Home / PERSIS SOLO / HEADLINE

Kamis, 3 Oktober 2019 - 12:19 WIB

PERSEWAR VS PERSIS SOLO: HARUS MENANG ATAU PULANG MENANGIS!

Suporter Persis Solo sudah terbiasa dengan narasi yang dibangun manajemen ketika tim yang didukungnya gagal menghadirkan prestasi di akhir musim, mereka terbiasa menulis status di media sosial dengan kalimat menyentil “ulangi musim depan”. Hal tersebut sudah dialami dalam sepuluh tahun terakhir.

Bahkan saking bosannya dengan bayang-bayang kegagalan memberikan prestasi di musim ini, suporter melakukan aksi boikot dan menuntut perombakan di jajaran manajemen Persis Solo. Hasilnya, kursi pemilik Persis Solo berubah dari Sigid Harjo Wibisono ke tangan pengusaha minyak asal Jakarta, Vijaya Fitriyasa.

Di tangan Vijaya Fitriyasa, suporter berharap ada sejarah baru tercipta musim ini, yakni lolos ke Liga 1 dan mengakhiri krisis prestasi Persis Solo yang terakhir mengangkat Piala saat turnamen amatir di Lapangan Plumbon, Karanganyar beberapa tahun lalu.

Kesempatan membangun sejarah musim ini terbuka lebar, syarat awalnya adalah lolos dari fase penyisihan grup timur. Peluang Persis Solo terbuka andai mampu mengalahkan Persewar Waropen di kandangnya. Tambahan tiga angka dari Papua diprediksi akan terus menghidupkan peluang lolos dari grup timur. Hasil seri ataupun kalah akan menutup peluang Persis Solo.

Baca Juga   PSSI BERHARAP KOMPETISI LIGA 1 DAN 2 BISA DIGELAR NOVEMBER

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengakui sudah ada evaluasi dari tim pelatih dan manajemen usai kekalahan di kandang Sulut United beberapa waktu lalu. Kondisi psikis pemain diyakini sudah jauh lebih baik, begitupun motivasi pemain untuk memenangkan laga di kandang Persewar Waropen.

“Target manajemen jelas meraih kemenangan, semua tentu harus diwujudkan lewat kerja keras semua pihak di tim ini. Yang jelas kita akan berusaha semaksimal mungkin agar semua sesuai target,”ujar Langgeng Jatmiko.

Dari sisi teknis, kehadiran Kahudi dan Salahudin di kursi tim pelatih diyakini tidak membuat para pemain kebingungan di lapangan mengingat Salahudin akrab dengan sejumlah pilar Persis Solo yang sebelumnya memperkuat madura FC. Eks pilar Timnas di Sea Games Filipina itu diyakini mampu menularkan pengalamannya pada pemain guna menghadapi fase-fase kritis di tim agar terus bermain dalam ketenangan.

Baca Juga   EDDY HARTO, PELATIH PENJAGA GAWANG PERSIS SOLO

“Tidak ada masalah dalam adaptasi pelatih, Coach Salahudin sudah mengenal beberapa pemain pilar di tim ini. MOhon doa dan dukungannya untuk Persis Solo,” imbuh Langgeng.

Ya, hanya dengan kemenangan di kandang Persewar Waropen yang akan memelihara peluang lolos dari fase penyisihan grup timur, kekalahan atau hasil seri akan menutup peluang lolos.

NB: Ayo Owner manajemen dan manajemen baru Persis Solo, buktikan niatan baik kalian membawa Persis Solo berprestasi musim ini. Untuk para pemain, buktikan bahwa kalian bukan pemain kacangan yang secara kebetulan bisa masuk ke klub kebanggaan kami.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Gol Tunggal Ferry Bawa Persis Ungguli Persiku di Babak Pertama

Uji Coba

UJI COBA TANDANG, PERSIS DITAHAN IMBANG PERSIK KEDIRI

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Persis Solo Jungkalkan Persiku Kudus

PERSIS SOLO

Reunifikasi Persis Solo Terancam Gagal?

PERSIS SOLO

Galeri Foto: Ulang Tahun Pasoepati ke-16 dan Uji Coba Persis Solo

PERSIS SOLO

Prasetya Danu, Tetap Di Persis Solo

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Persis Solo Menjamu Persiku Kudus

PERSIS SOLO

4 September, PSIR Rembang Bertemu Persis Solo di Malang