Kebersamaan, Jadi Modal Kuat Untuk Kreatifitas

Pasoepati adalah Suporter besar dengan puluhan ribu anggota yang tersebar ke pelosok tanah air, dan bahkan sampai ke mancanegara. Dengan militansi yang sangat hebat, Pasoepati begitu di segani suporter lain.

Tapi tahukah kita jika sebagian dari kita tidak pernah mengenal korwil dan belum terorganisir? Walaupun Secara lisan memang tahu korwil tertentu karena memang bertempat tinggal di daerah itu.

Penuh sesaknya stadion manahan musim ini memang hal yang luar biasa, mengingat prestasi Persis Solo yang jeblok. Namun ada satu hal fantastis yang menjadi modal utama dalam menghidupi tim, Loyalitas Pasoepati.

Kebersamaan mempermudah Sosialisasi

Insiden kembang api yang mengenai kiper Persiba Bantul dan Produta Sleman memang menjadi salah satu contoh buruk kelakuan “oknum pasoepati” musim ini. Siapa yang salah???

Dalam hal ini tidak ada yang salah karena memang banyaknya pasoepati yang belum terkoordinir dan belum tahu sosialisasi tentang agenda Pasoepati. Banyak yang belum tahu caranya bergabung dengan korwil terdekat yang bisa di akses.

Di awal berdirinya Pasoepati, korwil menjadi aset berharga dalam memobilisasi pasoepati dan jadi tempat berkumpul bertukar ide kreatif untuk kemajuan pasoepati.

Kita tentu tidak ingin kehebatan pasoepati hanya menjadi legenda. ataupun selalu berteriak menginginkan mayor haristanto untuk kembali. tapi kenapa kita tidak berfikir untuk bisa melakukan hal serupa yang dilakukan Era mayor? Orang-orangnya pun masih sama. Mari kita bertindak sebelum semua hanya menjadi legenda yang tenggelam.(Cab)

145 Responses

  1. alex

    maca dagelan karo srawung nang web
    cek ben gak setres.
    web ini sperti untuk mengetahui apa saja yang di bicarakan temen2 pasoepati.
    gak ad perbedaan..
    dan tidak membahayakan masa depan

  2. calon investor tunggal PERSIS SOLO

    g ad slh nya kita tiru kejayaan arema & aremania saat ini,,,,

    ap yg kalian semua rasakan ketika kelak persis solo tampil di LCA & pasoepati mendukung nya????

  3. HONGKERZ'S

    AQ LAHIR Di SOLO,BEASR di SOLO….
    dan aq bangga kpd PERSIS SOLO,smp mati pun PERSIS SOLO slalu dDadaQ…..
    SOLO X-TRME i Mizz U…………………………

  4. Bagaimana jika Pengurus Pasoepati tetep ada, orwil tetep ada?

    gantinya, Persis Solo gak usah pakai Pengurus/Menejemen?

    Pasti uapikkk..!!

    @si Biru dari Barat: Makasih dan, udah mampir kesini.

  5. Huahahaha. . .kment’e apik2,ana sik se’7 ana sik ora!
    Ya yen wez dewasa isa nyikapi dwe2,mlh yn ana artikel tTg lianne persis n pasoepati isa macu qta2 smua,..dsna ja bs,dsni jg kdu bs!tp dng ctTAn hruz bner2 brsh manajemenny…
    Kegagalan qta kni hnya trletak d manajemen yg GATOT,,
    Slma blm pRofesi0naL,tim gk akan maju,,.
    Thankz…

  6. Joent terus memerah

    @doni:Untung aj arema yg dpt kucuran dana,cb klu persis solo bknya tim jd smkin bgs tp dana itu psti mlh jd rebutan tikus2 yg menamakan dirinya sang manajemen. Jd buang jauh2 mimpi2 ttg kemajuan persis slm tikus2 itu blm dibuang dr tbh persis solo

  7. viroez perdamaian

    biarkan Malang memetik hsl mereka slama ini,,,

    Qt Pasoepati saatNa berekspresi dan berkreasi dmi kjayaan PASOEPATI

  8. doni oslo

    apakah bisa persis dan pasoepati meniru saudara tua mereka arema indonesia dan aremania….

