Home / PERSIS SOLO

Kamis, 27 Juni 2019 - 08:49 WIB

LINI DEPAN TUMPUL, LINI BELAKANG KEROPOS

Dua pertandingan tanpa berhasil mencetak gol dan harus kebobolan tiga gol bukanlah prestasi bagus bagi tim Persis Solo. Tim yang sudah melakoni latihan selama kurang lebih tiga bulan sebelum kompetisi ini seolah tak berdaya kala bertamu ke kandang Persiba Balikpapan, Rabu (26/6/2019).

Lemahnya chemistry antar pemain nyatanya masih menjadi masalah yang berujung kurangnya koordinasi antar lini permainan. Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, pernah mengeluhkan kurangnya tekanan pada anak asuhnya sebelum menjalani kompetisi. Hanya melakoni sekali laga ujicoba menghadapi tim satu level, yakni saat menjamu Sriwijaya FC ternyata menjadi problem besar bagi Persis Solo.

Kemenangan besar saat mengalahkan tim lokal Solo akhirnya tidak menjadi garansi bagi performa para pemain di kompetisi yang sesungguhnya. Agus Yuwono harus lebih jeli meramu skuadnya yang ada saat ini agar segera bangkit di pertandingan berikutnya.

Baca Juga   [Galeri Foto] Persis Solo Dikalahkan PSCS Cilacap di ISC B 2016

Hapidin, Ugik Sugiyanto, Nanang Asripin yang tajam saat berujicoba dengan tim lokal Solo, dalam dua laga awal gagal menunjukkan kelasnya sebagai penyerang handal di timnya. Pun juga dengan kuartet bek Persis Solo yang gagal memenuhi ekspektasi sebagai tembok kuat tim meskipun mereka tidak sepenuhnya bersalah karena dua dari tiga gol ke gawang Persis Solo adalah kesalahan penjaga gawang Sukasto Efendi.

“Dari kekalahan pertandingan malam ini (Persiba-red) kita akan mengadakan evaluasi dan akan bangkit di laga selanjutnya” ujar Agus Yuwono.

Baca Juga   Minggu, Srikandi Pasoepati Gelar Diskusi

Laga terdekat yang akan dihadapi Persis Solo adalah menjamu Persik kediri pada 6 Juli mendatang di Stadion Wilis, Madiun. Pertandingan yang tentu tidak akan mudah karena suporter tengah melakukan aksi boikot, support dari pemain ke-12 diyakini akan hilang dari pinggir lapangan.

Dua hasil pertandingan dalam lawatan ke pulau Kalimantan memang tidak sepenuhnya bisa dijasikan tolak ukur keberhasilan tim ini memenuhi target yang dipatok manajemen, yakni lolos ke Liga 1. Namun, jika tidak segera memperbaiki diri, jangankan lolos ke Liga 1, lolos dari fase penyisihan grup pun akan terasa sulit bagi tim Persis Solo. Berbenahlah Persis Solo!!!


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Format Kompetisi PSSI Resmi Satu Wilayah

PERSIS SOLO

UJI COBA: AWAY BATANG, TES MENTAL DI LAGA TANDANG

PERSIS SOLO

11 Ribu Lembar Tiket Terjual

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Persis Solo melawan Sragen United (putaran kedua)

PERSIS SOLO

Wiwid Mulai Genjot Persiapan Tim

PERSIS SOLO

Persiku vs Persis Solo, Fokus dan Disiplin Demi Meraih Poin!

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Derby Jawa Tengah Persis Solo melawan Psis Semarang

Stadion Manahan

LAGA PERSIS SOLO MENGHADAPI PERSIB BANDUNG TERANCAM BATAL, INI ALASANNYA