Home / PERSIS SOLO

Jumat, 19 November 2010 - 20:58 WIB

Satu Poin di Laga Perdana Divisi Utama

Kompetisi Liga Divisi Utama PSSI musim 2010/2011 akhirnya telah bergulir kembali sejak hari ini. Dari kota bengawan, tim Persis Solo gagal mengawali laga musim ini dengan sebuah kemenangan. Bertandingan di hadapan puluhan ribu suporter setianya, Persis harus dipaksa bermain imbang kaca mata oleh tim tamu Perseman Manokwari.

Persis Solo mengawali laga perdana di kompetisi Liga Divisi Utama musim ini dengan bermain baik. Namun sayang, kemenangan masih gagal diraih sore tadi.

Pertandingan di babak pertama kedua tim bermain sangat hati-hati. Baik Persis dan Perseman sama-sama saling mencari ritme bentuk permainannya masing-masing. Persis yang sejak awal laga hanya menempatkan Zainul Hidayat sebagai penyerang tunggal, terlihat sangat kesulitan membongkar lini pertahanan Perseman yang dikomando oleh Tarik Chaoui dan Sunar Sulaiman.

Sebaliknya bagi Perseman, lebih terlihat mempermainkan bola-bola pendek di lini tengah sembari beberapa kali melakukan tusukan ke lini belakang Persis. Imam Rahmawan yang diplot sebagai jangkar lini tengah Persis, bersama pemain Persis lainnya berhasil mengimbangi permainan lapangan tengah lawan. Bola yang cenderung mengalir di lini kedua ini membuat permainan cenderung monoton dan miskin sekali terjadi peluang matang bagi kedua tim.

Pada menit ke-36, pelatih Persis Inyong Lolombulan merubah strategi dengan memasukkan Robi Fajar untuk mendampingi Zainul Hidayat di lini depan dan menarik keluar Masyhadi dari lapangan permainan. Strategi ini ternyata sangat tepat bagi kubu Persis.

Dengan duet striker di lini depan, permainan Persis justri semakin meningkat dan pola serangan juga semakin berkembang. Namun hingga wasit meniup peluitnya tanda berakhirnya pertandingan di babak pertama, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Usai jeda, pertandingan di babak kedua berlangsung lebih seru dengan tempo permainan yang lebih cepat. Persis yang mengusung duet penyerang berkali-kali mampu menerobos lini belakang Perseman. Tusukan dari sektor kiri khas Joko Rusmanto maupun umpan-umpan matang dari Budiyono, sering kali memanjakan dua penyerang Persis.

Peluang emas mencetak gol terjadi pada menit ke-80 ketika tendangan keras Robi Fajar meluncur deras ke gawang Perseman yang dijaga oleh penjaga gawang Jendry Pitoy. Sayang, gol pun gagal tercipta berkat kegemilangan mantan penjaga gawang timnas tersebut yang berhasil menepis bola tendangan Robi Fajar dan hanya menghasilkan tendangn sudut bagi Persis. Persis tak patah semangat dalam upayanya menggedor lini belakang lawan. Pada menit ke-82 kembali Persis mendapatkan peluang matang.

Berawal dari umpan lambung dari sektor kanan lini Perseman, pemain tengah Persis Budiyono berhasil melakukan sundulan dan mengarahkan bola ke gawang Jendry Pitoy. Namun nampaknya keberuntungan sedang tidak menaungi Persis Solo.

Disaat penjaga gawang Jendry Pitoy telah mati langkah, bola ternyata hanya mampu membentur mistar gawang. Hingga 45 menit pertandingan babak kedua ditambah 2 menit tambahan waktu, skor pun tak berubah masih tetap 0-0 untuk kedua tim.

Asisten pelatih Persis Sukisno mengaku kecewa dengan hasil yang didapat Hariyadi dkk. Menurut Sukisno, dua peluang emas yang didapat anak asuhnya gagal dimanfaatkan. “Secara permainan kami senang karena anak-anak bermain bagus, namun kami hanya tidak beruntung,” kata Sukisno usai pertandingan.

Sukisno mengaku gembira dengan penampilan para pemain Persis karena inilah debut bagi para pemain turun di kompetisi resmi.

“Anak-anak bermain tidak canggung, tidak minder, padahal mereka adalah pemain-pemain yang belum pernah turun di kompetisi resmi. Itu sebagai modal untuk laga berikutnya,” kata Sukisno. Sementara itu, pelatih Perseman Manokwari, Joko Susilo mengaku bersyukur bisa mencuri poin di kandang lawan.

“Kami senang dengan hasil ini. Soal permainan, kami memaklumi karena ini adalah laga perdana,” kata Joko kepada para awak media. Joko menambahkan, permainan timmnya sudah berjalan sesuai instruksinya. “Secara hasil kami puas, namun untuk permainan kami akan melakukan pembenahan, terutama di lini depan menyangkut penyelesaian akhir,” sambungnya.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Sigit Omponx Akhirnya Menjadi Seorang Ayah

PERSIS SOLO

Dua Gol Roca dan Ndubuisi Bawa Persis Ungguli PSS Sleman di Babak Pertama

PERSIS SOLO

DPP Pasoepati Gelar Tur Resmi ke Semarang

PERSIS SOLO

JANGAN ADA SANKSI LAGI DI BABAK 16 BESAR

PERSIS SOLO

Persipasi Targetkan Curi Poin di Solo

PERSIS SOLO

Ulang Tahun Persis di Tengah Situasi Keprihatinan

PERSIS SOLO

Gol Tinton Suharto Bawa Persis Solo Tumbangkan Persitema

PERSIS SOLO

[Galeri Foto] Aksi Damai Pasoepati : Rindu Persis Solo