tertentu,batas2 itu tidak ada,semua bisa jadi anggota,patut di contoh

  11. MARI KITA BEKERJA….!!!!!

    MARI KITA CARI DUIT…!!!!!

    MARI KITA KAYA BERSAMA-SAMA…..!!!!!

    KITA KUMPULKAN DUIT KITA…..!!!!!

    *mari kita beli PERSIS……..!!!!!!!

    bukannya sok sombong, temen2 ULTRAS aja bisa punya kas sendiri dari iuran suka rela mereka tiap mlm minggu baru jalan 2-3 bulan dah dapat 600rb lebih, bukan mustahil 2-3 thn lg mereka bisa buka toko merchendise atau apa kek… dan 5 thn kemudian bisa beli PERSIS. sippp…. po ra,

    ITU BARU 1 SUKU…!!! coba bayangkan klo semua suku di pasoepati bisa berbuat begitu atau bahkan lebih baik dari ini..??

    daripada misuh2.. mendem2.. sok2an.. trus golek2 salahe wong liyo….

    MENDING KITA BEKERJA !!!!!!!!

  12. semrawut

    harusnya memang organisasi suporter tidak terlalu kaku dan dibatasi ini itu seperti yg kita alami saat ini, harusnya bisa lebih flexible dan tidak ada yang namanya PRESIDEN DAN WAKILNYA toh selama ini apa fungsi mereka?saya sangat mendukung jika akhirnya muncul kelompok2 pasoepati baru di luar korwil yang lebih independent, seringkali kita masih mendapati teman kita bertanya mas kalo mau ikut jadi pasoepati daftarnya dimana?ato mungkin mas kalo pengen punya kta caranya gimana?lebih parah lagi ada yang mas aku pasoepati tapi ga punya kaos pasoepati,belinya dimana?

    bagi saya tidak penting apa itu KTA,kaos, terdaftar atau tidak,yang penting punya kecintaan terhadap kota atau tim itulah pasoepati,buatlah kelompok2 baru di luar korwil yang sekarang ada,jadilah suporter yang independent,semakin terorganisir sebuah kelompok akan sangat mudah kelompok tersebut untuk ditunggangi kepentingan2 tertentu seperti yang kita alami saat ini

  13. salam pasoepati

    betul sampai lupa

    persembahan untuk sang maestro (gesang)

    gesang……..

    seorang kakek berjalan menyusuri panjangnya sungai bengawan solo

    dengan tatapan tajam dia terus menatap air yang mengalir menyusuri sungai bengawan solo

    tampak dari raut muka yang sudah begitu keriput kesedihan yang begitu mendalam,

    air bengawan yang dulu begitu jernih sekarang penuh dengan kotoran, dengan sampah dengan limbah yang membuat bengawan solo hilang keindahanya

    membuat bengawan cuma berfungsi sebagai sungai tanpa ada daya tarik lainnya

    dengan meneruskan langkah kaki si tua renta terus berjalan

    tetesan air mata sudah mulai hilang kala melihat anak2 kecil bermain di bantaran bengawan

    seakan2 teringat kenangan2 masa kecil yang tak terlupakan…….

    itulah sesosok gesang yang telah memberikan nilai yang begitu dalam, dengan mendunianya solo

    yang telah mengenalkan kota solo lewat lagu nya BENGAWAN SOLO

    gesang……semoga cepat sembuh, dan karya2 mu akan selalu di kenang setiap masa

    ***matur nuwun***

  14. NONBAR…..!!!!!!!

    NONBAR…..!!!!!!!

    NONBAR……!!!!!!!!!

    THE ThINK n ULTRAS 1923 present.

    *nonbar final Champion INTER vs MUNCHEN

    LOR IN hotel,

    SABTU 22 mei start 23:00pm,- till goalll…

    tiket : 30.rb free soffdrink + 1 rokok.

    mc: Adjie DFL + Ferryanto ( persis )

    TEMPAT TERBATASSSSSSSSS…….

