Home / PERSIS SOLO

Minggu, 27 November 2011 - 20:39 WIB

Michael Ndubuisi, Tembok Raksasa Dari Nigeria

Harapan Pasoepati agar Persis Solo mempunyai lini belakang yang tangguh sedikit terobati dengan hadirnya pemain asing bertubuh tinggi besar asal Nigeria.

Dengan postur yang tinggi menjulang, Ndubuisi punya keunggulan dalam duel bola atas

Michael Ndubuisi Onwatuegwu, yang lahir pada 10 juni 1987 di Nigeria, musim ini akan bahu-membahu mengawal lini belakang Persis Solo yang akan bermain di kompetisi Divisi Utama PSSI.

Pemain dengan postur setinggi 191cm tersebut memang di andalkan pelatih Junaidi untuk menjadi leader di lini pertahanan Persis Solo bersama Rusdiansyah dan Asep Winarso maupun Sofyan Morhan.

Menurut Junaidi, Ndubuisi mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk mengawal lini belakang Persis Solo. Komunikasi dengan pelatih juga tidak menjadi kendala, sebab Ndubuisi ternyata sudah fasih berbahasa Indonesia.

“Ndubusi, dia sosok pemain yang kuat. Dia hanya kurang padu saja dengan para pemain belakang Persis,” ujar Junaidi seusai pertandingan Persis Solo menghadapi Sriwijaya FC.

Sepakbola Indonesia bagi  Ndubuisi bukanlah sesuatu yang baru. Pemain asal Nigeria ini sebelumnya pernah memperkuat Persiba Bantul pada tahun 2005-2008 sebelum akhirnya hijrah ke klub Vancouver Whitecaps di liga Kanada.

Musim lalu, pemain asing yang pernah memperkuat Timnas U-17 Nigeria pada tahun 2004 ini bermain untuk klub yang berlaga di kompetisi Liga Primer Indonesia, Bandung FC.

Dengan segudang pengalamannya bermain di Liga Indonesia rasanya Persis Solo beruntung bisa memiliki Michael Ndubuisi yang akan mengawal lini belakang Persis Solo musim ini.

Biodata Pemain

Nama: Michael Ndubuisi Onwatuegwu

TTL: Onitsha, Nigeria / 10 juni 1987

Tinggi : 191 cm

Karir Klub Profesional

2005-2008 Persiba Bantul

2008-2009 Vancouver Whitecaps

2010-2011 Bandung FC

2011- Persis Solo


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Stadion Manahan

LAGA PERSIS SOLO MENGHADAPI PERSIB BANDUNG TERANCAM BATAL, INI ALASANNYA

PERSIS SOLO

Persis vs Pss, Laskar Samber Nyawa Jaga Rekor Kandang

PERSIS SOLO

Sejumlah Agenda Solo FC Batal Digelar

PERSIS SOLO

PELATIH PERSIS SOLO: SATU POIN INI KAMI DEDIKASIKAN UNTUK FERRY ANTO DAN SUPORTER

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO ATAU TIDAK SAMA SEKALI!

PERSIS SOLO

Branco Babic: The Pasoepati Supporter is Beautiful

PERSIS SOLO

Ferry Anto: Saya Sudah Deal Dengan Persis Solo

PERSIS SOLO

Menang Besar, Babic Kecewa Lini Belakang