Home / PERSIS SOLO

Jumat, 15 Oktober 2010 - 23:46 WIB

Persis Menang Tipis Atas PS UNS

Salah satu aksi Zaenul musim lalu (Foto : Babhe Solomania)

Persis Solo memetik kemenangan 2-1 atas tamunya PS UNS dalam uji coba pramusim yang dilangsungkan di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (15/10/2010) malam. Dua gol Persis dihasilkan oleh Zaenul Hidayat di menit

ke 4 dan menit ke 60 sedangkan gol tunggal PS UNS dicetak oleh Budi Cahya pada menit ke 9. Di menit awal, Persis langsung menggempur lawan sehingga kemelut di depan gawang UNS mampu dimaksimalkan oleh Zaenul Hidayat menjadi sebuah gol.

Penyerangan terus dilakukan oleh Persis, namun inisiatif serangan balik yang dilakukan UNS mampu merepotkan barisan pertahanan Persis yang dikomandani oleh Haryadi sehingga pelanggaran pun terjadi sedikit di luar kotak pinalti. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Budi Cahya yang menjadi eksekutor mampu menggetarkan jala Dian Rompi di menit 9.

Kelincahan Zaenul Hidayat di depan gawang berulangkali merepotkan barisan belakang UNS, namun tangguhnya penjaga gawang UNS membuat sundulan Zaenul beberapa kali ditepis. 10 menit menjelang turun minum Andri Siswanto yang menyisir kiri pertahanan UNS mampu melesatkan umpan cantik ke arah Fajar, namun umpan tersebut belum bisa dimanfaatkan olehnya sehingga sampai peluit babak pertama usai kedudukan masih 1-1.

Memasuki babak kedua, Pelatih Inyong sedikit merotasi pemain, Villol masuk menggantikan Feby Sofi. Tempo pun berjalan sedang-sedang saja tidak seperti babak pertama. Serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua kesebelasan. Baru pada menit ke 60 umpan matang dari Joko Rus mampu dimanfaatkan Zaenul Hidayat dengan loncatan tinggi dan heading yang akurat, bola pun menggetarkan jala UNS untuk kedua kalinya.

5 menit sebelum pertandingan usai, tendangan Marwal Lestaluhu membentur tiang atas dari UNS dan bola rebound belum mampu dimanfaatkan oleh Zaenul. Kedudukan pun tidak berubah sampai peluit panjang ditiup, 2-1 Untuk Persis. (AK/Pasnet)

Line Up Persis Solo

Kiper – Dian Rompi (Johan Prasetyo)

Belakang – Haryadi <kapten>, Joko Rus, Andri Siswanto, Feby Sofi (Villol).

Tengah – Ardiyanto, Ari Budi (Sulis), Marwal Lestaluhu,Ahmad (Sukatno).

Depan – Zaenul Hidayat, Fajar (Handoko).

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Solo Tertahan di Kandang

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO DITAHAN IMBANG PERSIJA JAKARTA

PERSIS SOLO

Demi Korban Erupsi Gunung Kelud, Ferryanto Lelang Jerseynya

PERSIS SOLO

Sore Ini Gelar Latihan

PERSIS SOLO

Persis Solo, Punya Peluang Menang di Rembang

PERSIS SOLO

Moment Indahnya Kebersamaan Suporter di Solo

PERSIS SOLO

ADA FREE FIRE DI JERSEY PERSIS SOLO?

PERSIS SOLO

Persis vs Persifa, 7 Ribu Lembar Tiket Terjual