  15. @ Naeev
    * all :
    ada aturan tidak boleh nyerang manajemen, pengurus, ketua Persis solo.. yah kaya jaman orde baru geto laaah.. harap maklum

    apa memang separah itu aturan2 yang ada dalam DPP pasoepati

    maksudnya nyerang itu apa ? harus lebih spesifik/detail

    bukan nya nyerang tapi ngritik, mengingatkan, memberitahu kalo DPP sekarang ini sangat@ xx..

    semua harus lebih terbuka :

    apa kita rela persis tahun depan tidak bisa ikut kompetisi dan harus bubar

    apa kita semua rela pasoepati yang sudah punya nama besar hilang begitu saja di telan waktu

    dan mungkin sudah nggak ada cerita2, obrolan, lagu2 pasoepati yang bisa ngiringi waktu nenggek ciu

    apa kejadian seperti tahun2 sebelumnya harus terulang lagi yang serba grubak-grubuk

    apa memang lebih baik DPP pasoepati di bubarkan

    apa biar kan pasoepati seperti yang kita anggap sebagai musuh besar kita
    V.I.K.I.N.G & B.O.N.E.K

    berdiri tanpa pengurus, tanpa ketua,

    biar bisa terjaga fanatismenya, loyalitas yang benar2 sempurna tanpa ada kepentingan2 lain

    biar kan pasoepati seperti sodara tua kita aremania yang selalu kritis terhadap management

    karena menurutku sudah beberapa tahun terakhir DPP tidak ada gunanya tidak bisa menampung aspirasi anggota

    dan sebagian besar tour pasoepati di lakukan arus bawah tanpa koordinasi DPP

    karena memang bukan management persis saja tapi DPP pasoepati juga nggak bisa bekerja

    *****matur nuwun*****

  16. Handi PASOEPATI Surabaya

    Ngedekne PASOEPATI OPOSISI, PresidentNE pak mayor meneh.. Aq yakin 99% pgn pak mayor jd president lg, DPP saiki digrogoti seko njero! Remuk seko njero!! Aq kenal siapa pak mayor… Aq yakin dilubuk hatinya yg paling dalam masih tertulis rangkaian kata PASOEPATI
    @Gasing: aq se7 ro kw…

  17. Aq mbiyen dijak melu ngedek ke pasoepati tapi mbiyen aq jik SD je…

    Jik seneng mbluduzz… tapi seneng banget neg mbluduz,,, kepuasan tersendiri..

    timbang tuku tiket mlayune dite ng ndi yow g jelas

    bener solo tikete paling murah sak dunia dan sekitarnya,,, hla tapi ng ndi duite???? go opo???

  18. pembodohan massal, PASOEPATI sudah ngga’ sakral lg, kita kurang berani mengambil keputusan,hanya kitalah harapan para pemain,apa kita masih haruz diam dengan keadaan ini. . .ato mungkin kita masi branggapan diam itu emas,trnyata di usia yg lbih dari 10 taun ini pasoepati hanya brgerak di tempat, manajemen slalu brkata “kita mengalami kmajuan . .” . .maju beneran ato bo’ongan???????

  19. mungkin inilah saatnya untuk kita skali2 melangkah tanpa keputusan dari DPP, oke web ini mgkin artikel’a tdak boleh menyerang menekan ato mengintimidasi manajemen ato dpp ato jajaran pengurus ato kumpulan para tikus got,kita di web ini hanya bermaksud untuk “MENGINGATKAN” bahwa hak2 para pemain kami ato yg kalian (jajaran pengurus) sebut sbg “SAPI PERAH” belum kalian penuhi,jangan hanya berfikir untuk memperkaya diri sendiri,

    @DPP: BUAT APA KITA BERGANDENG TANGAN KALO KITA NGGAK SEJALAN

  20. .final LDU adalah satu2’a moment yg paling tepat buat kita untuk menunjukan betapa bobroknya moral2 manajemen persis,saya jga menganggap semua upaya/usaha kita hanya sebuah wacana,ulasan,gagasan,ato apa lah.gak pernah terealisasi,haruz’a kita cpt2 brtindak,kita tdak akan maju kalo hanya truz membangga2 kan masa lalu,kami rindu era mayor,mayor kembalilah kpada kami,kami rindu kepemimpinan pak mayor
    .SALAM EDAN TAPI MAPAN*rindu mayor*

  21. final LDU adalah satu2’a moment yg paling tepat buat kita untuk menunjukan betapa bobroknya moral2 manajemen persis,saya jga menganggap semua upaya/usaha kita hanya sebuah wacana,ulasan,gagasan,ato apa lah.gak pernah terealisasi,haruz’a kita cpt2 brtindak,kita tdak akan maju kalo hanya truz membangga2 kan masa lalu,kami rindu era mayor,mayor kembalilah kpada kami,kami rindu kepemimpinan pak mayor
    .SALAM EDAN TAPI MAPAN*rindu mayor*

