Home / PERSIS SOLO

Jumat, 4 Februari 2011 - 19:16 WIB

Persis Solo Tertahan di Kandang

Tim Persis Solo gagal menutup kompetisi Liga Ti-Phone putaran pertama dengan sebuah kemenangan. Sabtu (4/2) sore di stadion Manahan Solo, Persis hanya mampu meraih satu poin usai ditahan imbang tim PSIS Semarang di laga pamungkas putaran pertama.

Sundulan Robi Fajar di babak ke dua menyelamatkan Persis Solo dari kekalahan.

Di babak pertama, kedua tim yang bertanding sedikit mengalami kendala dalam memainkan pola permainan karena beratnya pertandingan dibawah guyuran hujan lebat. Tim tamu PSIS Semarang langsung tancap serangan sepanjang pertandingan babak pertama.

Menit ke-20, PSIS mendapatkan peluang matang mencetak gol melalui Gustavo Chena. Sayang, tendangan bebas pemain asing PSIS ini hanya membuat laju bola melambung tipis di atas gawang Persis. Terus ditekan oleh tim tamu, gawang Persis yang dijaga kiper Bagus Jiwo akhirnya jebol di menit ke-28 oleh tandukan kepala dari penyerang PSIS, Imral “Korea” Usman.

Tertinggal satu gol membuat anak-anak Persis semakin meningkatkan serangannya. Di menit ke-35 hampir saja Persis menyamakan kedudukan melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan olehAndri Siswanto.

Bahkan, di menit akhir pertandingan babak pertama kembali lagi serangan Persis mampu membahayakan gawang PSIS melalui tendangan luar kotak penalti yang dilakukan oleh Robi Fajar. Sayang, tendangan penyerang muda Persis ini masih melebar di samping kiri gawang lawan.

Babak kedua, kembali PSIS memulai pertandingan dengan cukup baik. Baru enam menit pertandingan berlangsung, PSIS sudah berhasil membuat tekanan ke gawang Persis. Tendangan luar kotak penalti dari Imral Usman harus membuat penjaga gawang Persis Bagus Jiwo, berjibaku menahan datangnya laju bola. Terus ditekan membuat Persis tak tinggal diam.

Di menit ke-59 giliran Katno yang mengancam gawang PSIS melalui sepakan bola dari sudut yang sempit. Sayang usaha Katno untuk merubah skor menjadi gagal karena bola hasil tendangannya masih dapat diblok oleh penjaga gawang Dicky Fajar.

Lima menit berselang, kembali Persis mendapat peluang. Kali ini melalui tendangan luar kotak penalti dari Budiana yang masih bisa ditepis oleh penjaga gawang lawan. Berhasil terus menekan lawan membuat Persis semakin percaya diri untuk berusaha menyamakan kedudukan. Hasilnya, di menit ke-74 Robi Fajar berhasil mencetak gol melalui tandukan kepalanya usai menyambut bola umpan terukur dari sayap kanan Persis.

Meski terjaga lawan, Robi Fajar masih bisa melakukan tandukan bola yang berujung dengan gol bagi timnya. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil 1-1 yang diraih Persis sore tadi tentu saja masih menjadi hasil mengecewakan bagi publik bola di Solo. Selama mengarungi kompetisi Liga Ti-Phone putaran pertama, Persis tak sekalipun berhasil meraih kemenangan. Dari 12 kali bertanding, Persis hanya mampu meraup 3 kali hasil imbang dan sisanya berupa kekalahan. Atas “prestasi” tersebut, Persis pun harus rela berada di juru kunci klasemen sementara wilayah II.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Menang Besar, Junaidi Puas

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Jajal Kekuatan PSISra, Wiwid Pantau Lini Pertahanan

PERSIS SOLO

Fasilitas Stadion Belum Layak, Laga Persbuol – Persis Solo Di Tunda

PERSIS SOLO

Junaidi Evaluasi Lini Per Lini Persis Solo

PERSIS SOLO

Bayu Andra Tunggu Persis Solo

PERSIS SOLO

PPSM Sukuri Hasil Imbang di Solo

PERSIS SOLO

Full Time: Persis Solo 1 – 1 PSS Sleman

PERSIS SOLO

Solo Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala AFF