Home / PERSIS SOLO

Minggu, 27 Mei 2012 - 00:20 WIB

Persis Memburu Poin di Laga Tandang Terakhir

Laskar Samber Nyawa Persis Solo akan menutup laga tandangnya di kompetisi musim ini dengan meladeni tim tuan rumah laskar Nusakambangan, PSCS Cilacap. Bertanding di stadion Wijaya Kusuma, sore nanti, Persis berharap bisa merebut poin dari lawannya tersebut. Meski secara realita hal tersebut sulit untuk diwujudkan, namun bukan berarti anak asuh pelatih Junaidi ini akan “melempar handuk” sebelum bertanding.

Absennya Arnaldo Villalba membuat Ferryanto harus menjadi tumpuan utama tim Persis Solo di lini depan ketika Persis Solo menantang PSCS Cilacap, sore nanti.

Lima pemain inti Persis Solo terpaksa harus absen di pertandingan sore nanti lantaran alasan yang berbeda-beda. Rusdiansyah Acho dan Yogi Alfian tak dapat bermain dikarenakan harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Dua pemain di lini tengah, Affan Lubis dan Ganda Syahputra turut pula absen lantaran cidera.

Sementara itu, penyerang asing Persis Solo Arnaldo Villalba kini tengah disibukan dengan mengurus Visa miliknya di Jakarta. Praktis, absennya kelima pemain inti Persis tersebut akan memberikan beberapa pos kelemahan di tim Persis sendiri.

Pelatih Junaidi pun tidak mampu sesumbar target dalam menghadapi lawannya kali ini. Melawan PSCS, Junaidi akan lebih mewaspadai misi “balas dendam” yang diusung kubu PSCS karena di pertemuan pertama lalu, PSCS harus takluk lima gol tanpa balas atas Persis di stadion Manahan Solo, 25 Februari lalu.

“Melawan PSCS nanti, kami memilih akan bermain nothing to lose saja. Yang penting kami harus terus berkonsentrasi ke pertandingan dan tidak terpancing dengan faktor non teknis lainnya. Keinginan untuk bisa memberikan hasil terbaik tetaplah ada karena kami tetap memiliki peluang yang sama dengan PSCS,” kata Junaidi.

Sementara itu, kubu PSCS Cilacap sendiri tengah memiliki motivasi yang tinggi untuk dapat menutup laga terakhirnya di depan pendukungnya sendiri dengan sebuah kemenangan. Artinya, PSCS akan berupaya keras mengalahkan tim Persis Solo di pertandingan sore nanti.

“Kami tidak mempunyai pilihan lain kecuali menyapu bersih di sisa pertandingan kandang ini,” ucap pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo.

Satu orang pemain PSCS yakni Julia Mardanus dipastikan absen tidak akan bermain dengan alasan terkena akumulasi kartu kuning. Absennya Julia Mardanus, menurut pelatih Gatot Barnowo tidak akan terlalu banyak berpengaruh bagi timnya. Gatot mengaku masih memiliki beberapa pilihan pemain pelapis yang bisa dimainkan menggantikan Julia Mardanus.

Kemenangan atas Persis Solo dinilai sebagai bagian penting untuk mengatrol posisi PSCS di daftar klasemen. Jika mampu mengalahkan Persis, posisi PSCS dipastikan akan naik ke posisi keempat menggusur Persik Kediri.

 

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Harga Tiket Uji Coba Persis Solo vs UiTM Malaysia

PERSIS SOLO

Taklukan Persemalra, Delapan Ribu Lembar Tiket Terjual

PERSIS SOLO

Kontrak Pemain Terkendala Batasan Anggaran

PERSIS SOLO

Persis Jr Butuh Poin

PERSIS SOLO

Persis Solo vs Persikabo, 295 Juta Dari Penjualan Tiket

PERSIS SOLO

Pasoepati Inginkan Manahan Steril Dari Atribut Bonek

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO GAGAL KALAHKAN PERSIK KEDIRI

PERSIS SOLO

Inilah Alasan Pemain Australia Bermain di Indonesia