  22. final LDU adalah satu2’a moment yg paling tepat buat kita untuk menunjukan betapa bobroknya moral2 manajemen persis. . . .saya jga menganggap semua upaya/usaha kita hanya sebuah wacana,ulasan,gagasan,ato apa lah. . . .gak pernah terealisasi. . .haruz’a kita cpt2 brtindak. . .kita tdak akan maju kalo hanya truz membangga2 kan masa lalu . . .kami rindu era mayor. . .mayor kembalilah kpada kami. . .kami rindu kepemimpinan pak mayor. . .
    .SALAM EDAN TAPI MAPAN. . .
    *rindu mayor*

  23. sing :
    Di Neraka Ga ada PASOEPATI
    Di Neraka Ga ada Laskar Srikandi
    Di Neraka Yang ada Manajement Bangsat !!!
    Di Hukum Cambuk Malaikat

    to Admin. : Suk nek Dulur2 AREMANIA meh lewat or Mampir, tulung Infone yo…..
    po yen perlu diadakan Penyambutan…
    πŸ˜€

  24. kami butuh pmimpin yg brani, tgas, dan pnyah hti nrani..
    bkan pmimpin yg lemot..
    Ayo Pak Mayor.. kembalilah untk memimpin kami..
    Kami rindu akan masa anda..
    BERANI BUBARKAN PERSIS = MATI

  25. Lihat 8 besar DU…… rasanya seperti lagu Trio Libels : TERPURUK KU DISINI .

    Persis yg Notabene Tim Besar, Sampai bisa tergredadasi…….. hanya karena ulah oknum pengurus & manjemen yg tdk bertanggung jawab…………. Samapi kapan mereka sadar .
    INI LAH YG DI NAMAKAN : WONG JOWO ILANG JAWANE .

  26. _"ARMADA"_ 1923 PASOEPATI

    Doa orang yg traniaya(pemain+pasoepati) akn dkbulkan oleh Yang Kuasa. Amin..
    SmOga manajemen akn mndpatkan blasan yg stimpal ats prlakuannya. Amin.

  27. Handi PASOEPATI Surabaya

    DPP micek ra tangi2, j.an.cuk tenan oq!
    Kangen massa2 pak mayor.. Sopo sing se7 pak mayor jd president Pasoepati lg..
    Rasudi dadi anggota DPP, cukup jd korwil siluman PASOEPATI SURABAYA

  28. Kalau jaman orde baru batas-batasan nya sudah JELAS, kalau saat ini JUSTRU BISA KITA SEBUT SEBAGAI ” ORDE BERANI MALU “…………….

    prihatin : SOLO BERBUDAYA, SOLO BERMARTABAT hanya sebagai SLOGAN

  29. latihan nyanyi gowo kertas print lagu neng mburi gawang LOR ( curva nord )….
    sungguh mengharukan mengenang masa – masa itu…….
    perjalanan yang tak bisa dilupakan, jjik kelas 2 smp koyone….. xixixxii…. suwe tenan jebule.

  30. sayur asem

    repost kejayaan masa lalu ?
    salut untuk gerakan peduli pemain, tapi akan lebih “nendang” lagi perlu disertai gerakan untuk menekan manajemen yang sudah buta mata hatinya..
    DPP tidur pulas ?
    saya yakin admins web ini punya akses ke DPP meski untuk sekedar mengingatkan ke-pulas-an tidurnya..

  31. “PERSIS
    LOYALITAS KAMI TAK AKAN MATI SELAMANYA”
    kaosku wis dadi khahaha πŸ˜€ bangga jd PASOEPATI..
    Wis to podo sabar..wong sabar rejeki jembar..mbok arepo knco2 arep nesu2,misuh2 neng web..MANAJEMEN BANGSAT GAK BAKAL DENGERIN SUARA2 KITA..MEREKA SUDAH DITULIKAN,DIBUTAKAN oleh UANG yg seharusnya bkn HAK mereka Tapi Utk PEJUANG2 DI PERSIS SOLO..Satu kata MANAJEMEN DIBUNUH SAJA!!!!

  32. Handi PASOEPATI Surabaya

    @fany: ok waktu final aq jg berencana plg keSOLO bwt malu management.. SUDAH MUAK DGN DPP SKRG.. Ora iso ngerti suara akar rumput, Rindu massa mayor…

  33. Fany Tertib Lalulintas

    Qt kerahkan massa sebanyak2nya bsk waktu final LDU.Mgkn itu moment yg paling tepat,krn smua mata sdang tertuju ke solo.Biar se Indonesia tau kl management itu bobrok,g pny hati,bahkan bisa di bilang spt binatang.Qt dtg ke manahan sebanyak2nya.G usah beli tiket,g usah msuk stadion.Qt kumpulkan uang sukarela bwt pahlawan2 qt.Ambil alih management skrg juga.Mbok ya “penggedhe2” pasoepati dengerin aspirasi dr akar rumput..

