7Makna suporter tidak hanya datang ke stadion saat tim kesayangan bertanding, namun jika diimplementasikan lebih jauh, dunia suporter bisa mempererat tali persaudaraan dengan sesama pecinta bola di daerah terdekat maupun dengan suporter luar daerah. Cara pandang ini mungkin yang sedang dicoba untuk diimplementasikan oleh Pasoepati Tarantula.

Sering berpapasan di jalan saat menuju stadion Manahan, bahkan terkadang satu tribun namun tidak saling kenal akhirnya ditepis oleh puluhan Pasoepati dari daerah Masaran, Grompol dan Kebakkramat dengan mendeklarasikan Pasoepati suku Tarantula.

“Kami mendirikan suku ini agar sesama Pasoepati di daerah kami bisa guyup rukun, toh tujuan kita sebagai suporter kan sama,”ujar Jephe, ketua Pasoepati Tarantula.

Menurut Jephe, jika ada wadah yang dikelola dengan baik akan membuat sesama suporter terasa lebih nyaman, berangkat ke stadion bisa lebih terkoordinir ataupun perasaan lebih tenang saat tur ke luar kota.

Minggu (10/11) siang di Balai Kambang, dengan dihadiri ketua Pasoepati Korwil Karanganyar, Agung, serta sejumlah sesepuh Pasoepati seperti Anwar Sanusi dan langgeng Jatmiko, Pasoepati Tarantula resmi dideklarasikan.

“Saya mengapresiasi positif semangat yang ditunjukan teman-teman ini, ke depan kita akan terus menjalin komunikasi agar mereka nyaman berada di keluarga besar Pasoepati,”ujar Anwar Sanusi.

Berikut kami sajikan foto-foto deklarasi Pasoepati Tarantula:

Jika ingin bergabung bisa menghubungi Facebook “Pasoepati Tarantula

5 responses to “Pasoepati Tarantula, Menyatukan Fanatisme Pasoepati di Sragen”

  1. PASOEPATI JOGJA says:

    KOBARKAN MERAHMU REK….

  2. Patiklat says:

    Sak surakarta ki yo mung PERSIS SOLO ,sing tak dukung walopun aku cah klaten tapi melu ne surakarta dadi yo PERSIS tim ku…hidup PERSIS
    #pasoepati KLATEN bung

  3. jpasoepati says:

    Mari satukan tekad demi pasoepati dan persis solo

    It’s Time To Reborn

  4. jpasoepati says:

    Satu tekad mendukung persis solo dan menghidupkan kembali Pasoepati sragen khusunya…………

    it’s time to reborn ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.