LINI DEPAN PERSIS SOLO MISKIN GOL (DI LAGA UJI COBA RESMI)

Kualitas penyerang Persis Solo tengah diuji menjelang bergulirnya Liga 2 pada 21 April mendatang. Hanya mencetak 2 gol dalam 4 kali uji coba resmi bukanlah hal yang bagus bagi tim Persis Solo, apalagi dari dua gol yang tercipta, satu gol berasal dari gelandang.

Namun ungkapan miskin gol tersebut tidak berlaku saat melakoni uji coba menghadapi klub internal, Jalwandi dan kawan-kawan selalu menang dengan margin 3 gol atas lawan yang dihadapinya.

lantas ada apakah dengan performa lini depan Persis Solo? Sejak era Freddy Muli menangani Persis Solo di tahun 2018, kondisi tim Persis Solo sama seperti saat ini, dalam artian sukses menang besar saat beruji coba dengan klub lokal, namun sekali memimpin uji coba menghadapi Persibat Batang, Freddy Muli harus menyaksikan timnya kalah 0-1 di Stadion Manahan.

Dari Freddy Muli, tongkat kepelatihan yang sempat berpindah ke Marwal Iskandar tidak jauh berbeda. Namun kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC menjadi catatan positif bagi barisan penyerang Persis Solo mengingat lawan yang dihadapinya adalah salah satu tim terkuat di Liga 1. Gol yang dicetak Tri Handoko pun berasal dari proses open play melalui serangan balik cepat yang menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Persis Solo musim ini.

Di tangan Jafri Sastra, para penyerang Persis Solo masih belum menunjukkan ketajamannya. Sunarto cs gagal menceploskan gol ke gawang Blitar United, Elina Soka menjadi penutup tumpulnya lini depan Persis Solo dengan gol tunggalnya.

Semua akan dievaluasi, kata menyejukkan itu terlontar dari Jafri Sastra yang mengaku dirinya butuh waktu karena membangun timnya dari posisi nol lagi.

“Saya sedang membangun tim ini dari nol lagi, akan ada banyak evaluasi yang kita lakukan usai lawan Blitar United,”ujar Jafri Sastra.

Kesempatan pembuktian diri datang saat Persis Solo beruji coba menghadapi Persijap Jepara, Minggu (8/4/2018) sore di Stadion Manahan, Solo. Sunarto cs diharapkan mampu menampilkan kualitasnya sebagai bomber yang haus gol saat meladeni tim asuhan Patrick Gighani tersebut.

Andai para penyerang Persis Solo gagal mencetak gol saat berjumpa Persijap Jepara, nampaknya Jafri Sastra harus mengevaluasi barisan para penyerang yang dimilikinya.

Statistik pertandingan Persis Solo di laga uji coba resmi:

Persis Solo 0 – 1 Persibat Batang
Persibat Batang 0 – 0 Persis Solo
Persis Solo 1 – 0 Bhayangkara FC (Tri Handoko)
Persis Solo 1 – 0 Blitar United FC (Elina Soka)

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.