Home / PERSIS SOLO

Minggu, 19 Desember 2010 - 21:08 WIB

Persis Junior : “Poin Maksimal”

Persis Solo mengawali pertandingan perdana Piala Suratin 2010 zona II dengan raihan poin maksimal. Bertanding melawan tim Villa 2000, Persis berhasil menang dengan skor akhir pertandingan 1-0. Didukung ratusan Pasoepati yang memenuhi tribun barat stadion Sriwedari, Persis Junior mengawali pertandingan di babak pertama dengan bermain taktis. Dominasi permainan langsung diperagakan oleh anak asuh Agung Setyabudi dengan terus mengurung lini belakang Villa 2000.

Meski pertandingan berlangsung ketat, Persis Junior berhasil mengawali laga pembuka Piala Suratin zona II dengan sebuah kemenangan atas lawannya Villa 2000.

Laju bola pun lebih banyak dikuasai oleh anak-anak Sambernyawa. Di pertengahan babak pertama, Persis Junior hampir saja unggul ketika bola hasil tendangan bebas Bagus Setya Kurniawan meluncur deras ke gawang Villa 2000. Namun sayang, penjaga gawang Villa 2000 tampil gemilang dengan menepis datangnya bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Persis Junior. Serangan terus saja diperagakan skuad muda Persis ke lini pertahanan Villa 2000. Namun karena penyelesaian akhir yang tidak maksimal membuat lini depan Persis Junior terlihat tumpul dan tak mampu mengubah skor di babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan terpaksa dilangsungkan di bawah guyuran hujan yang cukup deras. Kondisi lapangan yang memburuk, membuat pertandingan berlangsung lebih berat. Meski begitu, skuad muda armada merah Persis Junior tetap berhasil mendominasi permainan. Serangan bergelombang terus saja diperagakan anak-anak muda Solo ini untuk terus menggedor lini belakang Villa 2000. Puncaknya, pada menit ke-77 aksi solo run yang dilakukan oleh pemain depan Persis Junior, Bagus Setya Kurniawan, berhasil mengubah angka di papan skor. Usai mengelabuhi dua pemain belakang Villa 2000, Bagus berhasil head to head dengan penjaga gawang Villa 2000. Dengan sedikit aksi gerak tipu, Bagus dengan cerdik mengelabuhi penjaga gawang dan mengakhiri aksi ciamiknya dengan sontekan bola masuk ke gawang lawan. Skor pertandingan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Bagus Setya Kurniawan, gol semata wayangnya membuat Persis Junior meraup poin maksimal di pertandingan sore tadi.

Tertinggal satu gol, Villa 2000 kemudian meningkatkan tempo permainannya. Lapangan yang buruk dan laju bola yang berat, memaksa kedua tim bermain dengan tempo keras. Berbagai pelanggaran keras juga kerap kali terjadi jelang berakhirnya pertandingan. Perlawan ketat dari Villa 2000 akhirnya sia-sia ketika wasit telah meniup peluitnya yang berarti tanda berakhirnya pertandingan. Tim Persis Solo Junior pun memastikan tiga angka penuh di pertandingan sore tadi. Persis Solo Junior kembali akan bertandingan di pertandingan kedua sekaligus terakhir dengan menantang tamunya asal Jakarta, Persija Junior, pada hari Kamis (23/12) nanti. A. Oneng


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Alangkah Indahnya Persaudaraan

PERSIS SOLO

Lawan PSGC, Tiket Terjual 335 Juta

PERSIS SOLO

Ini Nama 22 Pemain Untuk Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Malaysia

PERSIS SOLO

Aceh United Permalukan Solo FC

PERSIS SOLO

Piala Indonesia: Dua Gol Agung Bawa PPSM Ungguli Persis Di Babak Pertama

PERSIS SOLO

Persis Solo Tunjuk Widiantoro Sebagai Pelatih

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Persis Solo vs Madiun Putra

PERSIS SOLO

Ferry Anto Resmi Berbaju PSS Sleman Musim Depan