Home / PERSIS SOLO

Kamis, 16 Januari 2014 - 14:43 WIB

Rapuh di Lini Belakang, Wiwid Perlu Evaluasi Pemain

Hasil mencolok kemenangan 4-1 yang diperoleh Laskar Sambernyawa kala menekuk Persires Banjarnegara, Selasa (14/1) sore mengindikasikan agresifnya lini depan Persis Solo, tiga dari empat gol yang bersarang ke gawang Persires dilesakkan oleh trio penyerang Persis Solo, Ferryanto, Tinton Suharto serta Yanuar Ruspuspito.
27
Namun, empat gol yang diciptakan Persis semua terjadi di babak kedua saat Widyantoro mengganti sejumlah pemainnya yang bermain buruk di babak pertama. Para pemain Persis Solo yang dipercaya bermain di babak pertama tampil mengecewakan dan gagal memberikan penampilan atraktif yang membuat sebagian besar suporter kecewa tim kesayangannya bermain tanpa determinasi.

Yang paling mengkhawatirkan dari tim besutan Wiwid adalah keroposnya lini belakang Persis Solo. Meski tidak kemasukan gol, namun para pemain belakang Persis seperti bermain tanpa koordinasi sehingga beberapa kali penyerang Persires sempat membahayakan gawang Dian Rompi.

Di babak kedua, tanpa Cirelli yang masih menunggu kejelasan nasibnya, Persis sempat kecolongan melalui aksi tendangan salto Rinto yang memanfaatkan kelengahan sisi kiri lini belakang Persis Solo.

Kegagalan Persires menambah gol lebih dikarenakan permainan agresifnya lini depan Persis Solo sehingga Julius Kwateh dkk mengurangi intensitas penyerangan dan memilih bermain lebih bertahan.

Melihat kondisi tim kesayangannya yang masih menyisakan masalah di lini belakang, dirijen Pasoepati, Andre Jaran meminta Widyantoro untuk segera mencari solusi dari masih rapuhnya lini belakang Persis Solo. Dirinya pun bersikeras agar Widyantoro tidak bermain-main dalam pemilihan pemain yang nantinya berakibat di hasil akhir kompetisi.

“Lini belakang masih terlihat rapuh, terutama di babak pertama saat melawan Persires. Pelatih harus segera memperbaiki karena kompetisi sudah semakin dekat,”ungkap Andre Jaran.

“Ya kalau masih rapuh ya cari tambahan pemain yang kualitasnya lebih bagus, mumpung belum kompetisi diperbaiki saja. Nanti kalau sudah kompeti pemainnya ga bagus Persis bisa gagal berprestasi musim ini,”lanjutnya.

Terpisah, Widyantoro ketika dihubungi PasoepatiNet menyatakan akan segera berkoordinasi dengan manajemen terkait penambahan pemain di lini belakang.

“Segera saya koordinasikan dengan manajemen. Terima kasih atas kritikannya untuk tim ini semoga bisa untuk evaluasi,”terang Wiwid.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Dua Pilar Persis Absen Saat Hadapi Persipasi

PERSIS SOLO

Full Time: Persis Solo 3 – 0 Persipasi

PERSIS SOLO

Seleksi Pemain Persis Solo, Tunggu Kedatangan Branco Babic

PERSIS SOLO

El Tigre Menjawab Keraguan

PERSIS SOLO

Bimo Putranto – Maeda, Presiden dan Wapres Pasoepati 2010-2012

PERSIS SOLO

Bayu Andra, Semakin Termotivasi Setelah Kembali Dianugerahi Anak Lelaki

PERSIS SOLO

Persis Solo Akhiri Turnamen Dengan Hasil Imbang

PERSIS SOLO

[Statistik] Laga Persis Solo vs Persifa Fak-fak