Pasoepati akihrnya mempunyai akademi sepakbola. Ya, dengan nama Pasoepati Football Academy (PFA), Pasoepati berharap bisa mencetak pemain sepakbola handal yang mempunyai mental juara.

“Kita ingin memberi sumbangsih untuk sepakbola Solo Raya melalui akademi sepakbola ini, semoga bermanfaat,”ujar Langgeng Jatmiko, manajer PFA.

Meskipun Pasoepati identik dengan kota Solo, namun PFA memilih ber homebase di Sukoharjo, tepatnya di kelurahan Mojolaban. Sulitnya mencari lapangan di Kota Solo menjadi alasan utama pemilihan home base tersebut.

“Sebelum membuat keputusan, kita sudah melakukan survey dan sharing ke banyak pihak terkait tempat latihan. Ya itu alasannya kita memilih di Mojolaban,”lanjut Langgeng.

Dalam rilis awalnya, PFA akan mengelola siswa kelompok usia di bawah 13 tahun (KU-13) yang nantinya akan digembleng oleh pelatih yang sudah berpengalaman menangani pemain remaja, Sarwo Edy.

“Yang tertarik bergabung mengikuti seleksi silahkan hari Minggu (22/11/2015) datang ke pendopo Kelurahan Laban Mojolaban Sukoharjo, formulir bisa diambil di waktu itu,”pungkas Langgeng.

One response to “Pasoepati Football Academy, Siap Mencetak Pemain Berbakat”

  1. Edo Krisma says:

    Mantab!
    Tak menutup kemungkinan suatu saat ada Pasoepati FC 😀
    Tentunya jadi klub profesional yang tidak ditunggangi kepentingan politis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.