Home / PERSIS SOLO

Senin, 9 April 2012 - 01:42 WIB

Poin Persis Dirampok Wasit

Persis Solo gagal memenuhi ambisinya mencuri poin di kandang Persik Kediri setelah pada pertandingan Minggu (8/4) sore, tim asuhan Junaidi ini harus menerima kekalahan 0-1 lewat gol penalti Oliver Makor di menit ke-23. Kekalahan Persis ini menyulut komentar miring dari pelatih Junaidi terkait wasit yang memimpin pertandingan.

Junaidi, menyoroti kinerja wasit Munadi

Wasit Munadi menuai protes dari tim Persis usai wasit tersebut memberikan tendangan penalti bagi Persik dan juga memberikan kartu merah untuk pemain Persis, Ari Yuganda. Sebelumnya, wasit dan hakim garis menganggap tidak terjadi hand ball di kotak penalti Persis dan pertandingan tetap dilanjutkan. Namun karena mendapat protes keras dari sejumlah pemain Persik, wasit pun segera merevisi keputusannya dan menunjuk titik putih tanda tendangan penalti untuk Persik.

“Ya pertandingan sebenarnya ramai, kita saling serang di babak pertama. Tapi ya kita kecelakaan saja pemain kita terkena kartu merah dan wasit berikan tendangan penalti,” ujar Junaidi di sesi konperensi pers seusai laga.

“Saya nggak ngerti sama wasit, dia itu punya pengalaman atau tidak. Wasit bodoh dia, seharusnya kalau sudah memutuskan A ya harus tetap A, bukan malah berganti B,” lanjut Junaidi penuh menggebu-gebu.

Junaidi memang sangat menyayangkan kepemimpinan wasit di laga sore tadi. Namun terlepas dari itu semua, Junaidi memberikan apresiasi tersendiri bagi kedua tim yang telah memperlihatkan pertandingan yang menarik dan maksimal.

“Pemain kedua tim sebenarnya sudah tampil memuaskan, penuh sportifitas. Tapi sayang tidak dibarengi dengan kualitas wasit yang baik. SDM wasit sekarang harus diperbaiki,” pungkasnya.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Ditantang Persik Kediri, Lini Belakang Persis Kritis

PERSIS SOLO

Bang Jun: PR Buat Kami Untuk Perbaiki Tim

PERSIS SOLO

Unggul Lebih Dulu, Solo FC Akhirnya Tumbang

PERSIS SOLO

Loyalitas Pasoepati Untuk Timnas Indonesia

PERSIS SOLO

Tak Ada yang Dibanggakan dari Sekedar Rasis!

PERSIS SOLO

Catatan Tokoh: Piala Dunia di Indonesia? Apa Kata Dunia?

PERSIS SOLO

Persis Solo Gunakan Pelatih Lokal?

PERSIS SOLO

Meski Belum Deal, Pemain Tetap Serius Berlatih