Home / PERSIS SOLO

Selasa, 27 Maret 2012 - 05:25 WIB

Persis Solo Nothing To Lose Melawan PSS Sleman

Skuad Samber Nyawa Persis Solo akan membuka ajang Piala Indonesia 2012 dengan menantang tamunya PSS Sleman di leg pertama yang berlangsung di stadion Manahan Solo, sore nanti.

Tidak bisa tampil melawan Persipasi Bekasi di kompetisi Liga, membuat Ilham Hasan harus bisa lebih bermain maksimal di ajang Piala Indonesia, sore ini.

Tidak ada target khusus bagi Persis di ajang turnamen tersebut. Pelatih Persis, Junaidi bahkan hanya ingin melihat perkembangan permainan anak asuhnya usai diliburkan selama sepekan lalu.

Pertandingan Piala Indonesia bak menjadi laga pemanasan bagi Persis sebelum memulai kompetisi liga putaran kedua, 31 Januari mendatang.

“Ya kita bermain nothing to lose saja seperti air mengalir. Jangan takut kalah, kita tidak mempunyai target khusus di ajang ini. Aku mau melihat permainan anak-anak itu seperti apa usai kemarin libur seminggu. Aku mau lihat apakah ada kemajuan berarti,” ujar Junaidi kepada redaksi PasoepatiNet.

Penyerang baru Persis, Arnaldo Vilalba, dipastikan tidak akan diturunkan di pertandingan sore nanti mengingat pemain yang bersangkutan masih menjalani program recovery usai menjalani perjalanan jauh selama 30 jam dari Paraguay ke Indonesia.

Belum bisa bermainnya Arnaldo, memberikan kesempatan bagi para penyerang lokal Persis untuk unjuk kemampuan. Dan pelatih Junaidi pun telah memilih nama Ilham Hasan sebagai salah satu starter di lini depan Persis, sore nanti.

“Aldo (Arnaldo Vilalba) tidak akan aku turunkan karena masih kelelahan. Di lini depan nanti aku akan pasang Ferryanto sama Ilham Hasan. Nanti Ilham dan Roca harus bisa bemain full dan maksimal karena di pertandingan berikutnya melawan Persipasi Bekasi, keduanya tidak bisa bermain karena terkena akumulasi kartu kuning,” sambung Junaidi.

Sementara itu, tim PSS Sleman yang kemarin tidak melakukan uji coba lapangan stadion Manahan, baru akan tiba di kota Solo siang ini. Pelatih PSS Sleman, Widyantoro, rencananya akan membawa seluruh pemainnya ke kota bengawan.

Sama halnya dengan Persis, tim PSS sendiri juga tidak memasang target berlebih di ajang Piala Indonesia ini. Meski begitu, tim pelatih PSS juga tidak akan asal-asalan dalam menentukan skuad yang akan dimainkan menantang tuan rumah Persis.

Waspadai Lini Tengah PSS Sleman

Satu hal yang patut diwaspadai anak-anak Persis di laga sore nanti adalah lini tengah PSS Sleman. Berdasarkan catatan redaksi, barisan lini tengah PSS Sleman termasuk lini yang sangat produktif di tim PSS.

Dari 16 gol yang telah dibuat oleh tim PSS di kompetisi liga, lebih dari setengahnya, 10 gol, disumbangkan oleh empat pemain tengah. Kwartet lini tengah PSS yang ditempati oleh Anang Hadi, Andrid Wibawa, Marwan Muhammad dan Farikhin, merupakan tipikal lini tengah yang sangat agresif dan produktif.

Sejauh ini Andrid Wibawa dari 9 laga sudah berhasil mempersembahkan 3 gol, sedangkan Anang Hadi dari 9 laga sukses mencetak 3 gol. Kemudian disusul oleh Marwan Muhammad dan Farikhin yang masing-masing dari 9 laga sudah mencetak 2 dan 1 gol bagi timnya.

Keempat pemain tengah PSS memang terkenal solid. Andrid dan Farikhin dikenal sebagai pemain sayap yang bergerak dari sektor kanan dan kiri. Keduanya memiliki kecepatan dan skill permainan yang baik.

Sementara Marwan Muhammad memiliki peran sebagai tembok kokoh di posisi gelandang bertahan. Nama Anang Hadi lebih dikenal sebagai seorang pengatur irama permainan tim.

Anang Hadi juga memiliki peran sebagai jendral lapangan tengah yang memiliki visi permainan yang terbilang di atas rata-rata pemain lokal. Anang juga mempunyai kemampuan lebih dalam mengeksekusi bola-bola mati.

Satu pemain PSS yang juga tidak bisa diabaikan adalah penyerang asingnya, Charles Orock. Eks pemain Persis Solo ini merupakan goal getter tim Elang Jawa, julukan PSS Sleman. Sejauh ini, Charles Orock sudah mempersembahkan 4 gol bagi timnya di kompetisi liga.

Lalu siapakah yang akan menjadi pemenang laga perdana Piala Indonesia kali ini? Jawabannya akan tersaji sore (27/3) nanti di stadion Manahan Solo.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Agos Warsoep: Dimanapun Lokasi Tanding Ulang, Kita Akan Allout Dukung

PERSIS SOLO

Dimana Jersey Persis Solo Dijual? Berikut Tempatnya

PERSIS SOLO

Ari Yuganda Terancam Absen Melawan PSS Sleman

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Persis Solo vs Persiba, Saatnya Menguji Team Work

PERSIS SOLO

Pantang Menyerah di Pertandingan Terakhir

PERSIS SOLO

Persis Depak Empat Pemain

PERSIS SOLO

GOL RUDIYANA DAN TRI HANDOKO BAWA PERSIS SOLO PUNCAKI GRUP 4

PERSIS SOLO

Aceh United Andalkan Pierre Njanka