Home / Persis Jr

Sabtu, 22 Oktober 2011 - 21:10 WIB

Menang atas PSIK Klaten, Persis Solo Penuhi Target

Persis Solo Junior berhasil menyapu bersih semua poin di babak penyisian grup kompetisi sepak bola Kelompok Umur 18 tahun (KU-18). Dalam pertandingan terakhirnya, Sabtu (22/10) malam, di stadion Sriwedari, Persis Solo Junior berhasil melumat tim juru kunci PSIK Klaten Junior dengan skor 2-0.

Kedua tim dengan khidmat memasuki lapangan pertandingan.

Bertanding di bawah guyuran hujan deras, membuat kedua tim bermain lambat akibat beratnya lapangan yang basah. Peluang pertama Persis didapatkan oleh Rahman Purwanto yang berhasil melepaskan tembakan keras usai mengelabui salah seorang pemain lawan. Namun sayang, tembakan Rahman masih berhasil ditepis oleh penjaga gawang PSIK Klaten.

Suporter tuan rumah baru bisa bersorak di menit ke-27 setelah Rahman Purwanto sukses menjebol gawang PSIK Klaten.

Gol Rahman Purwanto diawali dengan aksi individunya melewati tiga pemain lawan dan diakhiri dengan tembakan mendatar yang tidak dapat dibendung penjaga gawang PSIK. Satu gol Persis memimpin.

Sepuluh menit dari gol pertama, lagi-lagi Rahman Purwanto menjadi momok mematikan bagi tim lawan. Umpan terobosan dari lini tengah Persis berhasil disambut Rahman dengan kecepatan larinya.

Ia berhasil mengelabuhi penjaga gawang PSIK sebelum melepaskan sontekan bola ke gawang yang telah kosong dan berbuah gol kedua bagi Persis. Hasil 2-0 untuk keunggulan Persis menutup pertandingan di babak pertama.

Sambutan Pasoepati atas kemenangan 2-0 Persis Solo melawan PSIK Klaten.

Di babak kedua, hujan yang lama mengguyur stadion Sriwedari membuat lapangan banyak tergenang air. Hal ini membuat permainan kedua tim masih sulit untuk dikembangkan karena laju bola sering kali terhenti karena air yang menggenang.

Keunggulan dua gol atas tim lawan membuat pelatih Persis, Agung Setiabudi, melakukan beberapa pergantian pemain. Dua pemain Persis dimasukkan yakni Richo David dan Egadea Cantona yang menggantikan Rahman Purwanto dan Ma’aruf.

Sepuluh menit menjelang pertandingan usai, Agung Setiabudi memaksimalkan jatah pergantian pemain dengan memasukkan M. Ari Rosyidi menggantikan penyerang bernomor punggung 7, Chandra Waskito.

Hingga 45 menit pertandingan di babak kedua berakhir, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol. Hasil 2-0 untuk keunggulan Persis atas PSIK Klaten akhirnya menjadi hasil akhir dalam pertandingan ini.

Kemenangan 2-0 atas PSIK Klaten membuat Persis Solo berhasil memenuhi target untuk menyapu bersih semua poin pertandingan. Persis Solo juga sukses memuncaki klasemen grup. Sementara itu, tiga kali kekalahan yang diderita PSIK, membuat klub asal kota Bersinar ini hanya menjadi tim juru kunci di daftar klasemen.

foto & naskah : tim redaksi Pasoepati.Net


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Persis Jr

Persis Jr Matangkan Tim

Persis Jr

Bermain 10 Pemain, Persis Jr Curi 1 Poin

Persis Jr

Persis Jr Gagal Kalahkan Arema Jr

Persis Jr

Porprov Solo Melaju Ke Final

Persis Jr

Uji Coba: Persis Junior Kalahkan UNSA

Persis Jr

Diklat Salatiga Tantang Persis Junior

Persis Jr

Di Jamu Persibas, Persis Jr Bermain Aman

Persis Jr

[Porprov 2013] Satu Poin di Laga Perdana