Home / PERSIS SOLO

Rabu, 17 April 2013 - 22:22 WIB

Persis Solo Puas, Persires Kecam Wasit

Onnana (kiri) dan Ferryanto (kanan) menyapa Pasoepati seusai pertandingan melawan Persires di Stadion Manahan Rabu (17/4) sore. (foto: Asef Dwi N)

Onnana (kiri) dan Ferryanto (kanan) menyapa Pasoepati seusai pertandingan melawan Persires di Stadion Manahan Rabu (17/4) sore. (foto: Asef Dwi N)

Persis Solo akhirnya sukses membuka kompetisi Divisi Utama LPIS dengan sebuah kemenangan. Bertanding di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Persis sukses mengalahkan tamunya Persires Banjarnegara dengan skor akhir 2-1. Dua gol Persis Solo disumbangkan oleh Ferryanto Eko Saputro dan Nanna Onnana di penghujung laga.

Menanggapi kemenangan timnya, pelatih Persis Solo Widyantoro mengaku sangat bersyukur timnya dapat memenangkan pertandingan. Pasalnya, Persis sendiri harus bersusah payah meladeni perlawanan lawannya sebelum akhirnya memastikan gol kemenangan di menit akhir pertandingan.

“Pertandingan melawan Persires menjadi pertandingan yang sangat berat bagi kami. Lawan ternyata bisa memberikan perlawanan yang ketat. Beruntung kami bisa tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik ini,” ujar Widyantoro seusai pertandingan.

Dengan kemenangan yang diraih timnya ini, menjadi alasan tepat bagi pelatih asal Magelang tersebut untuk meyakinkan kepada publik bahwa tim Persis sendiri tetap dalam kondisi yang solid. Isu kontrak pemain yang tersiar belum selesai, tak lantas menjadikan kondisi tim Persis sedang goyah. Widyantoro pun mengklaim bahwa permainan anak asuhnya sudah maksimal dan tidak terpengaruh dengan isu kontrak pemain.

“Kondisi tim Persis tetap dalam keadaan solid dan tidak ada alasan adanya isu keretakan dalam tim ini. Tapi memang saya akui dalam beberapa hari ini persiapan kami kurang matang menjelang laga perdana ini,” sambung Widyantoro.

Sementara itu, dari kubu Persires Banjarnegara mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Marhali di lapangan. Menurut asisten pelatih Yulianto Sembiring, wasit gagal memimpin pertandingan dengan baik dan sering kali merugikan timnya.

“Pertandingan di lapangan sebenarnya sudah berjalan bagus, hanya sayang hakim garis dan wasit tidak bekerja dengan optimal. Saya tidak tahu kenapa bisa terjadi seperti itu,” ujarnya.

Senada dengan pernyataan dari sang asisten pelatih, manager Persires Borgo Pane juga mengungkapkan kekecewaannya atas kepemimpinan wasit. Borgo Pane menilai bahwa wasit di Indonesia masih kurang serius dan sering memihak salah satu tim. Hal ini yang dinilai akan memperburuk sepak bola Indonesia itu sendiri.

“Tim kami sudah bermain cukup baik, tetapi situasi kemudian berubah gara-gara wasit yang tidak fair play dalam memimpin pertandingan. Saya hanya ingin wasit bisa bersungguh-sungguh dalam bekerja,” katanya dengan nada kesal.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Opini

Andre Jaran: Seharusnya Pemain Sudah Tidur di Mess

PERSIS SOLO

Yogi Kena Kartu Merah, Persis Gagal Raih Poin di Maguwoharjo

PERSIS SOLO

Junaidi: Saya Berharap Tidak Ada Intervensi Saat Seleksi Pemain

PERSIS SOLO

Rekaman Audiensi Persis Solo di Loji Gandrung (2)

PERSIS SOLO

Tinton dan Hendri Berpeluang Kembali ke Persis Solo

PERSIS SOLO

17 Korwil Pasoepati Inginkan Persis Bermain Di Liga PSSI

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO GAGAL KALAHKAN PERSIK KEDIRI

PERSIS SOLO

DPP Pasoepati Tidak Mengadakan Tour Ke Magelang