  34. semrawut

    sepertinya kalo admin membuat kritik dengan target manajemen lewat web tdk efektif mas, mereka tidak akan membaca, lebih baik mari kita berdiskusi apa yang perlu kita lakukan disini, adakah cara cerdas untuk membantu para pemain tanpa memberi keuntungan? manajemen,kawan-kawan pasti punya ide…setuju untuk memanfaatkan laga final div.utama nek menurutmu acarane digawe piye mas handi?

  35. Handi PASOEPATI Surabaya

    @semrawut: iyow maz na gelora delta 8besar divisi utama
    @admin: coba bwt artikel yg sekiranya menggambarkan keaadaan persis saat ini, jgn takut dgn sama management atau oknum2 DPP yg berusaha menggrogoti PASOEPATI dr dalam, tolong ditanggapi…

  36. Handi PASOEPATI Surabaya

    @semrawut+andi: otakmu podow otakQU, Pasoepati skrg dibodohi digrogoti dr dalam, saya jg mempertanyakan Pasoepati.net kalaupun sbg wadah web PASOEPATI harusnya lbh kritis kpd Management, bikin artikel yg sekiranya matane management isow delok, yen perlu diceleke… Ini cm saran bwt admin web..

    Delok final LDU surprice buat management..

  37. semrawut

    @mas agung
    GAGALKAN FINAL DIVISI UTAMA hanyalah sebuah kalimat provokatif, aku pengen reti reaksi kawan-kawan nek perlu isu kui dibesar2kan sampai ke manajemen dan kita lihat reaksi mereka ora mungkin mas aku nolak final div utama neng solo,tp cubo dibayangke final sukses belum tentu pemain langsung entuk duit,sijine adus duit sijine adus kringet,ngenes pora?

    @handi
    enek bal2an to?

  38. Handi PASOEPATI Surabaya

    9 februari 2000 saat itu aq kelas 2 SMP saat itulah aq menjadi PASOEPATI, sekolahku yg tk jauh dr manahan SMP 12 tercinta.. Walau masih kecil aq dan kawan2QU anak Joker kerten sepulang sekolah ketika ada pertandingan Pelita SOLO, kusematkan Baju PASOEPATI ditasQU.. Sungguh mengharukan era saat itu, era kejayaan PASOEPATI.. BANGGA Jd PASOEPATI, siapapun yg sekolah di SMP 12, Pazti pernah merasakan euforia PASOEPATI saat itu..

  39. Handi PASOEPATI Surabaya

    Solo-deltras kita saudara
    solo-deltras kita saudara
    itulah yg didengungkan deltamania sore ini…

    PASOEPATI sak modyare

  40. _"ARMADA"_ 1923 PASOEPATI

    AYO PASOEPATI SOLO RAYA,..!!
    SAATNYA KITA BERGERAK.. TUNTUT MANAJEMEN KEPARAT..!!
    KAPAN LAGI SAATNYA,..!!

    TUNJUKKAN BHWA PASOEPATI ADLH SUPORTER YG SNGAT PEKA TRHDAP KONDISI PERSIS SAAT INI & SLAMANYA…!

    “TURUNKAN MUKA MANAJEMEN RAKUS”

    BRAVO PASOEPATI
    BRAVO WONG SOLO. . .!

  41. salam pasoepati

    kalo menggagalkan final divisi utama jelas2 100% aku menentang keras

    tapi menurutku DPP selaku perwakilan pasoepati berusaha untuk bisa mencari pendapatan minimal untuk melanjutkan kelangsungan hidup punggawa2 persis yang sudah rela berjuang untuk solo

    mencoba pendekatan dengan panpel, kalopun cuma 80% dari harga tiket kan lumayan untuk menutupi kebuntuan persis saat ini

    syukur2 bisa dapat juga dari tiket parkir

    yo semoga yang masuk final team2 yang berhome base dekat dari solo jadi jumlah penonton bisa ramai