    MALANG-post.com – Dampak gelar juara yang diperoleh Arema Indonesia membuat tiga bank milik pemerintah, memperebutkan klub berjuluk Singo Edan itu. Terlebih Arema akan berlaga di Liga Champion Asia (LCA) karena menjadi jawara Indonesia Super League. Dua bank yang sudah bertarung yakni BRI dan BTN, satu bank lagi diperkirakan adalah Mandiri atau BNI.Namun bila menilik sejumlah ucapan selamat yang terpampang untuk Arema, bisa diperkirakan Bank Mandiri yang ikut dalam bursa. Ketiga bank itu rupanya ingin menjadi sponsor Arema pada musim kompetisi depan.
    Direktur Bisnis Arema Indonesia Siti Nurzanah mengatakan hal itu tak lain juga dilandasi gelar juara dan LCA yang akan dilakoni Arema. ‘’Sudah pendekatan, kita proses negosiasi semua,’’ tegas Siti, sapaan akrabnya.
    Selain itu, Arema juga membuka diri untuk perusahaan multinasional yang kini juga melakukan pendekatan. Pasalnya, tambah dia, kerjasama dengan Arema tak melulu bersifat fresh money. Akan ada gebrakan baru melalui barter layanan antara Arema dan sejumlah perusahaan.
    ’’Ada dua perusahaan penerbangan yang juga melobi Arema, tentu saja barter Arema akan terbang gratis saat tur,’’ imbuh Siti Nurzanah.
    Dia menegaskan, selain jenis kerjasama seperti telah dibeberkan Arema pada terbitan Selasa (16/6) lalu. Rupanya menurut Siti, pihaknya juga masih membuka ruang sponsor untuk bagian muka jersey Arema.
    Selain bagian dada, menurut Siti, pihaknya membuka dua bagian kecil untuk sponsor di bagian perut. ’’Dibawah dada, ada bagian sponsor yang kecil, bernilai Rp 3 miliar, itu dua bagian,’’ katanya.
    Dana besar untuk musim kompetisi depan menurut Nurzanah akan dibutuhkan karena Arema berlaga di Asia. Sehingga hal itu juga menjadi magnet bagi sejumlah perusahaan asing untuk bergabung.
    ’’Insya Allah pasti dapat, semua masih nego, kita tetap minta dukungan dari Aremania,’’ akunya.
    Sementara itu, agen pelatih Arema Indonesia Robert ’Meneer’ Alberts, Onana Jules Dennis meminta komitmen Arema. Menurut Onana, komitmen itu juga diminta Robert terkait kepastian Arema soal LCA.
    Mengingat Robert pasti akan bertahan di Arema jika komitmen tersebut sudah dibeberkan. ’’Maksud komitmen itu sejauh mana pandangan Arema mengenai LCA,’’ tegasnya.
    Kenapa demikian, kata Onana, Robert memiliki visi untuk mengembangkan Arema dalam empat sampai lima tahun ke depan. Hal itu dia lakukan karena mendapat begitu banyak dukungan saat melatih Arema Indonesia. Sehingga Robert merasa perlu memikirkan masa depan klub yang paling dibanggakannya itu. ’’Robert ingin Arema makin bagus, dia punya visi membangun Arema ke depan,’’ ujarnya.
    Selain itu, sebagai agen Robert, Onana memastikan bahwa pelatih itu juga sudah merasa nyaman di Arema. Mengenai informasi bahwa Robert akan digaet PSM dengan nilai Rp 800 juta plus rumah dan mobil, Onana sudah mengetahui.
    Yang jelas, selama ini tawaran itu masih kalah bagus dengan yang didapatkan Robert di Arema. ‘’Di Arema Robert lebih nyaman, tawaran itu masih kalah dengan fasilitas yang diberikan Arema,’’ katanya lagi.
    Lantas apa yang harus dilakukan oleh Arema untuk menghadapi LCA, sebagai orang yang berkecimpung di sepakbola, Onana ikut memberi saran. Menurut dia, lima pemain asing yang dimiliki Arema saat ini sudah mencukupi. Dua Singapura sudah tak diragukan lagi pengalaman internasionalnya, termasuk Pierre Njanka dan Esteban.
    ’’Roman memang masih hijau, tapi saya lihat dia terus berkembang, dengan lima pemain asing itu Arema sudah bagus. Namun itu harus didukung dengan pemain lokal lainnya,’’ pungkasnya. (ary/avi)

    Filed Under: AREMA INDONESIA

  9. Narnox

    Pasoepati yow ttp Pasoepati.. Tangg! Turu yow pasoepati.. Pokox’e bangga jd Pasoepati.. Ra geLo blazss.. Wkwkwkwk..

