PERSIS SOLO DATANGKAN ARIF YANGGI

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, terus menambah kedalaman skuadnya saat ini. Terbaru, Jafri mendatangkan gelandang enerjik PSIS Semarang, Arif Yanggi Rahman.

Arif Yanggi musim lalu bermain untuk Persik Kediri, dirinya mampu memainkan peran yang cukup apik di posisi penyerang lubang. Kecepatan dan kemampuan dribel apik Arif Yanggi membuat mantan klubnya, PSIS Semarang memboyongnya kembali.

Namun, pelatih PSIS Semarang saat itu, Subangkit tidak memasukkanya dalam skuad yang didaftarkan untuk Liga 1. Arif Yanggi tetap ikut berlatih bersama skuad Laskar Mahesa Jenar, hingga akhirnya kemampuan Arif Yanggi berhasil menarik pelatih PSIS saat ini, Vincenzo Alberto Annese dan ingin memasukkanya dalam skuadnya di paruh kedua Liga 1.

Tidak ingin membiarkan bakat Arif Yanggi sia-sia, manajemen PSIS setuju untuk melepas Arif Yanggi dengan status pinjaman plus satu syarat dari pelatihnya, yakni harus bermain di posisi second striker, bukan winger.

“Pelatih pesannya boleh Yanggi dipinjamkan, tapi harus di posisi second striker. Tidak boleh di posisi wing. Jadi di tim barunya nanti dia bisa menambah jam terbang di posisi barunya itu,” ujar Wahyu Winarto, General Manager PSIS Semarang seperti dilansir dari Tribunnews.com

Gayung pun bersambut, Jafri Sastra membutuhkan pemain yang mampu memainkan peran di lini tengah seperti Elina Soka.

Namun, Arif Yanggi tidak serta merta langsung disodori kontrak, dirinya harus melewati tes medis dan trial selama beberapa hari ke depan untuk dilihat kemampuannya beradaptasi dengan strategi Jafri Sastra.

“Tim ini masih butuh gelandang serang. Saat ini hanya Elina Soka yang diposisikan sebagai gelandang serang. Saya sudah tahu kualitas Yanggi, tapi tetap harus dilihat dulu di sesi latihan bersama tim,” ungkap Jafri.

Andai Arif Yanggi dikontrak oleh manajemen Persis Solo, genap sudah 25 slot pemain yang menghuni skuad Persis Solo musim ini.

Profil singkat:

Nama : Arif Yanggi Rahman
Lahir : 24 Februari 1994
Karir klub:
– Semen Padang FC
– PSIS Semarang
– Persik Kediri
– PSIS Semarang

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.