    **matur nuwun**

  42. salam pasoepati

    sebenarnya apa yang ada benak para management persis dan DPP pasoepati

    kenapa seolah2 kalangan atas pasoepati hanya diam, seolah2 tidak paham apa yang terjadi dengan persis

    apa persis tahun depan masih ikut kompetisi, apa mungkin persis akan bubar dan pasoepati akan menjadi kelompok soeporter pesakitan

    apa julukan sopeorter tanpa team nanti nya akan benar2 menghinggapi pasoepati

    apa memang harus menunggu air meluber baru bertindak

    kanapa selalu mepet-mepet

    apa memang persis sudah tidak bisa dipertahankan

    kalo memang benar buat apa wacana2 tentang persis saat ini

    PASOEPATI.NET selaku vasilitator mbok ya membuat artikel tentang tanggapan DPP untuk penyelamatan persis

    karena semua harus lebih terbuka…..

    pokok e semua melangkah bersama untuk menjadikan persis team yang benar2 besar

  43. semrawut

    beberapa kali isu untuk menuntut manajemen muncul dan berkali-kali aksi itu gagal, tenggelam dan padam,perlu berapa kali gagal?

  44. Fany Tertib Lalulintas

    Ayo bergerak kawan,atau kita akan menyesal..

    “SELAMATKAN PERSIS SOLO KITA SEKARANG JUGA”

  45. semrawut

    wis lah, ga usah terlalu mikir masa lalu,sekarang harusnya kita bisa lebih dari masa-masa itu,banyak media yang bisa kita gunakan untuk saling berkomunikasi,mungkin ada yg bosen dengan artikel di atas karena kita sudah pernah membaca sebelumnya, tapi mungkin admin juga punya maksud kita belajar dari itu, kenapa dulu bisa?pasti sekarang pun kita juga bisa,

  46. semrawut

    saya yakin kalian pasti memikirkan tentang revolusi manajemen, karena kita semua telah melihat dan bisa menilai bagaimana kerja mereka, tapi selama ini kita tak mampu bergerak, kita dibatasi ruang kita sempit sekan-akan kita berada di sebuah kotak yang sering disebut dengan DPP atau apalah itu namanya…

  47. semrawut

    pernahkah salah satu dari kalian ngobrol dengan pak mayor dan bertanya kenapa beliau tidak begitu aktif lagi di pasoepati?pasti jawabannya adalah karena keluarga/ karena ada kesibukan lain,tapi dalam pikiran saya pasti tidak hanya itu alasan beliau dalam diri pak mayor masih terukir jelas nama pasoepati saya masih sering melihat beliau datang ke stadion manahan

  48. _"ARMADA"_ 1923 PASOEPATI

    PASOEPATI vs MANAJEMEN. . . . .????

    Top sKore: rubhan..
    PerLu di kartU merAh..!!!

    Manajemen rakuZs.

  49. semrawut

    saya hanya takut kita akhirnya DIAM meski kita melihat,mendengar,dan mungkin merasakan pembodohan ini, SELAMAT DATANG ORDE BARU!

  50. salam pasoepati

    memang pemikiran2 mayor waktu itu sangat membuat setiap orang tercengang

    detak kagum…….

    pasoepati waktu itu serasa benar2 sebagai soeporter sepak bola sejati,

    atmosfir yang begitu menakutkan bagi team2 lawan waktu masuk manahan

    yang mampu menjadikan pelita selalu menghuni/bersaing di klasemen atas

    yang menjadikan pasoepati mendunia dan menjadi incaran2 pencari berita

    memang benar aturan PSSI sekarang lebih tegas, tapi apa pasoepati harus keluar jalur sebagai soeporter sepak bola sejati

    itu mungkin hal yang nggak perl dilakukan, biarkan jiwa2 muda, jiwa2 merah darah2 pasoepati yang mengalir dalam tubuh setiap anggotanya bergejolak

    biarkan meledak, biarkan membuat musuh2 nya terus dalam suasana ketakutan

    biarkan selalu menjadikan mimpi buruk lawan2 nya…..!!!!!!

    thks

  51. salam pasoepati

    @ semrawut

    100% mathuk, semua serba di batasi, dilarang, dianggap provokasi dll

    kembali ke zaman orde baru,mulai muncul faham2 diktaktor2 di tubuh pasoepati…..

