MINIM PELUANG CETAK GOL, PERSIS SOLO HANYA SERI DI BATANG

Sebelum pertandingan Persibat Batang menghadapi Persis Solo, asisten pelatih Persis Solo, Marwal Iskandar sempat berujar  bahwa program latihan timnya belum menyentuh fase strategi dan taktik permainan.

Ya, ucapan Marwal Iskandar pun terbukti saat para pemain terlihat bermain tanpa pola permainan yang rapi. Alhasil para pemain Persis Solo minim menciptakan peluang gol ke gawang Persibat Batang saat keduanya bersua di Stadion Moch Sarengat, Rabu (28/2/2018) sore.

Dalam laga uji coba tandang kali ini, Persis Solo tanpa didampingi pelatih kepala, pun juga Marwal Iskandar yang masih mengikuti kurus kepelatihan lisensi A AFC di Sawangan, Depok. Hariyadi dan I Komang Putra yang berada di bench pemain untuk memimpin pasukan Persis Solo di Batang.

Usai pertandingan, Hariyadi mengakui penampilan timnya yang kurang solid. Para pemain gagal melakukan built up serangan yang terkoordinasi dari lini pertahanan, sehingga para pemain lawan mudah mematahkan alur serangan Waskito Chandra dan kawan-kawan.

“Para pemain sudah bermain maksimal, kita ada beberapa rotasi pemain untuk menambah jam terbang biar saat kompetisi sudah langsung jalan,”ujar Hariyadi.

“Minggu depan kita mulai asah finishing dan asah built up tim yang kurang berjalan bagus sore ini,”lanjutnya.

Sementara di kubu Persibat Batang, pelatih Daniel Roekito mengaku faktor lapangan yang buruk mengakibatkan timnya gagal memperlihatkan teknik permainan sesuai yang diinginkannya.

“Saya minta maaf karena lapangan sedang dalam perawatan. Susah bagi kedua tim untuk bermain teknik yang bagus kalau kondisinya seperti ini,”ungkap Daniel.

Pelatih kawakan tersebut menilai kualitas individu pemain Persis Solo di atas timnya, sehingga dirinya menginstruksikan para pemainnya untuk melakukan pressure tinggi pada tim tamu.

Usai laga uji coba menghadapi Persibat Batang, tim pelatih Persis Solo belum menentukan agenda uji coba lainnya. Belum adanya pelatih kepala menjadi alasan untuk menyusun agenda uji coba kandang maupun tandang.

“Uji coba selanjutnya saya belum tahu, nanti pelatih kepala saja yang menentukan perihal uji coba,”terang Hariyadi.

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.