Home / PERSIS SOLO

Minggu, 28 April 2013 - 22:57 WIB

Persis Solo Gilas Persemalra 4-1

Ferryanto

Sempat diragukan ketajamannya karena hanya bisa mencetak tiga gol dalam dua laga kandang, akhirnya para penyerang Persis Solo memberikan pembuktian kepada fans setianya saat menggasak Persemalra dengan skor telak 4-1 saat keduanya bertemu dalam lanjutan laga kompetisi Divisi Utama LPIS, Minggu (28/4) sore di Stadion Manahan.

Ferryanto menjadi bintang di laga sore (28/4) tadi setelah menjaringkan 3 gol ke gawang Persemalra, sementara 1 gol lainya disumbangkan oleh gelandang asal Solo, Bayu Andra.

Persis yang menurunkan duet Ferryanto dan Charles Orock di lini depan langsung mengurung pertahanan Persemalra begitu pertandingan dimulai, hasilnya striker berambut gondrong, Ferryanto langsung membobol gawang Delsius ohoilulin di menit ke 12 setelah memanfaatkan umpan dari Tinton Suharto.

Sepuluh menit berselang, Bayu Andra menambah keunggulan Persis setelah tendangan bebasnya meluncur deras ke gawang Persemalra.

Tinton Suharto yang bermain cerdik sejak awal laga kembali mengotaki lahirnya gol ketiga Persis Solo, akselerasinya dari sisi kiri pertahanan Persemalra diakhiri dengan sebuah umpan cantik ke depan gawang Delsius Ohoiludin. Ferryanto yang sudah berdiri bebas di depan gawang lawan pun dengan tenang menceploskan bola ke gawang Persemalra. Skor 3-0 bertahan hingga paruh waktu babak pertama.

Di babak kedua, Persemalra yang tak ingin kebobolan lebih banyak gol menjadi lebih berani bermain lepas, beberapa kali aksi para penyerangnya membuat lini pertahanan Persis harus jatuh bangun mengamankan daerahnya.

Namun permainan terbuka yang diperagakan Persemalra harus dibayar mahal setelah Persis kembali berhasil mencetak gol. Adalah Ferryanto yang kembali menyarangkan bola ke gawang Delsius setelah dirinya menerima umpan terukur dari Tri Handoko.

Gol hiburan bagi Persemalra hadir di menit ke 88 melalui sang kapten, Antonius Rumangun. Bola liar di depan gawang I Komang berhasil diselesaikan dengan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang Persis Solo. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Mengomentari kemenangan yang dicetak anak asuhnya, pelatih Persis Solo, Widyantoro memuji semangat juang yang diperlihatkan Tri Handoko dkk. yang bermain penuh determinasi sejak awal laga. Bahkan jeda pertandingan yang hanya dua hari ternyata tidak mempengaruhi kondisi fisik pemainya.

“Anak-anak bermain luar biasa, mereka menunjukan progres permainan yang positif, waktu istirahat yang hanya dua hari ternyata tidak membuat fisik mereka drop. Kita bersyukur bisa memenangkan tiga laga kandang,”ujar Wiwid.

Sementara di kubu lawan, asisten pelatih Persemalra, Frederik Renjaan menyebut timnya terlambat panas sehingga permainan lebih dikuasai oleh para pemain Persis Solo.

“Gol pertama Persis membuat mental pemain kami menjadi down, selain itu kami terlambat panas,” ujar Renjaan.

Dengan hasil kemenangan atas Persemalra, Persis saat ini memuncaki klasemen sementara Grup 2 kompetisi Divisi Utama LPIS bersama PSS Sleman dengan nilai sembilan dari tiga laga yang sudah dijalani.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Pasoepati Gelar Doa Bersama Demi Suksesnya KLB PSSI

PERSIS SOLO

Menguji Lini Pertahanan di Ngawi

PERSIS SOLO

Tanding Ulang, Skuad Persis Latihan Intensif

PERSIS SOLO

Harga Tiket Naik, Pemasukan Panpel Mencapai 190 Juta

PERSIS SOLO

Jadwal Pra Musim LPI Berubah

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Persipur Purwodadi melawan Persis Solo

PERSIS SOLO

Persis Jr Buka Kans Lolos 4 Besar

PERSIS SOLO

Informasi Pasoepati Tur ke Pekalongan