Home / PERSIS SOLO

Senin, 30 Mei 2016 - 11:43 WIB

Kalah Dari PSCS, Peluang Lolos Persis Solo Menipis

Janji pelatih PSCS Cilacap, Aris Budi Sulistyo untuk bermain terbuka sejak awal pertandingan tidak terbukti, pelatih asal Palur tersebut memilih menumpuk sembilan pemain di wilayahnya sembari menunggu kesempatan melakukan serangan balik. Namun, strategi inilah yang sukses mengantarkan timnya mengalahkan Persis Solo dikandangnya dengan skor 1-0, Minggu (29/5/2016) sore, melalui gol dari Ugik Sugiyanto.

Persis Solo yang harus memenangkan pertandingan guna membuka peluang lolos dari Grup 3 bermain menekan di awal pertandingan, namun banyaknya pemain bertahan PSCS di depan kotak pinalti membuat Andrid Wibawa dkk sulit menembus kotak pinalti lawan. Tak hanya itu, Aris Budi juga sukses mematikan serangan Persis Solo usai tackle keras pemainnya berhasil memaksa Andrid Wibawa keluar lapangan dengan kondisi cedera.

Baca Juga   Berburu Gol, Evaluasi di Semua Lini

Usai keluarnya Andrid, Dedy Cahyono dan Andri Gepeng berulang kali membuat pergerakan bahaya di depan gawang lawan, namun lemahnya penyelesaian akhir membuat pertandingan babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak ke-2, para pemain Persis Solo yang terbebani harus memenangkan laga bermain tergesa-gesa, alhasil sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol, termasuk peluang emas Tinton Suharto yang tinggal mencocor bola di depan gawang yang sudah kosong.

Masuknya Yanuar Ruspuspito dan Bayu Nugroho pun tidak banyak berpengaruh pada kualitas serangan Persis Solo, apalagi para pemain PSCS berhasil merusak emosi para pemain Persis Solo dengan sering menjatuhkan diri di lapangan guna mengulur waktu.

Baca Juga   PERSIS SOLO JUNIOR, BERJUANG MERAIH PRESTASI MESKI MINIM DANA

Terus mengurung pertahanan lawan, sebuah serangan balik dari sisi kanan pertahanan Persis Solo berhasil dikonversi Ugik Sugiyanto menjadi gol di menit ke-85. Gol ini sekaligus meruntuhkan mental para pemain Persis Solo sehingga gagal menyamakan skor hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Persis Solo masih menghuni posisi juru kunci klasemen sementara grup 3 dengan nilai 2 dari 4 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

HARI PERTAMA SELEKSI PEMAIN PERSIS SOLO, SEJUMLAH PEMAIN MEMBUAT TOMMY KEPINCUT

PERSIS SOLO

Persis Solo Tantang PSS Sleman di Piala Indonesia

PERSIS SOLO

Dirgahayu 11 Tahun Pasoepati se-Indonesia

PERSIS SOLO

Sabtu, Persis Jajal Kekuatan Persebi Boyolali

PERSIS SOLO

Hadapi PSS, Yunet Siap di Turunkan

PERSIS SOLO

Persis Solo Siap Hadapi Persires Rengat

PERSIS SOLO

Tandang ke Banyumas, Laskar Sambernyawa Hanya Raih Satu Poin

PERSIS SOLO

Aleks Vrteski Batal Gabung Persis Solo