Home / PERSIS SOLO

Rabu, 14 Juli 2010 - 22:45 WIB

Pasoepati Siap Sambut Kedatangan The Jakmania dan Persikmania

Akhir pekan nanti, kembali stadion Manahan Solo ditunjuk oleh PT. Liga Indonesia untuk menggelar salah satu laga bergengsi di turnamen Piala Indonesia 2010.Babak 8 besar Piala Indonesia yang bakal digelar di stadion kebanggaan kota Solo hari Sabtu (17/7) nanti, akan mempertemukan dua tim kuat dari kasta Indonesia Super Liga antara Macan Kemayoran Persija Jakarta melawan Macan Putih Persik Kediri. Duel ini bakal berlangsung seru mengingat komposisi pemain di kedua tim bermaterikan pemain-pemain kelas wahid di sepak bola Indonesia.

Photobucket

Kedatangan Persija Jakarta dan Persik Kediri ke kota Solo, sama artinya dengan kedatangan dua kelompok suporter dari Jakarta dan Kediri, The Jakmania dan Persikmania. Bisa dipastikan, dua kelompok suporter ini akan hadir ke stadion Manahan guna memberikan dukungan secara langsung kepada dua tim yang berlaga.

Kedatangan kedua kelompok suporter tersebut, sama halnya dengan kunjungan silaturahmi kedua kelompok suporter terhadap kelompok suporter Solo, Pasoepati. Hubungan Pasoepati dengan The Jakmania dan Persikmania yang selama ini terjalin begitu harmonis, menjadikan ajang temu suporter ini akan berlangsung sangat ramah dan bersahabat.

Bagi kedua kelompok suporter tamu, atmosfer kota Solo beserta stadion Manahannya sudah begitu sangat dikenal oleh The Jakmania dan Persikmania. Bagi publik bola kota Kediri, Solo dianggapnya sebagai tempat yang banyak memiliki tuah tersendiri bagi tim kebanggaannya, Persik.

Di kota Solo inilah, Persik Kediri berhasil merebut juara Liga Indonesia pada tahun 2006. Sedangkan bagi klub ibu kota Persija Jakarta, kota Solo juga tak lagi asing. Beberapa pertandingan penting yang melibatkan tim Macan Kemayoran, juga sering dihelat di kota bengawan.

Terakhir, tiket ke babak 8 besar Piala Indonesia yang diperoleh Persija, didapat lewat perjuangannya mengalahkan Persisam Samarinda di stadion Manahan, awal Juni lalu.

Photobucket

Kehadiran kedua kelompok suporter ke kota Solo, akan menjadi nostalgia terindah yang akan tersaji akhir pekan ini di dalam stadion Manahan. Apalagi, Pasoepati selaku suporter tuan rumah bisa jadi dipastikan hadir untuk menyambut kedatangan saudara-saudaranya yang sengaja datang dari kota Jakarta dan Kediri.

Dirigen Pasoepati, Sigit Omponx, ketika diminta konfirmasinya menyatakan bahwa siap menyambut hangat kedatangan The Jakmania dan Persikmania di kota Solo. Momentum pertemuan tiga kelompok suporter akan dijadikannya sebagai sarana mempererat persaudaraan di kalangan suporter Indonesia.

“Semoga kita bisa lebih mempererat tali persaudaraan dan sudah saatnya kita merubah dan menghentikan stigma blok-blokan antar suporter yang sekarang ini sedang menjadi trend di kalangan suporter di Indonesia,” jelas Sigit Omponx ketika dihubungi redaksi melalui sambungan telepon.

Photobucket

Aksi menarik tiga kelompok suporter yang tersaji di dalam satu stadion akhir pekan nanti, dipastikan juga akan disaksikan oleh berjuta-juta pasang mata penonton di Indonesia.

Pasalnya, laga Persija Jakarta melawan Persik Kediri bakal disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi RCTI selaku official media Piala Indonesia 2010.

Menurut situs resmi dari RCTI, laga bergengsi di stadion Manahan itu nanti akan disiarkan secara langsung mulai pukul 21.00 wib pada hari Sabtu, 17 Juli nanti. Jadi, tunggu apa lagi. Tunjukkan aksimu, buat Indonesia kagum akan aksi simpatikmu! –adjiwae.onengisme-


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Solo Terus Berburu Pemain Asing

PERSIS SOLO

Pasoepati Inginkan Kemenangan

PERSIS SOLO

Libur Latihan, Hukuman Menanti Jika Berat Badan Melonjak

PERSIS SOLO

TAK BISAKAH PERSIS SOLO DAN PERSIS GR BERSATU?

PERSIS SOLO

Manajemen Siap Beri Kesempatan Pemain Muda Solo Ikuti Seleksi PERSIS

PERSIS SOLO

Tandang ke Ngawi, Widyantoro Siapkan Skema Baru

PERSIS SOLO

GAGAL CETAK GOL, PERSIS SOLO GAGAL RAIH POIN DI KANDANG PERSITA

PERSIS SOLO

Seleksi Persis Solo: Pasoepati Hadir, Sriwedari Memerah