Bermain dalam kondisi lapangan yang licin dan tergenang air seusai hujan deras yang mengguyur Stadion Merdeka Sukoharjo, Tim Porprov Solo sukses menggulung tuan rumah Sukoharjo dalam Leg 1 Final Pra Porprov Zona Karesidenan Surakarta. Dua gol dari penyerang andalan Tim Porprov Solo, Rahman Purwanto dan Dedi hanya bisa dibalas satu gol tim Sukoharjo melalui Edi.

Rahman Bebek, harus mengalami cidera di awal babak pertama

Usai wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama, Tim Porprov Solo langsung mengambil inisiatif permainan menyerang ke lini pertahanan lawannya, hasilnya Solo langsung unggul dimenit ke-7 melalui Rahman “Bebek” Purwanto.

Unggul satu gol tidak membuat Waskito Candra cs berpuas diri dengan tetap menerapkan permainan cepat antar lini. Namun sayang, permainan menyerang Solo harus dibayar mahal setelah Rahman Bebek harus ditandu keluar lapangan usai menderita cidera.

Hujan deras yang mengguyur Stadion Merdeka sempat membuat wasit menghentikan pertandingan sementara di pertengahan babak pertama, namun usai pertandingan dilanjutkan kembali, pertandingan menjadi kurang menarik karena kondisi lapangan yang tergenang air. Skor 1-0 untuk porprov Solo bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, permainan kedua tim lebih menarik. Tuan rumah yang tertinggal satu gol terus membombardir lini pertahanan Solo, namun kesigapan Afif Bayu mengawal gawangnya membuat para penyerang Sukoharjo harus gigit jari.

Petaka bagi lini pertahanan Solo hadir pada menit ke 63 setelah Edi berhasil menyarangkan bola ke gawang Afif Bayu, papan skor pun berubah sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Tak ingin meraih hasil seri, kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun Solo lebih beruntung dalam melakukan penetrasi ke lini belakang lawan. Menit ke 82 melalui sebuah serangan cepat, penyerang Solo Bagus Setya harus dihentikan oleh pemain belakang lawan di kotak pinalti, wasitpun langsung menunjuk titik putih. Dedi yang bertugas menjadi algojo tendangan pinalti dengan dingin menjaringkan bola ke gawang lawan. Keunggulan Porprov Solo bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini tim Porprov Solo hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke Banyumas saat kedua tim kembali bertemu di Stadion Manahan, Rabu (6/2) mendatang.

2 responses to “Porprov Solo Kandaskan Porprov Sukoharjo”

  1. WC Milan says:

    berita porprov kok fokus team solo hey admin?
    Nama pemain sukoharjo yg ditulis cuma EDI,
    Jangan diskriminatif donk?
    PASOEPATI milik solo raya, bukan cuma solo.
    Cari berita yg lebih konkret.
    Terus kenapa berita tentang porprov yg masuk pasnet cuma final doank?
    Kemaren” pas penyisihan grup kmna min?
    Tidur?
    Saya yakin kalau yang masuk final wonogiri vs karanganyar berita itu tidak akan masuk pasnet.
    Mohon berita e gak dbuat melukai hati pasoepati dari luar solo.
    Mohon dibalas.
    Terima kasih.
    —————————————————————–
    Terimas kasih atas saran kritikannya.
    Tidak ada diskrimasi sama sekali, hanya keterbatasan jangkauan liputan saja, karena kontributor di korwil belum bisa berkirim berita jadi tidak semua berita bisa termuat.

  2. intermerda says:

    bung kesit, rahman bebek segera dibungkus ke persis lpis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.