[Profil Pemain] Akbar Riansyah, Darah Muda di Lini Tengah Persis Solo

Berdomisili di luar Solo ternyata tidak mengurangi semangatnya untuk terus berlatih sepakbola guna mewujudkan cita-citanya menjadi pemain sepakbola profesional, dia adalah Akbar Riansyah.

PersisVsPsThor-(2)

Lahir dan besar di Tawangmangu, Akbar kecil terus menempa diri melatih skill bermain bolanya di SSB R-21, dari sinilah dirinya memulai karir sepakbola. Sempat kembali ke tempat kelahirannya dan bergabung dengan SSB Karangpandan FC, Akbar akhirnya kembali ke Solo untuk bergabung dengan SSB POP. Visinya yang cerdas dalam menerjemahkan instruksi pelatih, bakat Akbar dipantau pelatih Persis Solo yunior tahun 2008, Agung Setyabudi.

Bersama Bagus Setya, Dedy Cahyoyo dkk, anak muda asal Tawangmangu ini sukses menghantarkan Persis yunior ke empat besar Piala Suratin zona nasional. Meskipun gagal meraih juara, Akbar tetap merasa bangga bisa mempersembahkan prestasi bagi Laskar Sambernyawa di ajang sepakbola muda usia.

“Jujur sangat bangga mas, walaupun tidak juara tapi teman-teman eks Persis yunior merasa puas. Dari Persis yunior ini saya mendapat banyak penglaman,”ungkap Akbar.

Lepas dari Persis yunior, pemain yang mengidolai David Beckham ini ditarik oleh Agung Setyabudi untuk bergabung Persis Solo versi PT.Liga Indonesia. Meski masih muda usia, namun dirinya rutin bermain dari starting eleven baik saat laga kandang maupun tandang.

Kini, setelah leburnya dualisme Persis Solo, Akbar selalu bermain dalam laga ujicoba yang dilakoni Persis Solo selama dua bulan terakhir ini. Bahkan saat melawan UiTM FC, Akbar bermain penuh tenaga karena termotivasi dukungan ribuan Pasoepati yang hadir langsung di stadion Manahan. Gaya bermainnya yang lugas membuat gelandang UiTM tidak leluasa menguasai lini tengah permainan.

“Perasaan sangat senang dan bangga baru kali ini ditonton Pasoepati begitu banyak ,apalagi diberi kesempatan menjadi starter. Dukungan pasoepati yang luar biasa hebat serta kerja keras pemain ujicoba kemarin melawan UiTM bisa dimenangkan Persis Solo,”lanjutnya.

Musim depan, dirinya siap bersaing dengan para pemain Persis Solo yang lain guna memperebutkan satu tempat di lini tengah. Baginya, harus bersaing dengan pemain yang lebih senior akan dijadikan sebagai motivasi dan menimba ilmu di ajang sepakbola profesional yang mulai dijalaninya.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk orang tua saya serta pak Agung Setyabudi yang sudah mensupport saya selama ini. Musim depan saya siap tampil lebih baik lagi agar bisa menembus skuad inti Persis Solo,”pungkas Akbar.

Profil singkat Akbar Riansyah:

Nama : Akbar Riansyah
Tempat/Tgl Lahir : Tawangmangu, 6 Maret 1993
Tinggi/Berat : 176 cm / 63 kg
Karir Sepakbola :
– SSB R-21
– SSB Karangpandan
– SSB POP Solo
– Persis Solo yunior
– Pelita Jaya U-21
– Persis solo

3 Responses

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.