Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 7 April 2012 - 14:13 WIB

Melawan Persik Kediri menjadi Laga Krusial Bagi Villalba

Pertandingan antara tuan rumah Persik Kediri menjamu Persis Solo di lanjutan kompetisi Liga Divisi Utama LPIS, Minggu (8/4) besok, bakal menjadi pertandingan krusial bagi seorang Arnaldo “Aldo” Villalba. Menjadi pertandingan yang krusial mengingat penyerang asing Persis asal Paraguay tersebut memiliki cerita tersendiri dengan calon lawan yang akan dihadapinya besok.

Arnaldo Villalba diharapkan mampu membuat lini depan Persis semakin tajam kala menjamu tim Persik Kediri, besok sore.

Sebelum memutuskan bergabung bersama tim Persis Solo di jeda kompetisi kemarin, kabarnya Aldo Villalba juga tengah serius diminati oleh kubu Persik Kediri. Bahkan, kabar yang santer terdengar kedatangan Villalba ke Indonesia saat itu adalah untuk mengikuti proses seleksi pemain di tim Macan Putih, julukan Persik Kediri. Namun, niatan tersebut akhirnya pupus setelah di tengah perjalanan Villalba mendapatkan tawaran yang lebih menarik dari kubu Persis dan langsung memutuskan bergabung dengan tim asal Solo tersebut.

Keputusan Aldo Villalba yang memilih bergabung dengan Persis, sontak membuat manajemen tim Persik berang. Pasalnya, Persik sendiri sudah sangat berminat untuk menggaet mantan pemain Barito Putra Banjarmasin tersebut untuk menambah kekuatan Persik di kompetisi putaran kedua.

Debut Villalba di Kompetisi Liga

Pertandingan melawan Persik akan menjadi ajang pembuktian bagi Villalba bahwa keputusannya memilih bergabung dengan Persis merupakan keputusan yang tepat. Meski di pertandingan debutnya bersama Persis di ajang Piala Indonesia Rabu lalu permainan Villalba dinilai belumlah cukup maksimal, namun pelatih Junaidi berjanji akan tetap memainkan Villalba kala Persis menantang Persik Kediri, besok sore.

Sejauh ini pelatih Junaidi masih mencemaskan kebugaran fisik dan stamina dari pemain bernomor punggung 11 tersebut. Debutnya yang kurang maksimal di ajang Piala Indonesia lalu, dinilai Junaidi karena sang pemain masih bermasalah dengan staminanya meski Junaidi juga tak menampik bahwa Villalba memiliki skill permainan yang cukup menjanjikan.

“Stamina Villalba jelas terlihat masih kedodoran, makanya fisiknya dia harus dibetulkan dulu. Walau pun dia pemain bagus, tapi kalau tidak punya stamina ya jangan harap bisa bermain maksimal. Kalau untuk bermain, kans Villalba itu masih ada. Ya mungkin besok aku akan memainkan dia setengah permainan atau mungkin juga bermain lebih dari itu. Paling tidak ia harus ada peningkatan,” ujar Junaidi, Sabtu (7/4) pagi di stadion Brawijaya Kediri.

“Ya aku pasti memaklumi kondisi Villalba seperti itu karena kita mengambil dia dalam situasi dimana dia tidak sedang bergabung dengan klub yang mengikuti kompetisi,” sambungnya.

Jika benar Villalba akan diturunkan pada pertandingan melawan Persik Kediri besok sore, itu artinya Villalba akan menjalani pertandingan debutnya di kompetisi liga bersama tim Persis Solo. Pada pertandingan pertama putaran kedua saat Persis menjamu Persipasi Bekasi, Aldo Villalba belum dapat dimainkan karena urusan administrasinya yang belum selesai. (adjiwae)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Hadapi Timnas U-23, Laskar Sambernyawa Hanya Punya Waktu Recovery Singkat

PERSIS SOLO

Latihan Persis Solo Terkendala Lapangan

PERSIS SOLO

Full Time, Persis Benamkan PPSM di Manahan

PERSIS SOLO

Tandang ke Ngawi, Widyantoro Siapkan Skema Baru

Opini

PERSIS SOLO TAMPIL CIAMIK, BERIKUT ANALISANYA

PERSIS SOLO

Waspadai Ketajaman Lini Depan PSIS

PERSIS SOLO

Manajemen Datangkan Eks Striker Persib Bandung

PERSIS SOLO

Mbom Julien Masih Dipantau Kualitasnya