  10. Doekoen boemi

    DILARANG BERISIK
    SEDANG ADA SNMPTN ..

    halah wes ono sing ngelikne ning nduwur ig…
    Z103D koe ndisiki aku….!!! hufh…dadi ilang ideku

  11. salam pasoepati

    sugeng enjing

    maaf pengumuman ganti nama ID sekarang bukan agung pasboy tapi agung pasoepati nusantara

    setelah taj pikir2 memang benar sudah tidak waktunya / zaman nya bawa2 nama korwil/suku

    pasoepati ya punya kita semua punya seluruh masyarakat di nusantara dan di mana berada

    matur nuwun

  12. douex's kikuk

    kument opo yoh, meh kument seng apik yo prcm, plg ngko d hpus kro admin’e,-
    opo yoh,,,.,,-
    JAYA PERSIS SOLOKU
    JAYA PASOEPATI wes ah,-

  13. cr17

    setuju ma artikel…memang kita hrs berfikir bagaimana hrs mengembalikan kretifitas anti anarki era mayor…memang mngkn ini maksd dr pak mayor agar kita lbh berfikir kretif tanpa pak mayor supaya slalu lahir sang mayor pasoepati selanjtny…

  14. HONGKERZ'S

    nek nGgo jneng Laskar PASOEPATI jek pdo ANARKIS & RASIS,dGnti Laskar Jihad wae heheheeeee,,,,,wach ojo deng,mlah tmbah RASIS & dGolek’i densus 88….
    WAXAXAXAXAXAXAXAXAXAXAXA……………………

  15. _"ARMADA"_ 1923 PASOEPATI

    Mas Ompong, ajaranmu kog nyleneh tho??
    Sing apik kuwi yo kmpul2 mangan bareng.. Hwahaha.. :-q

  16. pasoepati.slankers

    q yo g setju yn enek korwil2’n cz bysa’e mentang2 ikut korwil yg besar trz koyo menang2o rumongso dwe bolo akeh trz dadi’e padu.pkok’e pasoepati yo pasoepati g da bedane

  17. doni oslo

    belum tentu dengan kmbalinya mayor haristanto semua akan kembali baik!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    tapi satu kata yang harus diinget, WONG URIP OJO LALI KARO PEPUNDEN….kacang jangan lupa sama kulit….
    (orang hidup klo seprti demikian akan hancur, sama seperti pasoepati)

    ga ada salahnya kalo kita mencoba, sowan, rawuh, nyuwun arahan utawi petunjuk….

    namine tiyang usaha!!!!!!!!!
    paribasan kudu nglakoni, yo dilakoni bareng2…..

    mendem bareng2 wae isoh opo meneh mong kon nglakoni (memajukan pasoepati)….

    masih inget sepengagal lagu yang sering dikumandangkan mas Gondrong (PASOEPATI MENDEM RAME2…..)

    tHankS

  18. _"ARMADA"_ 1923 PASOEPATI

    Aqu, yO setUbuh..

    SOLO itu MERAH PASOEPATI,
    Haram ke Manahan sLain MERAH.

    Ojo Wedi Dadi ABANG..! :-@
    P.A.S.O.E.P.A.T.I sejak D.O.E.L.O.E.

  19. Narnox

    Aaaaahhhh.. Tanggi turu Lngsung bukax web Pasoepat!.. SaLam PasOepat! SLam Edan tp Mapan.. Uuenak’e Ngalar kie.. Ngombe es degan kro cment neng web Pasoepat!.. Uenax tnan.. Ra syah gagaz wong mulyo.. Hwahaa Sing agi Glidix yo glidix ra sliwar sliwer ae yoou mesaxke kancane.. Hwaha SaEtaMa..

  20. Artikele apik banget
    sing nulis sopo to ?
    Sangar ndes

    aku e pernah adede pesbuk salah 1 admin trus tekok po enek korwil neng daerahku

    and jawabane adalah
    deng
    deng
    deng
    deng
    RA PERNAH diJAWAB
    (owh no bung)
    malah pesbukku di DELETE
    (hikz hikz hikz)
    nyulek eyes su

  21. Joent terus memerah

    Awit mbiyen mung rencana rep ngono rep ngene tp raono juntrungané lha kpn iso terealìsasi???
    …Not Action Talk Only…
    Buktikan merahmu!!!

  22. Doekoen boemi

    KOPDAR..KOPDAR….

    ben rame bengi ae….neng hik ngendi ngono…..umumke neng nduwur wes mesti akeh sing teko…….

  23. Boz cabbe,,,hanya waktu yg bs menjawab =))
    Maklum boz,,sbnre kl sore tuch jam2 sibuk bgqu,mkne aq jrg teko pudsal..teko’o,bar pudasl kudu ndang plencing,, 😀 \m/

  24. Pengamat

    Duluuuu….isih jaman e suku2an,korwil2an….tapi..
    Sekaraaaangg….menurutku wis ra jaman e….
    Aku luwih setuju pasoepati ki ra enek bates wilayah,umur,gender….
    1. Wilayah, ra urusan omahmu ngendi,aslimu ngendi
    2. Umur, ra enek sing jenenge pasoepati lawas,pasoepati anyar
    3.Gender,lanang wedok tetep pasoepati

    Ora perlu terdaftar neng korwil ngendi,penting nonton mbayar,mangan mbayar,satu kata satu tujuan,SOLO!

