Kenali Lebih Dekat: Robbi Fajar Nugroho

Masuk menggantikan Mashadi di penghujung babak pertama laga Persis Solo melawan Perseman Manokwari, mendadak membuat bek Perseman Sunar Sulaiman kelabakan dan bekerja lebih ekstra keras. Dialah Robbi Fajar Nugroho. Melakukan debutnya bersama Persis pada menit 41, permainannya bisa dibilang cukup baik dan bahkan sekali mendapatkan peluang emas tetapi tendangan keras kaki kirinya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Perseman Jendri Pitoy.

Batoum selalu ngotot dalam bermain (Foto: Babhe Solomania)

Tampilan fisiknya yang terkesan garang ternyata juga diimbangi dengan gaya permainannya yang beringas. Karena beberapa sebab itulah teman-temannya menjuluki dan memanggilnya dengan sebutan Batoum, panggilan khas orang Afrika.

Batoum adalah produk asli Solo. Pemain kelahiran 31 Maret 1991 ini mengawali karier sepak bolanya bersama Persis Solo Junior pada 2006-2009. Selepas itu, pada 2009-2010 mencoba peruntungan bermain di Divisi II bersama Persasi Sabang dan PSJS Jakarta Selatan sebelum pada akhirnya kembali lagi untuk memperkuat Persis Solo pada musim ini.

Bukan tanpa alasan jika banyak pihak menaruh harapan pada pemain bernomor punggung 10 ini. Batoum yang masih berusia 19 tahun ini memiliki kemampuan yang cukup bagus dan bertalenta serta memiliki kecepatan.

Hal tersebut sudah dibuktikannya pada pertandingan perdana melawan Perseman beberapa waktu yang lalu. Walaupun jarang mendapatkan bola, tapi pergerakan tanpa bolanya begitu merepotkan bek Perseman Sunar Sulaiman.

Segala cara dilakukan bek Perseman Sunar Sulaiman untuk hentikan Batoum (Foto: Babhe Solomania)

Selain itu, loyalitas Batoum untuk Persis Solo sudah tidak diragukan lagi. Sebagai wong Solo, tentu menjadi sebuah kebanggaan bisa membela dan memperkuat tim sepak bola kota sendiri.

Demi bisa membela Persis Solo musim ini, Batoum mengaku telah menolak tawaran Pro Titan yang menawarinya gaji lebih besar dibanding yang didapatkannya di Persis Solo. “Bermain di Persis Solo adalah cita-cita saya sejak kecil”, pungkas Batoum. (BS)

45 Responses

  1. GEDHE GILIG TANPO BALUNG

    gudel waseso kwi opo sing ndisik komene mesti ngelek elek persis kwi to?ndengaren isa komen rodo sopan ning kene!

  2. PASOEPATI getih ciu

    wh ngekek kro anyel,rong dino nton div utama nyg tv pasoepati di pisuh2hi trs.”nyang suroboyo kro nyang cirebon” ngk ush di dngar tpi yen petukkan sikat wae..PASOEPATI MILITAN

  3. gudelwaseso

    mantaps ojo pergi dr persis solo yo…suatu saat pasti kamu jd pemain hebat..ingat kamu main di lapangan yg tepat stadion manahan standart internasional pasti skillmu jadi bagus.

  4. GEDHE GILIG TANPO BALUNG

    opo kwi sing ngganteni romadona pas vs persiba kae to?nek iyo berarti tambah apik maine..joss sesuk kudu isa nyetak goal..:d

  5. jon koplow

    INTERMESO

    Persis masih mungkin mendapat dana APBD, tapi tidak secara langsung melainkan lewat KONI… nah, tinggal tergantung niat itikat dan keseriusan dari Walikota dan DPRD yang membuat keputusan perihal dana Persis. Gak perlu dana berlebihan yang penting pas dan sesuai. Persis adalah tim legenda yang lahir, berdiri dan berjalan bersamaan dengan sepak bola negeri ini, sudah sepantasnya Persis mendapat perhatian dan (yang lebih penting) dukungan !!

    Berikut berita terkait penggunaan dana APBD untuk klub sepakbola…………….

    ” .. Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi meminta kepada setiap daerah di Indonesia agar tak menggunakan dana APBD secara langsung ke klub-klub sepak bola. “Tapi harus melalui lembaga semi pemerintah seperti KONI. Dari KONI ini nanti akan diatur berapa untuk cabang olahraga sepak bola dan berapa untuk cabang olahraga lainnya,” katanya saat ditemui di Gedung Negara, Kota Jayapura, Papua, Ahad (21/11) malam. .. ”

    contoh:

    TEMPO Interaktif, Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan setiap tahunnya mengucurkan anggaran puluhan miliar untuk membiayai klub Persiba. Pada 2010, tim ‘Beruang Madu’ memperoleh alokasi anggaran hingga Rp 24 miliar untuk keikutsertaan dalam musim kompetisi Liga Super Indonesia 2010/2011.
    Sumber: http://www.indonesiansoccer.com

    “ …………Untuk musim Liga Super 2010-2011, PSM bakal dimodali duit APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah). Faisal dan Abdi tak tahu berapa dana APBD 2010 yang akan dikucurkan untuk PSM. Keduanya menduga PSM akan menerima dana lebih besar daripada dana APBD yang diterima pada 2009, yakni Rp 16 miliar. Dari Rp 16 miliar, sebesar Rp 6 miliar dihabiskan untuk belanja pemain.”
    Sumber: http://www.tempointeraktif.com

    “ ………..Dalam RAPBD 2011 yang saat ini tengah dalam pembahasan, Persik mengajukan dana hibah melalui KONI sebesar Rp 15 miliar.”
    Sumber: http://bolapedia.com

    Dana 15 milyar?? Gak mundur, Persis tetap siap melawan Persik !!! 😀

  6. jon koplow

    TRET TET TET TET TETTTTTT ……….

    **== **== **== **== **== **== **== **== **== **==
    **== **== **== **== **== **== **== **== **== **==
    **== **== **== **== **== **== **== **== **== **==

    **== **== **== **== **== **== **== **== **== **==
    **== **== **== **== **== **== **== **== **== **==
    **== **== **== **== **== **== **== **== **== **==

  7. jon koplow

    :-h :-h :-h :-h :-h :-h :-h

    Ayo Persis! berjuang lebih keras lagi supaya mampu mengalahkan Persiram besok!

    Bantai Persiram di kandang kita…….

    :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd
    :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd

  8. Pa$oepati FoRever..

    Sipp.. Robbi fajar Pemaen Masa Depan Persis solo.. Moga Loyalitasmu stia pd Persis solo n Pasoepati..
    ..”PasOepati FoRever”..

  9. Mbogdhe...

    Takkiro fajar ikhsan nugroho cah,,, (??)
    Sukses selalu ya dek fajar (10),, kita semua berharap kepadamu u/ yg terbaek u/ PERSIS SOLO tercinta

    **srikandi satu ini lagi kasmaran ama orang jerman twips.. :))

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.