Home / Persis Jr

Sabtu, 15 Oktober 2011 - 18:01 WIB

Persis Junior Kandaskan Perlawanan PSISra Sragen

Skuad muda Persis Solo berhasil mengkandaskan perlawanan tamunya PSISra Sragen pada laga pembuka kejuaraan sepak bola kelompok umur 18 tahun (KU-18) dengan skor 2-0.

Persis Solo Jr mengawali kompetisi KU-18 dengan sebuah kemenangan. Modal berharga untuk menghadapi pertandingan berikutnya di Sukoharjo.

Bertanding di hadapan suporternya sendiri, laskar Sambernyawa muda ini tampil menekan sepanjang laga. Anak asuh dari Agung Setiabudi langsung berhasil unggul ketika pertandingan baru berjalan tiga menit melalui gol cantik yang dicetak oleh penyerang Rahman Purwanto.

Unggul cepat membuat mental bertanding anak-anak Solo semakin bersemangat dalam menggempur lini pertahanan PSISra. Namun sejumlah peluang yang didapat oleh anak-anak Persis masih gagal dikonversi menjadi gol tambahan.

Menjelang babak pertama berakhir, di menit ke-43 gol tambahan yang ditunggu pun akhirnya hadir, kembali melalui sepakan kaki kiri dari Rahman Purwanto. Persis pun menutup paruh waktu babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua, permainan Persis terlihat menurun. Permainan di lini tengah malah cenderung dikuasai oleh tim lawan. Di menit ke-65, PSISra berhasil mencetak gol melalui Tegar Satrya namun wasit urung mengesahkan gol tersebut karena Tegar Satrya sudah lebih dulu terjebak offside.

Hingga pertandingan usai, hasil pertandingan pun tak berubah yakni tetap 2-0 untuk keunggulan Persis Jr.

Pelatih Persis Jr mengaku puas atas permainan timnya, namun ia juga menyoroti kinerja pemain tengahnya yang tampil kurang impresif.

“Secara hasil kami puas karena laga perdana bisa memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Ini menjadi bekal untuk laga tandang nanti ke kandang Persiharjo. Namun kami juga ada kelemahan di sektor tengah, dan kami akan memperbaikinya,” kata Agung Setiabudi kepada redaksi PasoepatiNet seusai laga.

Senada dengan Agung, pencetak gol kemenangan Persis, Rahman Purwanto, juga berpendapat yang sama.

“Lini tengah masih kurang dukungan. Pemain masih terkesan menunggu datangnya bola. Sektor gelandang Persis masih butuh kreatifitas lagi,” ungkap Rahman.

Gelar pemain terbaik dalam pertandingan sore tadi pantas diberikan kepada Rahman Purwanto. Dua gol dari Rahman tercipta melalui kerja sama apik dan penetrasi dribbling bola yang baik.

Dua gol Rahman membuatnya mempunyai tambahan motivasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Persiharjo.

“Hari ini saya senang bisa mencetak dua gol. Ini akan menjadi tambahan motivasi untuk saya ketika melawan Persiharjo nanti. Dua gol ini saya persembahkan untuk kekasih saya tercinta,” pungkas Rahman kepada redaksi.

foto : @masnug9 / naskah : tim redaksi

#Ralat dari redaksi, gol kedua Persis junior di cetak pada awal babak kedua

Share :

Baca Juga

Persis Jr

Formasi Baru Persis Jr

Persis Jr

Persis jr berharap Dukungan Penuh Dari Pasoepati

Persis Jr

Persis jr, Optimis Menang di Laga Semifinal Pertama

Persis Jr

[Porprov 2013] Satu Poin di Laga Perdana

Persis Jr

Kandaskan PSCS jr, Persis Solo jr Lolos Ke Semifinal

Persis Jr

Persis Jr Uji Coba Di Stadion Sriwedari

Persis Jr

Kalah Adu Pinalti, Persis Jr Gagal Juara

Persis Jr

PERSIS jr Targetkan Kemenangan Atas PSIK Demi Juarai Grup