Home / PERSIS SOLO

Minggu, 26 Januari 2014 - 20:34 WIB

Pemasukan 1 Milyar Dari Laga Uji Coba, Mampukah?

Persis Solo vs Persela

Rasanya tidak salah jika di awal pembentukan tim Persis Solo dua bulan lalu saat sang manajer caretaker, Totok Supriyanto menyebut Pasoepati adalah sponsor utama Persis Solo musim ini.

“Sponsor kami musim ini adalah Pasoepati, sebagai penghormatan akan kami pampang nama Pasoepati di jersey Persis Solo musim ini,”ujar Totok kala itu.

Ya, selama melakoni empat kali laga uji coba di Stadion Manahan, Persis Solo selalu kebanjiran dukungan dari Pasoepati. Alhasil, manajemen pun mendapatkan suntikan dana yang cukup banyak dari penjualan tiket pertandingan. Total pendapatan kotor panpel Persis Solo dalam dua bulan ini mencapai Rp. 692 juta.

Meskipun masih pendapatan kotor yang akan dikurangi biaya kepanpelan Rp. 60 juta tiap laga dan match fee tim lawan, namun angka tersebut tidak bisa dibilang kecil jika menilik Persis Solo hanya akan berlaga di kasta kedua Kompetisi di Indonesia musim ini.

“Untuk partai sekelas uji coba, pendapatan sebesar itu termasuk tinggi. Sebenarnya masih bisa lebih tinggi lagi andai kebocoran tiket bisa diminimalkan,”ujar dirijen Pasoepati, Andre Jaran.

Menurut Jaran, jika menginginkan Persis Solo bisa berprestasi maksimal musim ini, harus ada sinergi positif antara manajemen, pengurus dan suporter. Jika hal itu diabaikan, dirinya menyangsikan tim kebanggan warga Surakarta itu bisa bangkit musim ini.

Jaran pun menambahkan, Persis Solo bisa saja mendapatkan pemasukan dari tiket menyentuh angka Rp. 1 milyar andai laga uji coba melawan Persikabo Bogor (2/2) sore di Stadion Manahan dikelola dengan baik.

“Masih ada laga uji coba melawan Persikabo, bisa saja pemasukan dari uji coba nantinya mencapai 1 milyar. Asal kita semua bahu membahu demi Persis Solo,rasanya tidak ada yang mustahil,”ungkap Andre Jaran.

Berikut rincian hasil penjualan tiket pertandingan uji coba Persis Solo:

– Lawan UiTM FC (22/12/2012) : 118.000.000 (tiket terjual 9000 lembar)

– Lawan Lions XII (4/1/2014): 150.000.000 (tiket terjual 11.000 lembar)

– Lawan Persires (14/1/2014) : 190.000.000 (tiket terjual 10.323 lembar)

– Lawan Persela Lamongan (24/1/2014): 234.000.000 (tiket terjual 12.723 lembar)

Total pendapatan kotor dari empat laga uji coba adalah Rp. 692.000.000,-


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

PERSIS Bertekad Lanjutkan Kompetisi

PERSIS SOLO

Kembali Gagal Cetak Gol, Persis Solo Kalah di Karawang

PERSIS SOLO

Persis Solo Terus Dihantui Cidera Pemain

PERSIS SOLO

Nova Zaenal, Resmi Ke PSIM Jogja

Uji Coba

Persis Incar Laga Uji Coba Hadapi Tim ISL

PERSIS SOLO

[Statistik] Dikalahkan Martapura FC, Persis Solo Minim Kreatifitas

PERSIS SOLO

DAPATKAN SLAMET BUDIYONO, PERSIS SOLO TUNGGU ERWIN GUTAWA

Statistik Persis Solo

[Statistik] Strategi Persis Berujung Kemenangan Dramatis