Tahun lalu, Persis Solo mampu menekuk PS Mojokerto Putra dengan skor telak, 6-0 dalam laga uji coba di Stadion Manahan. Namun, dalam laga uji coba kali ini, tensi pertandingan siprediksi akan meninggi karena Persis Solo dalam tuntutan harus menampilkan permainan yang lebih baik usai ditahan PS Mars dan kalah dari Persijap Jepara dalam laga uji coba beberapa waktu lalu.

Pelatih Persis Solo, Yudi Suryata melakukan persiapan khusus dalam menghadapi uji coba kali ini. Memberi motivasi para pemain bahkan merubah strategi bermain sudah dilakukan pelatih asal Sragen tersebut.

Hadirnya Rudiyana membuat Yudi mempunyai opsi untuk merubah pakem formasi dari 4-3-3 menjadi 4-4-2 degnan menempatkan Rudiyana dan Tri Handoko atau Joko Prayitno di posisi juru gedor.

“Kita lihat dulu kondisi terakhirnya baru kita pastikan bisa bermain atau tidak,”ujar Yudi Suryata.

Sementara itu, PS Mojokerto Putra datang ke Solo dengan kondisi lebih siap. Persiapan mereka terbilang lebih lama dibandingkan kubu tuan rumah. Bahkan, PS Mojokerto Putra sudah merasakan atmosfir turnamen Dirgantara Cup di Sleman beberapa waktu lalu.

“Skuad kita sudah terbentuk, tingggal mematangkan konsep bertanding saja dan melihat kekurangan tim ini,”ujar Redi Supriyanto, pelatih PS Mojokerto Putra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.