Home / Korwil

Kamis, 8 November 2012 - 12:22 WIB

Lebih Dekat Mengenal Pasoepati From Solo With Love (Wol*Ves)

Pasoepati From Solo With Love atau yang dikenal PFSWL dan WOL*VES (With Love Squad) ini adalah salah satu suku Korwil Pasoepati Kartasura Wisanggeni (PASTA Wisanggeni) yang berdirinya cukup unik, yakni terbentuk karena jejaring sosial facebook melalui fanspage.

Foto bersama Pemain Persis Solo disaat perayaan HUT WOLVES yang pertama

Setelah sering chat dan coment – coment di fanspage akhirnya kami melakukan kopi darat supaya lebih akrab. Lama saling kenal, akhirnya kami datang untuk acara peresmian launching PASOEPATI JAPAN bersama Mayor Haristanto di Jalan Slamet Riyadi tepatnya dibawah jembatan penyebrangan dekat Taman Sriwedari saat Solo Car Free Day.

Pada saat itu, pertama kalinya kami bertemu dan memutuskan untuk mendedikasikan sebagai terbentuknya PASOEPATI FROM SOLO WITH LOVE, tanggal 9 Oktober 2011. Saat itu anggotanya masih belasan, belum ada struktur organisasinya, dan statusnya masih Organisasi Komunitas. Setelah menemui titik terang mau dibawa kemana PFSWL, akhirnya kami memutuskan untuk menjadikannya suku, terpilihlah Korwil Kartasura yang peresmiannya dilaksanakan pada tanggal 5 November 2011 di Air mancur Pintu Utama Stadion Manahan Solo pukul 20.00 malam takbiran Idul Adha.

Yang menarik dari peresmian suku kami ialah datangnya The Jakmania dan Bonek, alhamdulilah acara berlangsung lancar. Pemotongan kue dilakukan dan terpilihlah Satriyo Wibowo sebagai ketua, Agoeng sebagai wakil, Ayun sebagai sekretaris, Fadil sebagai bendahara, Simbeng sebagai korlap, dan kita semua dibawah penasehat Mayor Haristanto.

Kini PASOEPATI FROM SOLO WITH LOVE sudah 1 Tahun berdiri dan kemarin pada tanggal  9 Oktober 2012 merayakan ulang tahun yang pertama, untuk merayakan ulang tahun yang pertama dimulai pada tanggal 14 Oktober 2012 para anggota membersihkan halte batik solo trans disaat car free day. Kegiatan bersih – bersih ini bertujuan supaya warga solo menilai positif, bahwa kami memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

Puncak acara HUT PASOEPATI FROM SOLO WITH LOVE dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2012 malam takbiran Idul Adha. Kami merayakan Ultah bersama pemain PERSIS SOLO diantaranya Diego Mendieta, Puji Widodo, dll, sedulur Bonek, serta anggota WOLVES dan anggota dari Korwil PASTA Wisanggeni.

Acara pertama yaitu keliling / muter –  muter Solo menggunakan Bus tingkat Werkudara dengan tujuan “Menebarkan Virus Perdamaian” dengan cara bernyanyi – nyanyi dan melambaikan bendera plastik merah putih. Setelah selesai muter – muter, kami melanjutkan acara pemotongan tumpeng dibasecamp kami Warung 153.

Selain pemotongan tumpeng, kami juga bernyanyi – nyayi, berjoget ria dapat hadiah, bermain game seru dan acara kuis yang telah disediakan panitia. Untuk acara penutupannya kami akhiri dengan lantunan takbiran dan pesta kembang api dan Alhamdulillah acara pada HUT yang pertama ini berjalan dengan lancar.

Terimakasih kami sampaikan untuk teman teman yang membawa organisasi dunia maya ke dunia nyata, bahkan menjadi suku resmi yang diakui DPP Pasoepati. Basecamp kami berada di depan warung 153 daerah Gentan, Pajang.

Srikandi WOLVES selalu semangat mendukung PERSIS SOLO

Pemain Persis yang Enjoy menjadikan suasana bus Werkudara santai

Sedulur Bonek juga ikut merayakan HUT WOLVES yang pertama

Puncak Acara, Pemotongan Tumpeng oleh ketua Suku WOLVES

Foto bersama semua anggota disaat puncak acara


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Korwil

Pasoepati Sragen Ikuti Kegiatan Donor Darah

Korwil

Pasoepati Sukoharjo: Kali Ini kami Dukung Persiharjo Jr

Korwil

Korwil ABAS: Keluarga Besar Pasoepati Banjarsari

Korwil

Bangga Jadi Pasoepati, Punya Anak pun Di Beri Nama Pasoepati

Korwil

MUSDA IV PASOEPATI BEKASI, WAKHIED KEMBALI TERPILIH SEBAGAI KETUA

Korwil

3 Tahun Pasoepati Saetama, Semakin Membumi di Kota Solo

Korwil

Pasoepati Palangkaraya, Eksis di Tanah Borneo

Korwil

Hari Ini, Pasoepati Jepang Resmi Berdiri