Home / PERSIS SOLO

Senin, 7 November 2011 - 14:43 WIB

Lawan Persiraja, Ujian Sesungguhnya Bagi Pemain Seleksi

Tim Persis Solo akan memulai laga uji cobanya yang pertama dengan menantang tim Persiraja Aceh, Selasa (8/11) sore di stadion Manahan. Uji coba ini dimaksudkan untuk melihat lebih mendalam para pemain seleksi yang ada. Sejauh ini, tim pelatih Persis sudah mengantongi sejumlah nama yang akan menjadi kerangka tim.

Jelang laga melawan Persiraja, dari 25 nama pemain yang lolos seleksi tahap pertama, dua pemain dipastikan tidak akan bisa tampi di laga uji coba tersebut. Keduanya adalah pemain belakang Rusdiansyah dan pemain asing, Mario Costas.

Rusdiansyah tidak dapat ikut laga uji coba karena dirinya tengah mengalami cedera otot dan saat ini membutuhkan terapi penyembuhan. Sedangkan Mario Costas diberitakan telah meninggalkan mess dan sedang berada di Jakarta.

Pelatih Junaedi mengisyaratkan akan langsung memainkan pemain asing seleksi seperti Raul Xavi Perez dan Javier Rocha. Sekitar tujuh pemain Persis Solo yang akan dimainkan di babak pertama, kemungkinan adalah kerangka tim  inti yang di persiapkan pelatih Junaidi.

Terkait pemberitaan akan hadirnya mantan pemain Persib Bandung, Patricio Jimenez, manajemen tim mengaku belum memiliki kabar lanjutan tentang kedatangan Jimenez hari ini.

Sementara CEO PT. SIMP, Kesit B. Handoyo, mengungkapkan bahwa laga uji coba besok akan digunakan untuk melihat kemampuan tim dalam bertanding. Laga tersebut tidak akan digunakan untuk perbandingan sesama pemain seleksi.

“Pertandingan uji coba besok sebagai barometer pemain seleksi terhadap laga melawan tim lain. Jadi tidak untuk membandingkan dengan sesama pemain seleksi seperti pada latihan sebelumnya. Seusai laga uji coba akan kami lihat pemain-pemain yang sekarang sudah 90%. Yang lolos seleksi, pemain akan langsung kami kontrak,” ujar Kesit di sesi konferensi pers siang tadi.

Kesit menilai bahwa di laga uji coba besok, menjadi kesempatan bagi para pemain seleksi untuk bisa menunjukkan penampilan terbaiknya, baik penampilan secara personal maupun secara tim.

“Kualitas mereka harus diperlihatkan, baik secara individu maupun secara tim. Kita akan memantau perkembangan mereka. Tujuannya sama-sama melihat kemampuan para pemain yang sedang berlangsung. Kami tetap akan bermain dengan sistem yang baik dan enak ditonton,” sambung Kesit.

Sementara itu tim Persiraja datang ke Solo dengan membawa semua pemainnya, termasuk 4 pemain asingnya. Tim asuhan Herry Kiswanto ini juga ingin menggunakan partai uji coba besok sebagai bekal persiapan tim sekaligus untuk mencari format komposisi terbaik pada tim.

Saat ini, Persiraja sudah diisi dengan 25 pemain, 70% diantaranya merupakan para pemain lama yang masih dipertahankan. Di sektor pemain asing, terdapat nama Abodulaye Djibril, Patrick Sofian Cigani, Christian Alesandro dan Chol Dong Soo.

Pertandingan uji coba melawan Persis, merupakan agenda pertandingan ketiga dari empat agenda yang dirancang oleh Persiraja. Tiga tim lain yang menjadi lawan tanding di pertandingan uji coba Persiraja adalah PSIS Semarang, PSIM Yogyakarta dan Persijap Jepara.

#Informasi tiket ujicoba Persis Solo – Persiraja >>>> Info Tiket


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Lolos Delapan Besar, Tiket Terjual Mencapai 688 Juta

PERSIS SOLO

Persis Solo vs PPSM, Aksi Diam Mboergadoel Sepanjang Babak Pertama

PERSIS SOLO

Pasoepati Siap All Out Dukung Persis

PERSIS SOLO

Soler Optimis Bisa Cetak Gol Lagi

PERSIS SOLO

Jelang Lawan Persip Pekalongan, Kondisi Andrid Sudah Fit

PERSIS SOLO

Kronologi Bentrok di Magelang

PERSIS SOLO

Persis Solo Berburu Pemain Asing

PERSIS SOLO

Full Time, Persis Takluk di Kandang PSS Sleman