Bulan Ramadhan di manfaatkan dengan betul oleh khalayak suporter di Indonesia untuk melakukan aksi sosial dengan berbagi ke masyarakat, tak terkecuali oleh suporter asal Solo, Pasoepati. Setelah Pasoepati di wilayah Solo giat melakukan bagi takjil, Pasoepati di tanah perantauan pun melakukan aksi serupa.

Pasoepati Bekasi melakukan kopdar sekaligus menggalang dana dari anggotanya untuk disalurkan ke yayasan Gema Insan Amanah, Cikarang. Menurut Ketua Pasoepati Bekasi, Wakhid Khoiruddin, agenda kopdar dan berbagi tersebut diadakan agar anggotanya mempunyai empati terhadap sesama.

“Untuk menumbuhkan rasa saling peduli ke sesama dan senantiasa berperan aktif dalam memperbaiki citra supporter yang dipandang hanya suka rusuh dengan salah satunya diselipkan aksi baksos disetiap acara atau santunan anak yatim piatu dan disalurkan ke yayasan yang selama ini bekerja sama dengan Pasoepati Bekasi sejak lama untuk penyaluran dana sosial yang dikumpulkan Pasoepati Bekasi,”terang Wakhid.

Sementara itu, Pasoepati Semarang berkoordinasi dengan seluruh elemen suporter di Semarang untuk silaturahmi dan bersama-sama melakukan aksi sosial. Dalam aksi tersebut, selain Pasoepati, nampak hadir suporter PSIS Semarang, Persija Jakarta dan Persijap Jepara.

“Pasoepati semarang dan elemen suporter yang ada di semarang mengadakan berbagi takjil di Tugu Muda semarang. Semua elemen suporter yang ada di semarang kumpul jadi satu. Harapan demi persatuan elemen suporter di semarang” ujar Eko Yuli, Minggu (11/6/2017) sore.

Di Karawang, Pasoepati Karawang (Pasoekan) juga melakukan aksi sosial ke Panti Asuhan Rumah Harapan. Dikoordinasi oleh Sigit “Kriwil”, anggota Pasoepati Karawang kompak datang ke lokasi Pasoekan Berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.