Home / PERSIS SOLO

Minggu, 29 April 2012 - 16:22 WIB

Persis Tahan Seri Persepar Di Babak Pertama

Persis Solo menjamu tim kuat Persepar Palangkaraya dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama LPIS, minggu (29/4) sore di stadion Manahan Solo.

Sandi Firmansyah, harus kebobolan satu gol di babak pertama

Dituntut harus meraih kemenangan, pelatih persis Solo, Junaidi menurunkan formasi menyerang dengan mengusung duet Ferryanto dan Robby Fajar di lini depan dengan ditopang Javier Roca sebagai dirijen permainan di lini tengah.

Empat menit pertandingan berjalan, Persis sudah memberikan tekanan kelini pertahanan Persepar melalui sundulan Robby fajar memanfaatkan umpan dari Ferryanto, namun hanya melenceng tipis di atas mistar gawang Persepar.

Gempuran Persis terus berlanjut, kali ini melalui aksi tendangan keras Javier roca, namun penjaga gawang Persepar, Lendi Kewas mampu mengamankan bola sepakan Roca.

Persepar yang memasang target mencuri poin di Solo bermain lebih bertahan dengan menumpuk sebagian besar pemainnya di wilayah permainan mereka. Alhasil para pemain Persis menjadi kesulitan menusuk lini pertahanan Persepar yang dikomandoi Oyedepo George.

Pada menit ke 18 Robby fajar sempat membahayakan lini belakang Persepar. Namun Robby yang sudah dalam posisi bebas di kotak pinalti gagal menceploskan bola setelah tembakannya hanya melambung di atas gawang Lendi Kelwas.

Robby yang bermain atraktif kembali membuat penjaga gawang Persepar harus berjibaku menyelamatkan gawangnya. Sundulan Robby di menit ke 28 berhasil dimentahkan secara gemilang oleh Lendi kelwas.

Petaka bagi Persis terjadi pada menit ke 38 melalui aksi Roberto Kwateh. Sundulan pemain asal Kamerun tersebut berhasil merobek jala gawang Sandi Firmansyah memanfaatkan sepak pojok dari sisi kiri pertahanan Persis Solo.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Persis tersentak, sejumlah peluang dihadirkan melalui aksi Ferryanto dan Javier Roca. Gol penyeimbang akhirnya hadir dimenit ke 43 melalui Ade candra Kirana, tendangan keras Ade dari tengah lapangan berhasil merobek gawang Lendi Kelwas.

Seusai mencetak gol penyeimbang, para pemain Persis terus membombardir lini pertahanan Persepar, namun tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit Nur Murfarikin meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Statistik pertandingan babak pertama Persis Solo melawan Persepar :

Persis Solo 1-1 Persepar. Shoot(On) 10(5)-4(2), Crossing 9-0, Corner 8-1, Offsides 4-4, Fouls 5-6, Clearance 4-19, Possesion 60-40


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Akhirnya, Persis Solo Mendapatkan Sponsor

PERSIS SOLO

PSM Makassar Pasang Target Menang di Solo

PERSIS SOLO

PERSIS Siap Ikuti Turnamen MNC Cup

PERSIS SOLO

Hadapi Timnas U-23, Laskar Sambernyawa Hanya Punya Waktu Recovery Singkat

PERSIS SOLO

Jelang Lawan GU, Kondisi Persis Kondusif

PERSIS SOLO

Pasoepati Segera Miliki KTA Resmi

PERSIS SOLO

Junaidi Siap Rotasi Pemain di Piala Indonesia

PERSIS SOLO

Ditantang Persik Kediri, Lini Belakang Persis Kritis