Home / Korwil

Sabtu, 1 Oktober 2011 - 10:33 WIB

Pasoepati Batam: Eksis Meski Jauh Di Tanah Rantau

Eksistensi suporter biasanya di tentukan dari frekuensi mereka datang langsung ke stadion untuk mendukung tim kesayangan mereka. Namun hal itu sepertinya tidak berlaku untuk Pasoepati Batam. Faktor jarak dan waktu membuat hal itu rasanya hanya sebatas impian.

Pasoepati Batam saat mengadakan silaturahmi dengan anggotanya

“Kami memang tidak bisa datang langsung setiap kali Persis Solo bermain di stadion Manahan. Jarak dan kesibukan kami yang rata-rata sedang bekerja menjadi kendala. Namun itu tidak menyurutkan kecintaan kami pada tim Persis Solo ,” tutur Slamet Febri selaku koordinator Pasoepati Batam.

Ya, di sosok pemuda asal  kartasura ini, puluhan perantau asal Solo dan sekitarnya ia kumpulkan untuk tetap bisa bersilaturahmi di tanah perantauan. Mereka punya jadwal tersendiri untuk berkumpul bersama guna bertukar ide demi kekompakan dan kemajuan Pasoepati Batam.

Tidak adanya jadwal Persis Solo ke provinsi Riau menjadikan mereka tidak bisa turut mendampingi tim berlaga, layaknya Pasoejak yang selalu hadir disaat Persis Solo berlaga di wilayah Jakarta.

Namun hal itu ternyata tidak berlaku selamanya, Slamet Febri mengungkapkan bahwa anggotanya kadang rela pulang ke Solo untuk menyaksikan pertandingan langsung di stadion Manahan.

“Saat ada kesempatan cuti, beberapa teman terkadang memilih pulang ke Solo untuk bersilaturhami dengan keluarga sekalian meluangkan waktu untuk menyaksikan Persis Solo berlaga di stadion Manahan,” ujar Slamet Febri.

Slamet menjelaskan bahwa Pasoepati Batam ini di koordinasikan awalnya agar sesama perantau asal Solo bisa saling terus bersilaturahmi. Rasa senasib jauh dari kampung halaman membuat keakraban dan persaudaraan begitu terasa antar sesama anggotanya.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 60an anggota yang sudah terkoordinir. Mereka selalu menyempatkan diri untuk selalu hadir disaat ada acara kumpul bersama-sama. “Semoga ke depannya kami bisa lebih eksis lagi,” harap Slamet.

PASOEPATI BATAM

Koordinator                        : Slamet Febri

Alamat Kesekretariatan  : Blok P8 lantai 3 No.2 (P. ASTRA) BIP Batamindo Industrial Park, Muka Kuning, Batam 29433.

Jumlah Anggota Aktif         : +/- 60 orang

Lokasi Titik Kumpul           : Jembatan Barelang

Share :

Baca Juga

Korwil

Pasoepati Jalur Merah: “Dukung Sepenuhnya Sepakbola Kota Solo”

Korwil

Pasoepati Klaten Koordinasikan Anggotanya

Korwil

Pasoepati Korwil Bekasi Resmi Berdiri

Korwil

Hari Ini, Pasoepati Jepang Resmi Berdiri

Korwil

Korwil ABAS: Keluarga Besar Pasoepati Banjarsari

Korwil

Pasoepati Wonogiri Galang Dana Kemanusiaan

Korwil

Korwil Ancol, Anak Colomadu

Korwil

Video: Selamat Tahun Baru 2013