Home / PERSIS SOLO

Kamis, 14 April 2011 - 19:41 WIB

Persis Kembali Tumbang di Kandang

Kerja keras Joko Rus belum dapat memberikan poin bagi Persis di pertandingan melawan Gresik United, Kamis (14/4) sore.

Persis Solo gagal menambah pundi poinnya usai ditaklukkan tamunya Gresik United dalam lanjutan Liga Ti-Phone Divisi Utama, Kamis (14/4) sore. Bertanding di hadapan suporter setianya, Laskar Samber Nyawa harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor tipis 1-2.

Persis Solo mengawali laga dengan kurang percaya diri. Bertindak selaku tuan rumah, nyatanya tidak membuat permainan Persis langsung menyerang. Justru sebaliknya, tim Gresik United langsung mendominasi pertandingan di babak pertama. Tercatat dua peluang didapatkan Gresik United melalui Ali Usman dan Khabib, namun kesemuanya belum menghasilkan gol. Sedangkan peluang terbaik Persis didapat di masa injury time ketika tendangan dari gelandang tengah Persis, M. Budiana, hanya melebar tipis dari gawang lawan. Skor kaca mata menutup pertandingan di babak pertama.

Di babak kedua, Persis Solo langsung berhasil unggul satu menit setelah kick off. Adalah seorang Diego Benowo yang berhasil mengubah skor pertandingan menjadi 1-0 untuk Persis. Namun keunggulan Persis tak berlangsung lama, karena di menit ke-51 Gresik United berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang tercipta dari tendangan jarak jauh gelandang Gresik United, Luis Pena. Skor pun berimbang menjadi 1-1.

Berhasil mencetak gol penyeimbang membuat permainan Gresik United semakin agresif. Puncaknya terjadi di menit ke-71 ketika Basuki berhasil membuat kubu tim tamu berbalik unggul menjadi 1-2. Gol ini pun langsung disambut meriah oleh para Ultrasmania Gresik yang turut hadir di stadion Manahan. Di sisa pertandingan, Persis tetap saja tidak mampun menyamakan kedudukan hingga wasit Daryanto asal Jakarta meniup peluitnya tanda berakhirnya pertandingan.

Menanggapi kekalahan timnya, pelatih Ahmad Sukisno mengakui bahwa permainan anak asuhnya masih jauh di bawah permainan tim tamu karena materi pemain yang berbeda pula. “Materi tim kami jelas berbeda dan dari segi permainan, Gresik United jugajauh lebih bagus. Para pemain sudah bermain maksimal,” ujar Sukisno.

 

 

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Statistik Jelang Pertemuan Persis Solo Vs PPSM Magelang

PERSIS SOLO

Bursa Pelatih Persis Solo, Wiwid Resmi Ajukan Lamaran

PERSIS SOLO

FX Rudy: Saya Tidak Percaya Kompetisi Level Dua Bisa Dimulai 27 November

PERSIS SOLO

Manajemen Siapkan Laga Perpisahan Untuk Ferryanto

PERSIS SOLO

Pasoepati Siap Resik-Resik Toilet Stadion Manahan

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Persipur Purwodadi melawan Persis Solo

Uji Coba

Persis Solo vs Persires, Ajang Pembuktian Pemain Lokal Solo

PERSIS SOLO

Michael Ndubuisi, Tembok Raksasa Dari Nigeria