Home / PERSIS SOLO

Selasa, 6 Desember 2011 - 18:45 WIB

Persis Solo Gagal Taklukkan Pro Duta

Persis Solo benar-benar mendapatkan lawan yang seimbang di pertandingan uji cobanya selama menjalani TC di Jakarta.

Tampil kurang maksimal di laga melawan Pro Duta FC, Javier Roca gagal mengeksekusi tendangan penalti bagi Persis Solo.

Tim asal kota bengawan ini harus puas berbagi hasil imbang tanpa gol di pertandingan uji cobanya yang kedua, ketika harus meladeni lawannya Pro Duta FC, Selasa (6/12) sore di stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur.

Jalannya pertandingan di babak pertama berlangsung cukup berimbang untuk kedua tim. Baik Persis maupun Pro Duta saling terlibat jual beli serangan di 45 menit pertama.

Pada menit ke-20 Persis Solo seharusnya bisa membuka skor setelah wasit memberikan tendangan penalti bagi Persis. Namun sayang, Javier Roca yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti ternyata gagal memaksimalkan peluang.

Bola hasil tedangan Roca hanya melenceng di samping kanan gawang Pro Duta. Skor pun tidak berubah hingga berakhirnya pertandingan di babak pertama.

Di babak kedua, permainan Persis sendiri masih tetap stabil seperti di babak pertama. Beberapa pemain dimasukkan pelatih Junaedi yakni diantaranya Ganda Syahputra, Dian Fachrudin dan Roby Fajar.

Sebagai gantinya Junaedi menarik keluar Hariadi, Ilham Hasan dan gelandang Javier Roca yang tampil kurang maksimal. Namun pergantian sejumlah pemain yang dilakukan Persis, belumlah cukup untuk menggedor lini belakang Pro Duta FC. Sejumlah peluang yang ada masih saja gagal dimaksimalkan oleh kedua tim dan skor kaca mata tetap tertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Junaedi menilai bahwa permainan anak asuhnya sudah cukup baik. Namun Junaedi juga tidak dapat menutupi bahwa anak asuhnya masih terlihat tampil grogi di lapangan.

“Secara keseluruhan tim bermain bagus sore ini, hanya saja rasa grogi pemain masih ada. Ya itu wajar karena anak-anak lebih banyak mendapatkan tekanan dari pada di pertandingan uji coba sebelumnya. Kami juga bermain sangat hati-hati, beberapa pemain juga kami simpan termasuk Fernando Soler yang tidak dimainkan. Kami menghindari cedera pemain dan tidak ingin kondisi fisik pemain drop,” tutur Junaedi ketika dihubungi redaksi PasoepatiNet seusai pertandingan berakhir.

Meski Junaedi menilai permainan timnya sudah membaik, namun berbagai kelemahan tim masih terlihat di pertandingan tersebut.

“Soal kelemahan tim, tentu saja masih banyak yang perlu diperbaiki, terutama  di sektor belakang. Tapi nanti kami akan mengevaluasi tim secara menyeluruh setibanya kami di Solo,” sambungnya.

Sementara itu, atas hasil yang kurang maksimal bagi Persis Solo di pertandingan sore tadi, Sekretaris tim Persis Solo, Heri PR yang menemani tim Persis Solo bertanding, secara khusus menyampaikan permintaan maafnya kepada Pasoepati. “Kami meminta maaf kepada Pasoepati karena belum bisa memberikan hasil yang maksimal di pertandingan hari ini,” ujar Heri PR.

 


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Derby Jawa Tengah Persis Solo melawan Psis Semarang

PERSIS SOLO

Wiwid Mulai Genjot Persiapan Tim

PERSIS SOLO

Diego Santos, Penampilannya Mulai Membaik

PERSIS SOLO

Hadapi PPSM, Widyantoro Perbaiki Koordinisai Lini Belakang

PERSIS SOLO

Persis vs PSBI, Tuntaskan Kemenangan Laga Kandang

PERSIS SOLO

Liputan Foto Persis Solo vs Mitra Kukar

PERSIS SOLO

[Galeri Foto] Persis Solo vs PSIR Rembang

PERSIS SOLO

[Polda Jateng Cup] Hanya Kemenangan Yang Menjamin Nasib Persis Solo