Gelaran pertandingan babak 16 besar grup A telah usai, Persis Solo dan PSPS Riau berhasil menjadi dua tim yang berhak tampil di babak 8 besar Liga 2 Indonesia tahun 2017. Meskipun kalah di Sleman, namun Persis Solo tetap menjadi pemuncak klasemen akhir grup A.

Hasrat untuk menjadi tuan rumah babak 8 besar pun coba digapai manajemen tim Persis Solo. Desakan dari Pasoepati membuat manajemen mulai berhitung peluang untuk menjadi tuan rumah babak 8 besar.

“Keinginan ke sana (tuan rumah) ada, saat ini baru dihitung-hitung,”ungkap Damar Pranoto, manajer Persis Solo usai laga PSS Sleman menghadapi Persis Solo.

Mengacu surat dari PT LIB 353/LIB/X/2017 terkait tuan rumah babak 8 besar, Persis Solo punya modal berharga yakni dua Stadion yang representatif (Manahan dan Sriwedari) serta animo suporter yang tinggi. Pun juga dengan akomodasi di Kota Solo yang lebih mudah dibandingkan kota lainnya.

Bola liar kini berada di manajemen Persis Solo, jika berhasil menjadi tuan rumah babak 8 besar, dipastikan Dedy cahyono dkk akan mendapatkan dukungan dari puluhan ribu suporternya di setiap laga yang dilakoninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.