  25. insiden kembang api adalah :

    “clokk… wingg..iwiinggg…iiwiinggg, * DUEe..RRR..!!! PLETOKK..PLEETOOKKK…!@#$%^&

    syaslaaalllaaa hooohhhoooo……

    whaooo….. KEREeeeNNNN !!!!

    dan esoknya WAHYU TRI pun datang bersilaturahmi sambil bawa duren ke tempat kerja’ku….

    sambil makan duren kita ngobrol..ngobrol..

    IS :”piye mas wahyu kejutan’e cah2 ???
    WTN : “EDANNN… kaget tenan aku mas…!!!
    IS : “hahaha…. kaget yooo…???
    WTN : “iyo sih., tapi gak popo…
    IS : “halah mung yo mercon cilik weee,
    yo anggep wae pengalaman,..wkwkwk..”
    WTN : “iyo mas, tapi solo sih mending drpd
    neng luar jowo,.. yo wis mas salam
    nggo konco2 ultras yooo, suk yen neng
    BANTUL mangkat ra mas ???
    IS : “ULTRAS RA ONO WEDIne..!!!
    WTN : “ati-ati lho mas, lewat ring road,. cah
    jogja wingi bar ribut ro PASERBUMI,
    yen mangkat neng BANTUL mending
    gak usAh sragaman wae..!!!
    IS : “PASOEPATI wedi seragaman abang
    kwi PASOEPATI BANCI !!!! yen di cegat
    BM, mandek siji mandek kabeh.. tawur
    yo tawur…
    WTN : “yo wis mas, tak balik sik, iki mas
    nggo tuku rokok !!!
    IS : “asuuuu…, mbok kiro aku wong kere
    piye YU !!!.., wis kono ndang bali
    mulih… salam nggo NADIA !!!
    WTN : “lhooo, mas iwan wis kenal mbakyu’ku
    to ??
    IS : “hahahaha,…iyo, salam nggo BUTO
    ya… kon ndang rabi ra mbojo wae,
    WTN : yo mas,.. kwe yo oleh salam soko
    bang EDU !!!
    IS : “kwe to oleh salam soko DJAMADO…
    WTN : salam opo mas ???
    IS : *salam PASOEPATI…!!!!
    wkwkwkwkwk…

  26. pasoepati pasoepati..
    Aku seneng dadi pasoepati..
    Meski gak terdaftar di korwil ato apalah.. hanya seorang pasoepati biasa..
    Tpi semakin hari semakin ingin aq menunjukan bhwa aq bngga jadi pasoepati..

  27. Arx

    – Bangga mjd bocah & wong Soloraya dimanapun berada
    – Bangga mjd Pasoepati Indonesia
    – Bangga suport Persis Soloraya ( jgn brkecil hati kawan, prestasi bs diraih kemudian hari )
    JIWA JIWA MERAH YG TAK TERKALAHKAN
    ini era Qt, berikan yg terbaex bwt Soloraya wlwpun hanya sedikit dlm hidup Qt

    …….
    Satu tekad dukung Persis Solo
    Dibawah bendera Pasoepati
    …….

  28. cabbay milanisti

    babel…..wes kono koe kan wes kreatif….yang lain ae seng gelem, ra gelem yo karepe … gampang2an ae

  29. cabbay milanisti

    kabar baik mas apase 🙂

    intinya sekarang bukan kita berusaha berkumpul untuk menyatukan ide kita, itu solusi terbaik

  30. ndegmben pas jik ngumpul rapat neng pagelaran korwil q ra tau ke print pas absen. Yo mklum k0rwil anyar.
    Tp suwe2 ra di anggep.
    Yoiz jd mlez!
    Skrg intine dkg persis solo apapun sukunya ato korwilnya.
    Niat kita cuma 1 dkg persis solo.

  31. Doekoen boemi

    SAYA YAKIN MAYOR JUGA AKAN BANGGA JIKA BUKAN DIA LAGI YANG MEMIMPIN TAPI ADA GENERASI MUDA YANG LEBIH BAGUS DAN LEBIH KREATIF DARINYA….

    AYO TUNJUKKAN SIAPA DIRI KALIAN……!!!!!!!!!

  32. An-noe Pasojek

    Setuju mri kta kmblikan jiwa pasoepati era mayor yg kreatif no anarki. . . .mulai dr diri kita msing”! SAETAMA

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.