  52. semrawut

    teringat teori “early conditioning” dimana mungkin kondisi yang pasoepati alami saat ini memang di sengaja untuk kepentingan tertentu, contoh dari teori tersebut adalah gajah sirkus, kita pasti pernah melihat gajah di sebuah sirkus,sebelum tampil mereka di ikat dengan tali dan tali itu diikatkan di sebuah tongkat yang hanya ditancapkan di tanah begitu saja. ada yang aneh?jelas aneh gajah sebesar itu hanya ditali di sebuah tongkat bahkan kayu kecil,harusnya mereka bisa dengan mudah untuk lepas dari ikatan itu,tapi kenyataannya gajah itu diam.kenapa?ternyata sebelum akhirnya mereka dibawa sebagai hiburan di sebuah sirkus gajah itu mendapat perlakuan yang tidak enak,disiksa ketika mereka mencoba lepas.dan akhirnya mereka merasa lebih baik diam meskipun sebenarnya mereka mampu untuk melawan. apa hubungannya dengan kita? baca saja artikel diatas tahun 1999/2000 kita bisa dianggap HEBAT ibarat seekor gajah kita sangat besar dan kuat, tapi harus diakui tahun demi tahun bisa dianggap kemunduran bagi kita semua,meskipun loyalitas memang tidak pernah mati tapi kita kurang kritis, kita tak mampu menekan oknum2 yang jelas melakukan kejanggalan di tubuh tim ini,mari bersama2 kita mencoba untuk belajar dari masa lalu dan bukannya membangga-banggakan masa lalu.

  53. semrawut

    kota yang dulu menjadi tonggal reformasi, kini kembali ke orde baru, politik busuk berkecamuk, pasoepati hanyalah menjadi korban pembodohan, aksi2 yang entah berapa kali direncanakan untuk menekan manajemen hanya tinggal rencana, gagal hanya karena alasan tidak logis dari “para pemimpin”, haruskah saya menggaji para pemain toh mereka ga digaji pun tetep bisa makan hasil sumbangan pasoepati…mungkin itulah yang ada di benak para pejabat persis, A S U memang, kecintaan kita terhadap kota dan tim ini dijadikan mereka untuk lari dari tanggung jawab, sedikit kritis dan agak vokal pun bisa jadi bumerang bagi mereka ataupun kelompok tertentu dalam pasoepati, inilah yang saya anggap sebagai orde baru, masa pembodohan yang akhirnya mereka yang tadinya kritis dan memiliki semangat menggebu2 untuk merencanakan revolusi lelah, lelah memikirkan apa yang bisa mereka lakukan dan akhirnya tidak berbuat apa2 karena paling2 juga gagal lagi karena alasan itulah,inilah,keamanan lah,kondusivitas lah, ahhhh prekk..jujur wae pak koe dibayar piro!

  54. _"ARMADA"_ 1923 PASOEPATI

    _kpAn gajine pmain dbyar kiee??
    Jane managemene duwe moto karo kuping ora thO??
    _sing jeLaz managemene ora nduwe ati..!!

    “REVOLUSI MANAGEMEN SKRG JUGA”

  55. salam pasoepati

    coba mbok admin buat artikel yang intinya menekan management agar melunasi tanggung jawabnya

    kalo artikel seperti ini sudah sering baca /bosen,

    nggak usah di buat orek-orek an semua orang juga sudah ngerthi kebesaran pasoepati lak ngothen tho…..?

    coba buat artikel tengtang management persis yang tak punya hati nurani, management b a n g s a t, dll

    matur nuwun…..

  56. _"ARMADA"_ 1923 PASOEPATI

    Qu bnggA jdi PasOepati

    tak akN LuntUr merahku.

    PasOepati mpe mati. . .

    BrAvo forever..
    Ayo ktAkan SOLO. . .!

  57. arien suploh

    awale biasa2 ae,aq lgk jd pasoepati s’jati mgkn thn ’03 pas persijatim.,tkn saiki pasoepati ampe sok mben.,maniak persis solo s’jati

  58. ajuz gembel elit

    terkenang tour surabaya, malang, jogja, bandung, dulu semua begitu berkesan tak peduli darah, keringat dan air mata keluar tapi semua itu tergantikan nuansa kekeluargaan yg luar biasa dari teman2 pasoepati,,, tapi sekarang kok agak beda y??

  59. JaMBuL_pASoEPaTI LaRANgAN! !

    PaSoEPaTi tAk kAN PERnaH MAti . . . . . πŸ™‚ waLAu peRsiS TrUN DIVISI Tp q kaN SLAlu mNDUkung Mu.

  60. mulai skrng web sepi………… …………………………………………………………………………………………………………………………….

  61. Narnox

    Absen pagi!!… ItuLah Pasoepati sOeporter trbesar d Indonesia.. Kreatif atraktif Loyalitaz tnp bataz.. Aq bngga jd Pasoepati..
    Slm Edan tp Mapan..

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.