Home / PERSIS SOLO

Kamis, 28 Oktober 2010 - 07:25 WIB

Persis Unggul Atas PS UMS

Strategi yang dijalankan Pelatih Inyong Lolombulan kemarin sore (27/10) terbukti sukses setelah berhasil mengungguli PS UMS dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Sriwedari. Empat gol tanpa balas dari Persis diciptakan antara lain oleh Striker baru Diego, Marwal Lestaluhu, Suparno dan Eks persis Jr Fajar.

Aksi gelandang Marwal Lestaluhu ketika mencetak gol kedua (Foto : BS)

Setelah peluit tanda pertandingan dibunyikan, Persis langsung menggedor lini pertahanan PS UMS melalui gelandang baru Akhyar Ilyas dan Nanang Wicaksono. Lima menit baru berjalan, pemain PS UMS melakukan pelanggaran di dalam kotak pinalti. Striker baru Diego yang mengambil tendangan berhasil mengecoh penjaga gawang PS UMS, skor berubah menjadi 1-0.

Satu gol membuat pemain-pemain Laskar Sambernyawa lebih percaya diri. Peluang-peluang tercipta melalui umpan satu dua Diego dengan Ari Budi, namun tendangan Ari budi di menit ke 7 masih digagalkan oleh penjaga gawang PS UMS. satu menit sebelum turun minum, Marwal Lestaluhu mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang dan berhasil menceploskan bola ke gawang PS UMS.

Perombakan Pemain dilakukan oleh Inyong dibabak kedua. Serangan yang dibangun Villol Cs beberapa kali dipatahkan oleh lini belakang PS UMS. Baru di menit ke 72 tendangan keras Suparno melesat ke pojok kiri gawang PS UMS yang dijaga oleh Ucox dan merubah kedudukan menjadi 3-0.

Sepuluh menit berselang giliran mantan pemain Persis Jr Fajar melalui akselerasinya dari sisi kanan pertahanan PS UMS mampu melewati dua pemain dan berhasil memaksa penjaga gawang PS UMS untuk memungut bola keempat kalinya. Di menit-menit akhir Zainul Hidayat belum bisa memanfaatkan umpan cantik Ardi dari sayap kanan sehingga sampai akhir pertandingan skor tidak berubah 4-0 untuk Persis.

Evaluasi Pelatih

Pelatih inyong lolombulan mengaku puas dengan peningkatan permainan anak asuhnya. “saya senang dengan peningkatan anak-anak, hanya saja masih perlu lagi dibenahi pasing-pasingnya” ungkap Inyong. Masuknya striker anyar Diego membuat kuota striker Persis bertambah. Inyong lolombulan terpaksa mencoret mantan striker PSS Sleman Yustin karena belum bisa menyesuaikan permainan. (AK)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Pelaksanaan LPI Terancam?

PERSIS SOLO

18 Pemain Dibawa ke Purwodadi

PERSIS SOLO

Wiwid: Saya Butuh Pemain Yang Punya Totalitas

PERSIS SOLO

3 Pemain Asing Siap Ramaikan Seleksi Persis Solo

PERSIS SOLO

Usai Bertemu PSSI, Muscab Segera Digelar

PERSIS SOLO

LAGA EMOSIONAL UNTUK TRI HANDOKO

PERSIS SOLO

Bermain Enjoy dan Fight

PERSIS SOLO

Wali Kota Solo Dukung Pembentukan PT Persis Solo